Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Kawah Rengganis:: Pesona Wisata Alam di Ciwidey Bandung

Menilik Situs Budaya Kesepuhan Kawah Cibuni Rengganis Ciwidey Bandung

Direktori Wisata – Kawah Cibuni Ciwidey menyajikan panorama alam dan budaya pasundan yang menarik dan recommended sebagai destinasi liburan keluarga di daerah Ciwidey Bandung.

Pesona alam Bandung memiliki kisah yang menarik untuk selalu dikulik dan menjadi banyak cerita. Tidaklah heran bila kita banyak menemukan para wisatawan yang menjadikan Bandung menjadi salah satu detinasi wisata alam yang menjadi pilihan dari wisatawan dari berbagai daerah.

Kawah Rengganis Ciwidey Bandung

Berada di ketinggian hampir 1.500 di atas permukaan laut. Di salah satu wisata alam Bandung ini sahabat Direktoir Wisata Indonesia selain dapat menikmati kesejukan udara, ada pula pemandian air hangat alami yang berhasiat untuk pengobatan. Salah satunya adalah Kawah Rengganis atau yang juga disebut denga kawah Cibuni yang terlatak di Kabupaten Bandung.

Lokasi objek wisata alam Kawah Rengganis Ciwidey Bandung ini dikenal sebagai cagar budaya dengabn kisahnya tersendiri. Konon pada zaman dahulu lokasi area kawah Rengganis merupakan tempat pertemuan para leluhur beserat para wali. Dan sejak tahun 2014 lalu, lokasi ini dikembangkan menjadi salah satu detinasi wisata Bandung.

Rute menuju ke lokasi Kawah Ciwidey dapat ditempuh sekitar 2 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Setelah sampai di lokasi pintu gerbang, maka sahabat Direktori Wisata Indonesia harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sekitar 1 km. Rute jalan yang kita lalui cukup menanjak dan berbatu. Namun, jangan khawatir, kondisi jalannya terbilang cukup baik dan aman, walaupun pada saat di musim hujan tiba.

Selama perjalanan menuju ke lokasi, sahabat Direktori Wisata Indonesia akan disajikan hamparan pemandangan alam Ciwidey yang dapat memanjakan pemandangan panca indera kita. Tidak ketinggalan kita akan disajikan dengan udara alam pengunungan yang segar tanpa polusi.

Kurang lebih 15 menit perjalanan menju ke lokasi, maka sahabat Direktori Wisata Indnesia akan sampai di lokasi Kawah Rengganis Ciwidey Bandung yang menjaid salah satu detinasi pilihan wisata alam Bandung yang menarik dikunjungi saat habiskan waktu liburan.

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, selain menjadi salah objek wisata Bandung lokasi ini juga dihuni oleh warga asli Kampung Cibuni sejak 1920-an. Konon, hinga sekarang ini penduduk asli yang menetap di kampung ini tidak sampai 20 orang.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia perhatikan nanti pada saat sampai di lokasi objek wisata alam Kawah Rengganis Bandung , maka kita akan dapat menemuan perbedaan karakteristik lokasi ini sangat berbeda dengan yang ada di Kawah Putih. Di kawah Cibuni Rengganis ini banyak ada batuan dan kadar asam suhu airnya pun tidak terlalu tinggi. Karena itulah sahabat Direktori Wisata Indonesia bisa mandi atau berendam di lokasi ini.

Lanjut informasi,
Kandungan belerang yang berada di Kawah Rengganis Ciwidey Bandung dipercaya bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Sebagai informasi tambahan untuk sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mempercantik kulit secara alami, bisa juga di lakukan di tempat ini. Kalian dapat memilih dengan cara berendam atau menggunakna lumpur belerang.

Konon, objek wisata Kawah Rengganis Ciwidey Bandung ini memiliki beberapa situs budaya yang menyebar dan berada di aera sekitaran lokasi. namun dari sekian banyaknya situs, ada satu salah satu situs yang ramai atau sering dikunjungi untuk dicoba oleh pengunjung yang hadir di lokasi ini, yaitu situs lumpur bereum dan lumpur bodas.

Situs Bereum dan lumpur bodas yang terdapat di area Kawah Rengganis Bandung ini konon sebagai penggambaran filosofi Sunda yang dulu digunakan sebgai simbol bubur merah putih alias bubur bodas dan bubur bereum. yang konon, informasinya lumpur ini sngat bermanfaat untuk melembutkan kulit.

Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mencobanya, sebaiknya cukup harus berhati-hati saat akan mencbanya. Karena biasanya lumpur tersebut cukup panas jika langsung digunakan. Dan untuk jenis yang sering digunakan biasanya lumpur yang berwarna putih, dan biasanya di oleskan ke seluruh anggota tubuh seperti tangan, kaki dan wajah.

Dari pantaun Direktori Wisata Indonesia di lokasi, tekstur lumpurnya jauh lebih lembut dari pada lumpur pada umumnya. Setelah sahabat  mengoleskannya di anggota tubuh, maka lumpur dibiarkan mengering sebentar. Setelah itu barulah dibersihkan dengan air hangat yang lokasinya berada tidak jauh dari sumur lumpur.

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mencoba, harus tetap berhati-hati dan tidak terlalu lama dalam menggunakan terapi lumpur pada anggota tubuh kita. Karena belerang juga dapat menimbulkan iritasi pada jenis kulit tertentu pada tubuh manusia.

Kunjungi juga : Tempat Belanja Barang Branded di Bandung 

Sebelum sahabat Direktori Wisata Indonesia ingin melakukan kunjung di lokasi Kawah Rengganis Bandung, ada baiknya perhatikan beberapa hal yang harus dijalankan. Sesuai pengalaman Direktori Wisata saat berkunjung ke lokasi berikut beberapa tips yang dapat kalian ikuti :

  1. Perhatikan cuaca dengan mengikuti prakiraan cuaca yang aan terjadi di lokasi, agar nantnya kalian dapa tahu waktu-waktu yang tepat untuk menikmati pesona alam Kawah Rengganis.
  2. Walau terbilang cukup aman air dan jenis lumpur belerang di lokasi ini bagi kulit tubuh, namun ada baiknya sahabat Direktori Wisata mengenal lebih jauh konsisi dan jenis kulitnya.  Karena bagi beberapa jenis dan kondisi kulit kulit sensitive tidak bisa menerima manfaat dari air atau pun lumpur  yang mengandung belerang.

Tiket masuk Kawah Rengganis Rp. 10.000,- / orang. Dan jam operasionalnya di buka setiap hari. Meski siang hari, suhu airnya tetap panas karean airnya mengalir dari puncak Gunung Patuha. jadi sahabat Direktori Wisata Indoensia tidak perlu khawatir kehabisan dan dapat dinikmati kapan saja. he,, he, he,

Jangan lupa mampir : Legok Kondang Lodge Bandung

Cara menuju Kawah Rengganis Ciwidey Bandung, lebih jelasnya sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat mengikuti peta lokasi yang terdapat di bawah ini. Atau sahabat Direktori Wisata juga dapat menyesuaikan titik keberangkatan menuju ke lokasi dari tempat pemberangkatan sahabat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :