Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Kastil Kumamoto, Rekonstruksi cantik dari kastil aslinya di Jepang

Kastil Kumamoto, Rekonstruksi cantik dari kastil aslinya di Jepang

/

Kastil Kumamoto (熊本城, Kumamotojō) adalah kastil rekontruksi cantik paling mengagumkan di Jepang. Dengan pelataran kastil yang luas dan bermacam bangunan, Kastil Kumamoto tawarkan ke beberapa pengunjungnya salah satunya pengalaman kastil terkomplet di Jepang.

Kastil Kumamoto, Rekonstruksi cantik dari kastil aslinya di Jepang

Cuma beberapa bangunan yang bertahan sepanjang beratus-ratus tahun semenjak pembangunan kastil di tahun 1607 secara utuh. Benteng kastil dan mayoritas bangunan yang lain ialah rekonstruksi kekinian, tapi mayoritas rekonstruksi berkualitas tinggi dan bangunan baru terus dipertambah. Dengan sekitaran 800 pohon sakura, kastil jadi tempat bunga sakura yang terkenal umumnya di akhir Maret dan awalnya April.

Pembangunan Kastil Kumamoto di awal 1600-an memerlukan waktu 7 tahun. Itu direncanakan oleh Kato Kiyomasa, penguasa feodal lokal (daimyo), yang populer dengan ketrampilan design kastilnya. Bentengnya benar-benar dipandang karena keefektifan taktiksnya. Kurang dari 50 tahun sesudah pembangunannya, kastil dan tempat sekelilingnya diambil dari klan Kato dan dikasih ke klan Hosokawa yang kuasai tempat itu dari Kastil Kumamoto sepanjang dua era selanjutnya.

Sekian tahun sesudah Restorasi Meiji (1868), kastil mainkan peranan penting dalam Perang Saudara Seinan, di mana samurai populer Saigo Takamori pimpin perlawanan di Kyushu menantang pemerintah baru.

Kastil Kumamoto ialah garnisun khusus pasukan pemerintahan di Kyushu, dan Saigo serang kastil itu di awal tahun 1877. Walau kalah jumlah, pasukan pemerintahan sanggup meredam pengepungan Saigo sepanjang 2 bulan, memaksakan pasukan pemberontak mundur.

Sayang, kastil aslinya masih tetap terbakar di tahun 1877 pas saat sebelum pengepungan. Di tahun 1960, rekonstruksi ferro-beton dibuat yang membuat kembali penampilan luar bangunan. Dalam gedung, bagaimana juga, ada museum kekinian dengan pajangan mengenai riwayat dan konstruksi kastil dibanding rekonstruksi interior aslinya.

Baca juga : Gion Kyoto; Berita Berlibur serta Liburan di Jepang

Penjaga kastil terdiri dari 2 menara, menara khusus dengan 6 lantai dan menara yang lebih kecil dengan 4 lantai. Panorama bagus dari halaman kastil dan kota sekelilingnya bisa dicicipi dari lantai atas menara khusus.

Kastil Kumamoto, Rekonstruksi Jepang

Daya magnet unik Kastil Kumamoto ialah Istana Honmaru Goten yang sudah direkonstruksi (sekarang ini ditutup karena gempa bumi), yang dibikin untuk rayakan hari kejadian kastil yang ke-400 dan dibuka untuk umum di tahun 2008.

Bangunan istana aslinya  lebih besar dan terhitung rumah daimyo, tetapi sayang itu adalah dari banyak bangunan yang remuk sepanjang Perang Saudara Seinan.

Bangunan istana sekarang ini dibuat berbahan dan sistem asli. Dalam, pengunjung bisa menyaksikan wisata tepat dari lingkungan eksklusif di mana daimyo akan terima tamu. Ada pula pajangan menarik berkaitan rekonstruksi bangunan.

Selainnya penjaga kastil dan bangunan istana, Kastil Kumamoto tampilkan dinding dan parit batu yang mengagumkan, dan beberapa menara dan gudang, banyak salah satunya bisa dimasuki (sekarang ini ditutup karena gempa).

Menara Uto adalah dari sedikit bangunan yang selamat dari pengepungan tahun 1877, dan datang dari masa pembangunan kastil.

Ada pula lorong bawah tanah unik yang ke arah bangunan istana dan sisa tempat tinggal klan Hosokawa sekitaran 500 mtr. barat laut dari pelataran kastil khusus.

Baca juga : Kuil Kiyomizudera, Tempat Wisata Kuil Dewa Perjodohan di Kyoto, Jepang

Ke arah Sana dan Sekitaran Kastil Kumamoto

Ke arah Sana dan Sekitaran Kastil Kumamoto

Kastil Kumamoto berada di pusat Kota Kumamoto, 15 menit naik trem 170 yen dari Stasiun JR Kumamoto. Turun di halte trem Kumamotojo-mae. Anda dapat jalan kaki dari Stasiun Kumamoto ke kastil dalam kurun waktu sekitaran 30 sampai 45 menit.

Bagaimana Perjalanan ke Kastil Kumamoto dan Tokyo

Dengan Kereta Api

Tokyo dan Kumamoto tersambung keduanya oleh Tokaido, Sanyo, dan Kyushu Shinkansen. Dibutuhkan 1x peralihan kereta di sejauh jalan, umumnya di Stasiun Shin-Osaka atau Hakata.

Perjalanan ke Kastil Kumamoto dan Tokyo Dengan Kereta Api

Perjalanan satu arah memerlukan waktu sekitaran enam jam dan ongkos sekitaran 26.000 yen. Pemegang Japan Rail Pass akan memerlukan waktu tambahan, karena mereka tidak bisa memakai kereta Nozomi dan Mizuho yang bisa lebih cepat, dan harus memakai kereta Hikari dan Sakura sebagai tukarnya.

Baca juga : Cara Menggunakan Dan Membeli Jenis Tiket Kereta Api di Jepang

Melalui Udara

JAL, ANA, Solaseed Air, dan Jetstar Japan kerap menjalankan penerbangan di antara Tokyo dan Kumamoto. Semua maskapal terbang dari Lapangan terbang Haneda terkecuali Jetstar yang memakai Lapangan terbang Narita. Durasi waktu penerbangan sekitaran 100 menit. Biaya reguler sekali jalan oleh JAL dan ANA sekitaran 44.000 yen, tapi ticket potongan harga umumnya ada di antara 15.000 dan 27.000 yen.

Perjalanan ke Kastil Kumamoto dan Tokyo Melalui Udara

Biaya oleh Solaseed Air kurang lebih 10 % lebih rendah dibanding JAL dan ANA, dan biaya oleh Jetstar bahkan juga tambah murah. Peach Aviation direncanakan mulai terbang di antara Lapangan terbang Narita dan Kumamoto mulai 29 Maret 2020 dengan biaya yang sama dengan Jetstar Jepang.

Lapangan terbang Kumamoto berada 40 menit dengan bis dari Terminal Bis Sakuramachi di pusat perkotaan (730 yen sekali jalan) atau 50 menit dari Stasiun Kumamoto (800 yen sekali jalan). Banyak gerai penyewaan mobil berada di Lapangan terbang Kumamoto.

Baca juga : Cara Apply Visa Jepang Lengkap Dengan List Formulir Dokumen

Berkeliling-keliling

Stasiun khusus kota, Stasiun Kumamoto, berada sekitaran 2 km barat daya pusat perkotaan. Kereta lokal dari Fukuoka stop di Stasiun Kami-Kumamoto, satu stasiun di utara Stasiun Kumamoto. Ke-2  stasiun memiliki jarak sekitaran 10 menit dengan trem dari pusat perkotaan.

Perjalanan ke Kastil Kumamoto Deang Trem

Kumamoto dilayani oleh dua lajur trem dan bis. Ongkos trem masih tetap 170 yen per perjalanan dan sediakan akses gampang dari Stasiun Kumamoto dan Stasiun Kami-Kumamoto ke pusat perkotaan dan mayoritas tempat rekreasi. Kartu IC Denden Nimoca lokal, dan Suica, Icoca, dan delapan tipe kartu IC yang lain bisa dipakai di trem dan bis di Kumamoto.

Mayoritas lajur bis kota dan bis jalan raya usai di Terminal Bis Sakuramachi di pusat perkotaan. Ticket sehari untuk pemakaian trem dan bis kota tanpa batasan di pusat Kumamoto ada pada harga 700 yen, dan ticket sehari cuma untuk trem bernilai 500 yen. Ke-2  pass itu telah terhitung potongan harga untuk masuk ke sejumlah pertunjukan khusus Kumamoto.

Lajur JR Hohi, yang menyambungkan Kumamoto dengan Aso dan Beppu, bisa bermanfaat untuk terhubung sisi timur Kota Kumamoto, terhitung Taman Suizenji.

Lapangan terbang Kumamoto berada sekitaran 20 km samping timur pusat Kumamoto. Bisa diraih dengan bis dalam kurun waktu sekitaran 40 menit dari Terminal Bis Kumamoto Sakuramachi (730 yen sekali jalan) atau sekitaran 50 menit dari Stasiun Kumamoto (800 yen).

Baca juga : 11 Tempat Wisata Kyoto Ramai Dikunjungi Wisatawan Di Jepang

Nach, tersebut Kastil Kumamoto, rekonstruksi cantik dari kastil aslinya di Jepang. Mudah-mudahan bisa menambahkan pengetahuan Anda mengenai wisata Jepang yang cantik.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :