Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Kastil Chillon: Dongeng di Pinggir Danau Jenewa, Swiss

Kastil Chillon: Dongeng di Pinggir Danau Jenewa, Swiss

/

Direktori Wisata – Tidak disangsikan kembali kastil Swiss paling cantik, Kastil Chillon (Prancis: Château de Chillon, disampaikan Shee-yon) berada di pulau kecil berbatu di sejauh pinggir Danau Jenewa, dekat tepian Swiss dan Prancis.

Kastil Chillon: Dongeng di Pinggir Danau Jenewa, Swiss

Kastil ini seperti terlihat fantasi dongeng, tapi ini ialah situs Era Tengah yang orisinal – dan mempunyai dasar dari jaman Romawi.

Sepanjang tahun, kastil ini beralih tangan antara tiga keluarga bangsawan, yang sudah membuat kastil jadi sama seperti yang Anda saksikan ini hari.

Seputar 330.000 pelancong berkunjung Chillon tiap tahun, 70% salah satunya berawal dari negara kecuali Swiss, dan kastil ini sebagai daya magnet rekreasi khusus di teritori Danau Jenewa.

Satu catatan: secara memusingkan, Danau Jenewa ditranslate jadi Lac Léman dengan bahasa Prancis, yang sudah memusingkan banyak wisatawan sepanjang tahun.

Fenomena Chillon Castle sekarang ini

Kastil Chillon ialah kastil berupa oval yang berada di singkapan kecil berbatu, menyembul ke Danau Jenewa. Pulau kecil berbatu ini ialah tanjung kecil yang prima dan protektif, yang nyaris direncanakan menjadi tempat bertahan. Untuk argumen ini, benteng sudah diketemukan di sini semenjak jaman Romawi.

Pulau berbatu kecil ini cukup dikitari oleh air – rupanya danau ini membuat parit alami. Mengakibatkan, akses ke kastil ialah lewat jembatan kekinian, yang melewati dangkal danau. Jembatan kekinian ini sebagai sisa-sisa jembatan menggantung lama, dan beberapa penyelesaiannya bisa disaksikan sampai sekarang ini.

Dalam kastil, Anda akan mendapati jika bangunan dan rumah luar kastil fokus di seputar empat halaman kecil. Halaman paling besar ialah ‘The Courtyard of Honour’, sebuah website yang mempunyai kebutuhan resmi dan ‘termegah’ dari semua tempat komunal ini.

Satu perihal penting yang penting dikenang ialah jika Kastil Chillon tidak dibuat ‘sekali jalan’ – awalannya cuman kelompok 25 bangunan kecil yang berdesak-desakan di pulau berbatu.

Seiring berjalannya waktu, bangunan-bangunan ini tergabung dan membuat susunan mengagumkan yang kelihatan ini hari. Saat Anda menelusuri kastil, Anda akan menyaksikan jika tiap kamar tua dan jamban sudah tersambung keduanya lewat jaringan lorong intern dan external yang cukup cerdas.

Tatanan letak kastil bagus sekali karena secara efisien mempunyai dua muka. Segi yang menghadap dataran dipersiapkan untuk pertahanan – diberi bumbu dengan lubang panah, benteng dan benteng, sebagai penyiapan untuk lawan yang merapat.

Kebalikannya, segi danau kastil didandani sebagai istana yang santun – dengan alamiah terlindungi dari lawan, fasad yang luas dan anggun tidak mempunyai tembok pertahanan atau feature yang dibentengi.

Ruangan bawah tanah yang populer di Kastil Chillon

Sebagai dari hasil tulisan-tulisan Lord Byron (saksikan di bawah), ruangan bawah tanah yang mengagumkan di Kastil Chillon sudah memperoleh tempat dalam kepopuleran kastil. Mengagumkan, mereka dipotong jadi batu tempat kastil berdiri, dan mereka tawarkan – lembab dan gelap – rasa kehidupan yang terpenjara.

Kecuali meredam tahanan seperti François Bonivard (yang diikat ke kolom kelima dari pintu masuk: saksikan di bawah untuk selanjutnya mengenai hidupnya), ruangan bawah tanah dipakai sebagai gudang senjata di awal jaman kekinian.

Baca juga : Tips Buat Mendatangi Air Terjun Rhine Swiss

Langit-langit berkubah tinggi ke arah pintu masuk ruangan bawah tanah memperlihatkan keelokan gothic kastil, dan, sekarang ini, disinari atmosfer untuk memperlihatkan keagungan merenung dari kamar-kamar tua yang bagus ini.

Sisi dari penjara bawah tanah sesungguhnya ada di atas air, bukan di bawahnya. Ini memiliki arti ada pintu akses yang ke arah dari ruangan bawah tanah ke pinggir Danau Jenewa. Pintu keluar genting kecil ini bermanfaat di tahun 1536 – saat Bernese merampas kastil, Savoy larikan diri lewat pintu penjara bawah tanah ini ke lokasi yang aman!

Riwayat Kastil Chillon: Cerita Tiga Pemilik

Walau kita ketahui jika pulau kecil Chillon dibentengi semenjak jaman Romawi, kita tidak demikian mengetahui kapan dasar ‘kastil’ pertama ditempatkan.

Catatan pertama mengenai kehadiran seperti rumah yang bisa dikenal berawal dari seputar tahun 1150, jadi kita ketahui jika komponen kastil berumur seputar 850 tahun. Sepanjang tahun, kastil sudah dibuat oleh tiga pemilik bangsawan – pertama Savoy, selanjutnya Bernese, dan pada akhirnya Canton of Vaud.

Secara ekonomi dan politik, Chillon Castle mempunyai posisi vital yang cemerlang. Itu dari sisi Lewat Italia lama – jalur akses khusus untuk perdagangan ke Italia.

Dari tempatnya yang berkilau, dia bisa membebankan ongkos tol dan mengatur import (atau export) barang ke Eropa. Keseluruhannya, Chillon diberi berkah pada website kecil yang prima.

Kastil ini dipunyai oleh keluarga Savoy dari seputar tahun 1150, dan susunan pertama dibuat oleh Thomas I dari Savoy.

Baca juga : Lima Acara yang Mesti Masuk Itinerari Waktu Liburan ke Swiss

Pada seputar tahun 1235, Peter II dari Savoy memberikan tugas banyak komponen kastil yang terpopuler, terhitung tiga menara runcing di sejauh fasad pinggir danau. Memang, Peter dari Savoy bertanggungjawab atas sejumlah besar kastil Era Tengah yang kita saksikan sekarang ini.

Walau kastil ialah tempat kekuasaan untuk keluarga Savoy, mereka tidak tinggal di sini secara penuh. Kebalikannya, mereka terus-terusan lakukan perjalanan melewati tanah mereka dan antara kastil mereka, untuk menjaga cengkraman kekuasaan mereka.

Mengakibatkan, kastil dirawat khususnya oleh Castellan, pada intinya seorang juru kunci atau juru sita. Kamar-kamarnya seutuhnya kelihatan ini hari.

Semenjak era ke-14, keluarga Savoy memutuskan untuk mengalihkan sejumlah besar pemerintah mereka ke Chamberly. Mengakibatkan, kastil jadi hancur dan khususnya dipakai sebagai penjara.

Tetapi, pegangan Savoy pada kekuasaan mulai melembek, dan mereka mulai membuat keputusan tergesa-gesa, dan memulai memenjarakan saingan politik secara tidak adil. Mengakibatkan, di tahun 1536, Bernese menggempur kastil sebagai sisi dari perlawanan yang semakin besar, dan melepaskan tahanan mereka dari ruangan bawah tanah kastil.

Sayang, walau memberikan tangan ke Bernese, kastil terus alami pengurangan yang panjang. Sampai tahun 1850-an, Chillon khususnya dipakai sebagai penjara dan gudang senjata, walau diamankan dari Bernese sepanjang revolusi Vaud seputar tahun 1798.

Tetapi, di tahun 1887, karena publikasi beberapa penyair dan cendekiawan terpenting (saksikan di bawah !), sebuah federasi dibangun untuk menjaga dan kembalikan kastil ke kemasyhurannya.

Kebenaran, kastil masih ada di tangan Kanton Vaud sampai ini hari.

Bagaimana Chillon Memperoleh Wisatawan Pertama: Dengan Jadi Ide untuk Penyair, Penulis, dan Cendekiawan Romantis

Pada 1800-an, Chillon jadi ide untuk beberapa cendekiawan Romantis terpenting.

Karena posisi kastil di pinggir Danau Jenewa yang agung, dan karena kemasyhurannya yang menghilang, kastil ini jadi opsi yang memikat untuk angkatan pemikir baru ini, yang perduli dengan kemampuan alam, keutamaan masa lampau, dan ketidaktahuan industrialisasi.

Baca juga : Gunung Swiss Pucuk Eiger Yang Berbeda Selama-lamanya

Jean-Jaques Rousseau mengendalikan sisi dari salah satunya novel ini, La Nouvelle Heloise di kastil, dan Chillon jadi ide untuk Gustave Flaubert dan Victor Hugo.

Dari semua cendekiawan Romantis yang di inspirasi oleh Kastil Chillon, yang paling mencolok ialah Lord Byron, salah satunya penyair Romantis Inggris terpenting. Kreasinya “The Prisoner of Chillon Castle” bercerita kesengsaraan François Bonivard, seorang agitator politik yang terjebak dalam ruangan bawah tanah kastil yang gagah.

Puisi naratif didasari pada kejadian riil – François Bonivard memang dipenjara di ruangan bawah tanah Chillon, seputar tahun 1530, sepanjang seputar empat tahun.

Kejahatannya? Ia dengan keras menampik perlakuan ‘tidak patriotik’ dari keluarga Savoy. Ia ialah type pribadi yang dicintai Lord Byron untuk dicatat – seorang pria penyendiri, yang melawan ketidakadilan warga, yang memakai khayalannya mengenai dunia alami untuk melipur dirinya dalam ketersendiriannya.

Interior Kastil: dari Kamar Negara yang Menawan Sampai Komedi Toilet Era Tengah

Kastil Chillon terbagi dalam lebih dari 40 kamar, dimulai dari ceruk kecil yang disebut toilet Era Tengah, sampai kamar-kamar istimewa seperti Aula Makan Castellan – dihias dengan kayu gelap, dengan simbol keluarga yang dicat cantik menghias dinding.

Karena keluarga Savoy kerap melancong antara kastil mereka (untuk memantau properti serta tanah mereka), tidak ada beberapa furniture dalam kastil, walau dekor kamarnya eksklusif dan luas.

Tidak boleh terlewat bangku jendela yang dihiasi dengan mengagumkan. Ini awalannya direncanakan menjadi tempat duduk yang lega untuk wanita untuk menjahit di bawah sinar. Sekarang ini, mereka ialah lokasi yang rileks untuk duduk dan kagum pada panorama mengagumkan di seberang Danau Jenewa.

Baca juga : 10 Penyiapan Berlibur ke Swiss Bersama Keluarga

Balik ke Era Tengah, Kastil Chillon mempunyai kemewahan yang cuman dapat dibanggakan oleh beberapa kastil yang lain – akses ke saluran air fresh dari danau yang bersisihan. Walau terdengarannya remeh ini hari, Anda tidak bisa menyepelekan signifikansinya – sejumlah besar kastil Era Tengah bisa menjadi lubang penyakit dan berbau busuk.

Dari tahun 1500-an dan sebagainya, ruang tidur Chambre Bernoise yang menawan diperlengkapi dengan suplai air mengucur, yang diteruskan dari danau.

Tetapi, tidak cuma bangsawan kastil yang mendapatkan faedah dari kemewahan air tawar. Segi kastil yang menghadap ke danau dipenuhi oleh penjaga era tengah (toilet !), yang terbuka ke air di bawah.

Kastil Chillon mempunyai jumlah toilet yang banyak diperbandingkan dengan kastil Era Tengah yang lain – tapi berbau busuk dari tempat itu mungkin menakutkan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :