Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Karacak Valley:: Objek Wisata Alam Hutan Pinus dan Air Terjun di Garut

Pesona Surga Kecil Wisata Alam Hutan Pinus dan Air Terjun Yang Tersembunyi di Karacak Valley Garut

Direktori Wisata –  Destinasi wisata alternatif yang menyajikan panorama dengan udara alam segar yang jauh dari polusi dan kesibukan kota yang berada di Garut.

Objek wisata Garut memiliki pesona alam yang menakjubkan dengan udara yang sejuk dan bersih. Di kota ini sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat mengunjungi beberapa objek wisata yang baru dan sedang populer di Kota Garut, salah satunya adalah Karacak Velley.

Objek Wisata Alam Karacak Valley Garut

Objek wisata alam Karacak Velley jaraknya tidak terlalu dari pusat Kota Garut, jarak menuju ke tempat wisata alam Garut yang satu in hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 30 menit dengan menggunana kendaran pribadi. Namun, bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan menju ke lokasi objek wisata Karacak Velley harus mempersiapkan kendaraannya dengan prima, apalagi pada saat musim hujan.

Informasi tambahan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan membawa kendaraan sendiri ke lokasi objek wisata Garut Karacak Velley,kami sarankan agar memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima. Karena jallan yang akan kita lintasi belum beraspal dan masih jalan tanah. Dan rute jalannya pun banyak tikungan dan tanjakan yang harus membuat para pengemudi cukup berhati-hati mengendarai kendaraannya untuk menuju dan dari lokasi objek wisata alam Karacak Velley Garut.

Lanjut informasi
Objek wisata Karak Valley awalnya merupakan sebuah kawasan yang hanya digunakan untuk menanam kopi. Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi, terlihat sangat jelas penataan perkebunan yang rapih dengan udara yang segar dan lebatnya hutan pinus.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan, masyarakat dengan pemerintah desa di sini dengan semangat gotong royong bersama menjadikan kawasan ini menjadi salah objek wisata alam yang dikelola oleh masyarakat dan dari masyarakat itu sendiri, hal ini dikarenakan semua programnya dirancang oleh masyarakat sendiri yang tergabung dalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dan diawasi oleh Perhutani setempat.

Kenali juga : 3 Tempat Wisata Yang Ada dan Menarik di Sumedang

Namun, tidak semua lahan di kawasan ini dijadikan objek wisata. Konon, informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan, hanya 10 hektar yang diuji coba untuk pengelolaan objek wisata. Karena objek wisata Kacak Valley di kelola secara mandairi oleh masyarakat, tidak lah heran bila kita berkunjung ke lokasi objek wisata ini akan banyak menemukan himbauan untuk menjaga lingkungan yang akan kita temukan disetiap sudut kawasan. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan para pengunjung yang datang untuk tetap menjaga lingkungan sekitar lokasi objek wisata Karacak Valley.

Menelisik objek wisata Karacak Valley Garut, seakan kita akan dibawa dalam sebuah alam nan hijau dan indah yang dapat menyegarkan mata, hingga udara sejuk dan segar dengan deretan pemandangan pohon pinus yng menjulang tinggi, hingga suara aliran sungai yang akan membawa kita untuk menemukan perjalananmenuju ke lokasi curug / air terjun Ngebul.

Perjalanan menuju curug ngebul hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Rute jalan yang harus kita tempuh pun cukup terjal dan menanjak. namun, jangan kuatir, karena di setiap tanjakan yang agak terlalu sulit pengelola telah menyiapkan sebuah tanjakan dengan  anak tangga buatan yang telah tersusun rapih untuk memudahkan perjalanan menuju lokasi curug.

Curug Ngebul Karacak Valley Garut

Setelah menempuh perjalanan yang berjarak sekitar 1 km dari area parkir kendaraan ke lokasi curug ngebul yang memakan waktu sekitar 30 menit dengan jalan kaki, maka tibalah waktunya segala rasa lelah hilang bergantikan dengan sejuta pesona pemandangan alam yang menakjbkan untuk dapat kita nikmati di lokasi.

Kunjungi juga : Wisata Gunung Papandayan Garut

Untuk dapat mengunjungi tempat wisata garut ini, ada baiknya sahabat Direktori Wisata Indoensia harus menyiapkan stamina dan fisik yang baik, karena jalur menuju Curug yang relatif menanjak dapat menguras tenaga.

Camping Ground Karacak Valley Garut

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan di lokasi objek Air terjun ini juga menjadi salah satu spot foto untuk berselfie ria. Dan yang tidak kalah menariknya di lokasi wisata Karacak Velley Garut ini sahabat Direktori Wisata juga dapat dengan meudah menemukan sarana dan fasilitas tracking, hiking dan camping ground.

Untuk menuju Karacak Valley, sahabat Direktori Wisata Indoensia dapat mengikuti rute akses jalan yang terdapat di dalam google map yang dapat disesuaikan dari lokasi keberangkatan kalian untuk menuju ke lokasi.

Harga tket masuk Karcak Valley untuk dewasa Rp. 10.000,- / orang, sedangkan untuk harga tiket masuk anak-anak Rp. 5.000,- / orang.  namun harga tiket masuk kunjungan kawasan wisata Karacak Valley Garut ini bsa berubah sesuai dengan kebjikan pengelola setempat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :