Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Vietnam / Kantor Pos Pusat Saigon di Ho Chi Minh; Kantor Pos “Eiffel” di Saigon, Vietnam

Kantor Pos Pusat Saigon di Ho Chi Minh; Kantor Pos “Eiffel” di Saigon, Vietnam

/

Kantor Pos Pusat Saigon adalah pertunjukan terpopuler dan iconic di Kota Ho Chi Minh. Dengan susunannya yang unik dan beberapa sisa masa lampau kota, ini ialah lokasi yang prima untuk beberapa orang yang ingin nikmati design yang cantik, mengirim kartu pos, menulis surat dengan tangan, atau sekedar kenang kembali periode lalu.

Kantor Pos Pusat Saigon di Ho Chi Minh; Kantor Pos "Eiffel" di Saigon, Vietnam

Riwayat bangunan ini diawali saat Vietnam jadi sisi dari Indochina Prancis di akhir era ke-19. Di tanggal 13 Januari 1863, kantor pos pertama kalinya dibuka untuk warga di tempat, dan kantor pos keluarkan stempel pertama mereka.

Gustave Eiffel ialah orang yang membuat versus pertama. Di tahun 1864, Kantor Pos Pusat Saigon mulai lebih populer di daerah Selatan. Dari tahun 1886 sampai 1891, bangunan itu dibuat kembali oleh arsitek Prancis Villedieu, dan itu Kantor Pos Saigon yang kita saksikan sampai sekarang ini.

Sorotan Kantor Pos Pusat Saigon

1. Exterior

Sorotan Kantor Pos Pusat Saigon

Susunan bangunannya sebagai kombinasi style bangunan Barat dan Asia. Saat masuk pintu masuk khusus, ada sebuah jam raksasa yang bergantung di atas gerbang dengan tahun pembangunan “1886 1891” di bawahnya.

Antara jendela hijau tua, ada beberapa nama penemu Prancis yang membaktikan diri pada telegram dan listrik. Mereka ialah Benjamin Franklin, Alessandro Volta, dan Michael Faraday.

Baca juga : Pesona Wisata Vietnam di Kota Hai Phong

2. Dalaman

* Dekor

Saat Anda tiba ke arah tempat wisata, Anda dapat menyaksikan atap kubah tutupi semua panjang Kantor Pos. Beberapa pilar itu menyokong kubah sisi depan, dan beberapa kubah aula didukung oleh jejeran pilar di ke-2  seginya.

Di atas bedeng telephone internasional dekat pintu masuk, Anda dapat menyaksikan dua peta besar; satu memperlihatkan mekanisme telekomunikasi Kamboja dan Vietnam di tahun 1936, dan yang lain memvisualisasikan Saigon dan sekelilingnya di tahun 1892.

Di sayap kiri dan kanan, dua anak tangga ke arah toko cenderamata di sejauh aula. Pada dinding di ujung aula tengah, ada foto Presiden Ho Chi Minh, orang terpopuler dan terbaik di Vietnam.

* Jasa

Anda bisa beli beberapa kartu pos dengan bangunan iconic Kota Ho Chi Minh, seperti Pasar Ben Thanh, Katedral Notre Dame, Istana Kemerdekaan, dan lain-lain. Dari toko cenderamata di tengah-tengah, dan mengirimkan ke rumah memakai service pengangkutan surat di sini. Kantor Pos Pusat Saigon mempunyai 38 loket service konsumen setia, maka janganlah cemas mengenai kemacetan service di sini.

* Penulis Surat Khalayak Paling akhir

Saat tiba ke kantor pos, Anda kemungkinan menyaksikan seorang lelaki tua duduk di salah satunya meja catat di aula tengah. Ia ialah Duong Van Ngo. Ia ialah seorang penerjemah dan penulis surat khalayak semenjak ia berumur 18 tahun. Walau ia sudah pensiun dari kerjanya, ia kerap jalan-jalan di sini dan menolong beberapa orang menulis surat dengan bahasa Inggris dan Prancis.

Baca juga : Kota Tua Hoi An – Kota Kuno di Quang Nam, Vietnam

Apa yang Harus Dilaksanakan di Kantor Pos?

1. Cicipi Arsitektur Antiknya

Apa yang Harus Dilaksanakan di Kantor Pos?

Di luar gereja, Anda akan menyaksikan jejeran jendela meliuk, jam besar di atas pintu masuk khusus, dan bendera Vietnam berkibar.

Pada bagian luar, sisi depan gedung dihias beberapa sel segi panjang, tempat penemu telegraf dan listrik didaftarkan.

Anda akan menyaksikan langit-langit meliuk yang menghampar di sejauh kubah khusus yang luas dalam gereja. Dan jendela block samping bangunan dibikin meliuk, dan jendela block tengah berwujud segi panjang. Karena langit-langitnya yang tinggi, kontur, garis, dan skema direncanakan secara paralel untuk membuat keseluruhnya yang imbang untuk arsitektur kantor pos.

2. Kenang kembali Periode Lalu

Kantor Pos Pusat Saigon tak lagi penuh oleh pengunjung seperti awalnya. Kantor pos sudah berdiri lebih dari 100 tahun, hingga jadi saksi dari banyak pasang kering, dan banyak peralihan yang terjadi di kota ini.

Saat tiba ke Kantor Pos Pusat Saigon, Anda bisa juga istirahat di kursi kayu sesudah berkeliling-keliling kota. Masuk kantor pos, Anda akan berasa waktu bergulir benar-benar lamban karena di pojok mana saja, Anda bisa menyaksikan sepintas Saigon lama.

Baca juga : Jade Emperor Pagoda; Ho Chi Minh City di Vietnam

3. Menulis Surat dan Kartu Pos

Menulis Surat dan Kartu Pos

Sekarang ini, dengan perubahan internet, handphone, dan service transportasi yang lain, menulis surat dan kartu pos dengan tangan, untuk banyak orang, sebagai hal yang tidak normal dan menghabiskan waktu.

Tetapi, ini ialah langkah yang memikat buat simpan masa lalu masa lampau di jaman kekinian ini. Bila Anda tidak percaya dengan tulisan tangan Anda, ada service unik di sini: karyakan penulis khalayak, yakni Tuan Duong Van Ngo.

Tuan Duong Van Ngo, lahir di tahun 1930, ialah penulis khalayak professional paling akhir di kota itu. Walau telah lansia, lelaki tua itu masih tetap rajin bekerja untuk konsumen setia. Dia mengusai dengan bahasa Inggris dan Prancis.

4. Membeli Cenderamata

Dalam dan di luar kantor pos, beberapa ribu cenderamata dipampang di sejauh koridor, seperti kartu pos, perangko, gambar, photo, dan lain-lain. Pada harga yang murah, produk ini selalu pas untuk dibeli oleh warga lokal atau asing sebagai oleh-olehan.

Baca juga : 10 Hotel Eksklusif Paling atas di Vietnam

Langkah Ke Kantor Pos Pusat Saigon

Langkah Ke Kantor Pos Pusat Saigon

Kantor Pos Pusat berada di dekat Diamond Plaza dan Katedral Notre Dame. 3 bangunan bersama menjadikan tempat terkenal di Area 1 untuk didatangi orang asing.

Bila Anda ingin bertandang kesini dengan bis, nomor bis: 03, 120, 19, 30, 93 akan menolong Anda.

Baca juga : Kiss Bridge (Cầu Hôn); Lambang Baru Pariwisata Phu Quoc di Vietnam

Panduan Berkunjung Kantor Pos Pusat Saigon
Panduan Berkunjung Kantor Pos Pusat Saigon

* Anda harus berkunjung tempat itu dari Desember sampai April. Ini ialah bulan-bulan kering yang pas untuk melancong.

* Jam karat tempat ini dari 8:30 10 pagi dan 4 sore 6 sore, jadi jauhi masa itu.

Baca juga : 8 Object Rekreasi Yang Benar-benar Instagrammed di Vietnam

Bila Anda ikuti tour berpemandu atau sekedar jalan-jalan disekitaran Kota Ho Chi Minh, Kantor Pos Pusat Saigon harus didatangi. Ada banyak sekali pasang kering riwayat dan lebih dari yang memikat buat ditelusuri minimal sepanjang 15 menit dari waktu Anda. Lebih banyak bila Anda manfaatkan service pengangkutan surat yang ada.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :