Kampung Wisata Primitif Prasejarah di Gambiran Banyuwangi

posted in: Banyuwangi | 0

Menilik Kampung Primitif Hasil Kreatif Warga Gambiran Sebagai Destinasi Baru di Banyuwangi

Direktori Wisata – Kampung wisata baru yang menawarkan suanasa alam pedesaan zaman prasejarah yang unik di Kabupaten Banyuwangi.

Banyuwangi tidak hanya dikenal memiliki destinasi wisata alam dan pantainya yang indah, namun kawasan ini juga memiliki beragam destinasi liburan hasil kreatif warga lokal yang disajikan dalam konsep desa / perkampungan wisata yang dapat dikunjungi oleh setiap wisatawan yang akan menikmati hari libur mereka di beberapa perkampungan atau pun desa wisata yang ada di Banyuwangi.

Seperti kita ketahui bersama perkembangan pariwisata di Banyuwangi maju begitu pesat. Tidaklah heran bila di Kabupaten Banyuwangi banyak bermunculan tempat wisata baru, baik yang dikelola oleh warga lokal secara mandiri maupun perangkat pemerintah desa.

Kampung Wisata Primitif di Banyuwangi

Kini ada destinasi wisata baru di Banyuwangi yang menawarkan suasana desa zaman prasejarah yakni Kampung Primitif yang terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Saat sahabat Direktori Wisata Indonesia memasuki Kampung Primitif di Banyuwangi ini, maka kita akan disambut warga kampung yang berpakaian etnik dengan suasana perkampungan zaman prasejarah.

Di tempat wisata baru Banyuwangi ini para pengunjung akan disuguhkan destinasi liburan yang unik dan menarik yang tidak udah di temukan di tempat biasanya. Bagi sahabat Direktori Wisata indonesia yang suka mengabadikan foto perjalanan, di Kampung Wisata Primitif ini kalian dapat mengoleksi gambar-gambar foto yang etnik tanpa harus keluar biaya mahal ke tempat yang jauh di sana.

Kampung Primitif di Desa Purwodadi, Banyuwangi

Di dalam area destinasi wisata baru Banyuwangi  Jawa Timur yang berada di Kampung Primitif ini pun, sahabat Direktori Wisata juga dapat menemukan bangunan rumah-rumah berbentuk bulan dengan dinding yang terbuat dari kayu dan beratapkan jerami.

Selain dapat menikmati liburan di tempat wisata baru Kampung Prasejarah di Gambiran Banyuwangi ini, sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat berfoto bersama para penghuni Kampung Primitif di Desa Purwodadi, Banyuwangi ini.

Kunjungi juga : Desa Wisata Tamansari di Banyuwangi

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari pengelola setempat, Kampung Primitif ini pada awalnya di kelola oleh warga masyarakat lokal yang dibantu perangkat desa dan Dinas Pariwisata Daerah setempat.

Harga tiket masuk ke Kampung Primitif Gambiran Banyuwangi setiap pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis, namun biasanya paa wisatawan yang hadir di tempat wisata Banyuwangi ini para pengunjung memberikan sumbangan suka rela untuk pembenahan Kampung Wisata di Banyuwangi ini.

Untuk mengunjungi Kampung Wisata Primitif di Banyuwangi ini, sahabat Direktori Wisata dapat menggnakan kendaraan roa dua atau mobil menuju ke kawasan Desa Purwodadi, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi dengan mengikuti rute jalan yang berada di dalam peta.

 

 

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.