Kampung Wisata Dago Dreampark Dayang Sumbi di Lembang Bandung

posted in: Bandung | 0

Pesona Kampung Baru Dayang Sumbi di Dago Dreampark Lembang Bandung

Direktori Wisata – Ethnic Village atau Kampung Dayang Sumbi miniatur kampung adat sunda yang menarik dikunjungi saat akhir pekan dan musim liburan bersama keluarga di kawasan Lembang, Bandung Barat.

Bandung dikenal dengan segala bentuk model destinasi wisata alam yang menarik dikunjungi, bahkan di beberapa kawasan destinasi liburan di kawasan Lembang Bandung di kenal memiliki kosep perkampungan yang syarat akan nilai sebuah tradisi dan budaya masyarakat setempat hingga yang memiliki nilai historis legenda masyarakat yang hingga sekarang ini masih menjadi sebuah nasehat kebaikan bagi kehidupan di tengah masyarakatnya.

Bila sahabat Direktori Wisata Indonesia jalan-jalan liburan ke Bandung, pastinya tidak asing lagi bila kalian pernah mendengar kisah legenda Sangkuriang yang berasal dari Jawa Barat. Legenda tersebut merupakan cerita masyarakat yang berkisah tentang Sangkuriang yang jatuh cinta kepada ibunya yang pada akhirnya terciptanya Gunung Tangkuban Parahu yang sekarang ini menjadi salah satu ikon wisata Lembang Bandung yang berlokasi di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapat, hampir seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya orang Sunda mengetahui cerita tersebut. Itulah sekilas cerita dari Legenda Sangkuriang.

Kampung Dayang Sumbi Dago Dreampark Lembang Bandung

Mengunjungi kawasan wisata Dago Dreampark Lembang Bandung, kita akan menemukan sebuah perkampungan yang menjadi wahana destinasi liburan baru yang ada di daerah Lembang Bandung. Kampung tersebut bernama Kampung Dayang Sumbi.

Tepat di belakang patung tersebut, terdapat sebuah miniatur kampung Sunda yang mirip dengan Kampung Adat Naga di Garut. Kampung ini diberi nama Ethnic Village atau Kampung Dayang Sumbi. Kalian dapat bermain dan foto-foto di kawasan Kampung Wisata yang ada di Lembang Bandung Dago Dreampark.

Kampung Dayang Sumbi Dago Dreampark Lembang Bandung

Sebelum sahabat Direktori Wisata Indonesia masuk dalam area Kampung Dayang Sumbi di Lembang Bandung ini, kita akan di sambut dengan spot pemandangan yang ethnic yang menjadikan kawasan wisata Dago Dreampark menjadi salah satu tempat wisata unik Bandung yang menarik dikunjungi.

Setelah melewati hiasan pintu yang terbuat dari batang dan ranting pohon kering yang terseususn menyerupai gapura, maka sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan dua pasang patung seorang lelaki yang gagah dan seorang perempuan yang cantik. Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, patung-patung tersebut adalah Sangkuriang dan ibunya Dayang Sumbi, tokoh utama dalam legenda Sangkuriang yang berasal dari Jawa Barat.

Di dalam area lokasi Kampung Dayang Sumbi Dago Dreampark Lembang Bandung ini terdapat 20 rumah tradisonal yang terbuat dari rumah kayu, bentuk bangunannya sama dengan bangunan rumah di Kampung Naga di Garut Jawa Barat. Miniatur Kampung Naga tersebut dibangun untuk memberi edukasi kepada wisatawan yang mengunjungi Dago Dreampark Bandung.

Cara untuk ke kawasan Kampung Dayang Sumbi, kalian dapat masuk ke dalam area Dago Drempark Bandung setelah itu perjalanan dapat di lakukan dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan wara wiri yang di sediakan pengelola setempat. Selamat menikmati liburan bersama keluarga ya teman.[]

Follow Direktori Wisata:

Direktori Pariwisata Dunia menyajikan keragaman tempat wisata dunia dengan keindahan alam, budaya dan kearifan lokal serta wisata kulinernya.