Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Kampoeng Mangrove Ra’ra, Rimba Rekreasi Modern di Jeneponto

Kampoeng Mangrove Ra’ra, Rimba Rekreasi Modern di Jeneponto

/

Directory Rekreasi – Kampoeng Mangrove Ra’ra yang ada di Kabupaten Jeneponto telah diatur dengan baik sekali oleh warga sekitaran dan pemuda di tempat.

Kampoeng Mangrove Ra’ra, Rimba Rekreasi Modern di Jeneponto

Saat ingin liburan, Anda bukan hanya harus ke tempat pantai atau pemandian saja, tetapi di sini ada beberapa tempat rekreasi menarik lain yang tidak kalah hebat untuk didatangi. Satu diantaranya ada di Kabupaten Jeneponto, yakni rekreasi berbentuk Kampoeng Mangrove Ra’ra. Tempat rekreasi ini condong berlainan dari beberapa wisata yang lain.

Bila biasanya di teritori Jeneponto Anda akan mendapati rekreasi berbentuk pantai, bukit atau pemandian, karena itu yang ini sebagai tempat rekreasi berbentuk tempat Mangrove. Tentu saja sebagian dari Anda tidak asing dengan tumbuhan Mangrove itu yang sangat unik. Saat akhir minggu tempat ini ramai didatangi oleh pelancong.

Baca juga : Harland, Rekreasi Kebun Favorite di Kabupaten Gowa

Anda yang demikian suka dengan tumbuhan berbentuk mangrove, jadi tidak bisa melewati peluang berkunjung Kampoeng Mangrove Jeneponto ini. Selainnya tumbuhan mangrove, di situ ada bermacam daya magnet lain yang hendak membuat siapa saja berasa suka selalu untuk mendatanginya.

Daya Ambil yang Dipunyai Kampoeng Mangrove Ra’ra

1. Rekreasi Pembelajaran

Kampoeng Mangrove Ra’ra sebagai salah satunya lokasi rekreasi pembelajaran yang dapat Anda dapatkan di Kabupaten Jeneponto. Mangrove tersebut sebagai tumbuhan yang mempunyai faedah untuk meredam gelombang air laut dan menghindar terjadi abrasi atau pengikisan pantai. Tetapi disamping itu teritori mangrove di Jeneponto dijadikan salah satunya tempat rekreasi.

Daya Ambil yang Dipunyai Kampoeng Mangrove Ra'ra

Nuansa alam yang demikian nyaman dan asri pada tempat ini pantas untuk didatangi. Kampoeng Mangrove sebagai tempat yang demikian menarik, ditambah lagi untuk anak-anak muda sebagai salah satunya tempat pembelajaran atau evaluasi berkenaan konservasi tanaman bakau.

Rimba mangrove tersebut memang sangat penting, ditambah lagi di daerah yang dekat sama tempat perkotaan. Karenanya ada rimba itu, pasti membuat udara menjadi lebih fresh juga sekaligus untuk meredam berlangsungnya pengikisan air laut yang membuat dataran semakin tipis.

2. Spot Photo Instagenic

Daya magnet yang lain disuguhi oleh Kampoeng Mangrove Ra’ra Jeneponto yakni di sanalah pelancong akan mendapati banyak spot photo Instagramable dan modern. Beberapa spot photo menyengaja dibikin seindah kemungkinan supaya terlihat cantik, hingga membuat siapa saja yang menyaksikannya berminat untuk mendokumentasikan peristiwa saat ada di sana.

Kampoeng Mangrove itu mempunyai luasan tempat yang cukup buat Anda mengeksploitasinya. Beberapa spot photo yang menyebar di situ akan membuat Anda makin semangat untuk menelusuri tempat rekreasi itu.

Untuk yang hoby sekali dalam sektor photografi atau Anda yang kini sedang merencanakan untuk mengadakan photo prewedding, karena itu Kampoeng Mangrove sebagai lokasi yang pas untuk mengimplementasikan hal itu.

3. Hidangan Sea Food yang Sedap

Pada tempat ini sudah ada beberapa warung makan yang menyuguhkan bermacam olahan seafood yang demikian sedap dan mengunggah hasrat. Untuk pecinta kulineran tentunya tidak akan sia-siakan peluang untuk dapat mencicip enaknya olahan seafood yang berada di sana.

Baca juga : Bulu Lanceng, Object Rekreasi Alam Hits dengan Pemandangan Memikat di Sinjai

Karenanya, Anda sebagai pengunjung bukan hanya akan dibawa untuk telusuri teritori Kampoeng Mangrove dengan track bikinannya saja. Melainkannya pada tempat ini sudah tersaji sajian nikmat yang dapat Anda membeli pada harga yang cukup dapat dijangkau.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Lampoeng Manggrove Ra’ra

Liburan ke Kampoeng Mangrove Ra’ra saat akhir pekan merupakan gagasan yang paling pas untuk dilaksanakan. Untuk dapat nikmati keelokan Daerah Mangrove ini, Anda perlu selekasnya melaju ke Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Lokasi persisnya yakni ada di Dusun Balang Baru, Tarowang. Tempat rekreasi Kampoeng Mangrove ini mulai disahkan di tahun 2019 kemarin.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Lampoeng Manggrove Ra'ra

Mulai sejak tersebut tempat itu memang padat didatangi oleh pelancong, baik itu dari wilayah Jeneponto bahkan juga luar wilayah. Dari Batas Jalan Kutub Jeneponto, tempat rekreasi itu berada tidak jauh, yakni cuma sekitaran 1 km saja.

Untuk pengunjung yang pergi dari Kota Makassar, karena itu nanti Anda harus tempuh jarak lebih kurang sepanjang 90 km. Bila dilakukan dengan kendaraan individu, maka diperlukan waktu lebih kurang sepanjang 2 jam saja. Jalur untuk ke arah ke arah tempat rekreasi Kampoeng Mangrove termasuk gampang.

Baca juga : 5 Bukti Menarik Mengenai Thailand, Negara yang Tidak Pernah Dijajah

Sekalinya jaraknya dari Kota Makassar relatif jauh, tetapi capek perjalanan Anda saat ke arah ke arah tempat itu langsung akan dibayarkan lunas dengan bermacam keelokan yang disuguhi oleh Kampoeng Mangrove Jeneponto.

Harga Ticket Masuk Kampoeng Mangrove Ra’ra

Kampoeng Mangrove Ra’ra menjadi satu diantara tempat favorite oleh pelancong asing. Tempat ini memanglah tidak menarik harga ticket yang besar untuk pengunjung yang tiba. Pelancong perlu bayar uang ticket masuk sejumlah Rp 2.000 saja. Ticket itu berlaku untuk semuanya hari, baik itu saat hari biasa atau hari liburan.

Harga Ticket Masuk Kampoeng Mangrove Ra'ra

Dan untuk pengunjung yang kebenaran bawa motor atau mobil, nanti akan dikenai ongkos karcis. Untuk ticket mobil yakni sejumlah Rp 5.000 dan untuk beroda 2 atau sepeda motor cuma sejumlah Rp 2.000 saja.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Kampoeng Mangrove Ra’ra

1. Memburu Photo

Berkunjung Kampoeng Mangrove Ra’ra tentu tidak komplet bila Anda tidak membawa juga camera. Karena kegiatan harus yang jangan dilewati saat menjejakan kaki pada tempat ini yakni memburu photo Instagramable yang banyak menyebar di situ.

Beberapa spot photo dibikin demikian menarik dan terlihat modern, hingga Anda dapat membuat hasil kreasi photo yang hebat dan pantas untuk ditampilkan di halaman Instagram. Disamping itu, tempat ini diperlengkapi dengan hiasan lampu beragam warna sampai membuat tempat itu terlihat makin elok dan cantik.

2. Nikmati Alam Perdesaan

Perlu untuk Anda kenali, Kampoeng Mangrove ini ada di tempat yang cukup terasing. Karena itu, lumrah bila daya tarik dan keelokan alamnya demikian natural serta memikat. Untuk pelancong yang selalu haus akan tempat rekreasi yang alami, karena itu Kampoeng Mangrove benar-benar sangat direferensikan.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Kampoeng Mangrove Ra'ra

Teritori rimba bakau itu terletak ada di Muara Sungai Babanataroang. Tipe mangrove yang tumbuh subur pada tempat ini sebagai tipe Avicennia. Nanti di situ Anda dapat melihat rimba mangrove dengan tumbuhan yang demikian eksotis itu.

Baca juga : Menara Keagungan Limboto, Tiruan Menara Eiffel yang Istimewa di Gorontalo

Gagasan untuk meniti Kampoeng Mangrove Ra’ra memang bermula dari kesadaran warga dan pemuda di tempat yang pada akhirnya mereka mulai mengetahui kekuatan dari daerah Ra’ra. Gagasan itu juga mendapat tanggapan yang bagus dari pemerintahan di tempat dan sampai sekarang ini pada akhirnya Kampoeng Mangrove menjadi satu diantara tujuan rekreasi favorite di Jeneponto.

3. Melihat Sunset Sore Hari

Kegiatan yang lain dapat dilaksanakan yakni menyaksikan panorama matahari terbenam saat sore hari. Sinar kekuningan yang melalui pohon-pohonan bakau akan membuat nuansa jadi makin cantik. Tentunya Anda tidak mau melewati hal tersebut saat ada di Kampoeng Mangrove.

Sarana yang Ada di Teritori Kampoeng Mangrove Ra’ra

Kampoeng Mangrove Ra’ra yang ada di Kabupaten Jeneponto telah diatur dengan baik sekali oleh warga sekitaran dan pemuda di tempat. Sarana yang berada di sana termasuk lumayan memadai dan sanggup mendukung aktivitas pelancong.

Sarana yang Ada di Teritori Kampoeng Mangrove Ra'ra

Di tempat itu Anda akan mendapati sarana berbentuk toilet yang bersih dan nyaman. Petugas yang berada di sana selalu jaga kebersihan supaya pengunjung terasa nyaman. Sarana menarik yakni di situ ada banyak spot photo cantik dan tentu saja benar-benar modern.

Tidak perlu sangsi untuk bawa kendaraan berbentuk mobil atau motor, di situ telah disiapkan tempat parkir yang lega. Ada lampu dengan bermacam warna hingga membuat penampilan dari Kampoeng Mangrove makin unik dan eksotis.

Baca juga : Air Terjun Taipa, Surga Terselinap di Kabupaten Maros

Berkunjung Jeneponto tanpa berkunjung ke Kampoeng Mangrove Ra’ra kurang komplet rasanya. Karenanya, jadwalkan selekasnya berlibur Anda dan dengan keluarga ke Kampoeng Mangrove itu agar mendapat pengalaman liburan yang hebat dan tidak terlewatkan.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :