Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jembatan Menggantung Situ Gunung Cisaat Sukabumi

Jembatan Menggantung Situ Gunung Cisaat Sukabumi

/

Direktori Wisata – Jawa Barat mempunyai beberapa tujuan rekreasi yang tawarkan tempat rekreasi alam menarik dengan panorama yang cantik. Salah satunya tujuan rekreasi yang dapat didatangi di akhir minggu ialah Sukabumi.

Jembatan Menggantung Situ Gunung Cisaat Sukabumi

Sepanjang ada di sana, pelancong dapat bertandang ke teritori rekreasi Situ Gunung di Kecamatan Cisaat.

Teritori rekreasi alam yang ada di Taman Nasional Gunung Besar Pangrango (TNGGP) ini tawarkan pemandangan rimba yang asri dan udara yang sejuk. Semenjak 10 Juli 2020,

TNGGP dengan cara resmi telah kembali membuka kegiatan rekreasi alam dan perkemahan terhitung Situ Gunung.

Bila merencanakan untuk berlibur ke situ dalam kurun waktu dekat, berikut beberapa kegiatan yang dapat dilaksanakan di Situ Gunung yang sudah Directory Rekreasi kumpulkan.

1. Naik jembatan menggantung

Situ Gunung Suspension Bridge atau Jembatan Menggantung Situ Gunung disahkan oleh Menteri Koordinator (Menko) Sektor Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Maret 2019.

Jembatan Menggantung Situ Gunung

Jembatan itu sebagai jembatan menggantung paling panjang di Asia Tenggara. Panjangnya ialah 243 mtr. dengan lebar 1,2 mtr. dan ada di ketinggian 107 mtr. dari dasar tanah.

Sepanjang ada di sana, kamu dapat menyaksikan panorama rimba asri yang dikitari oleh bentangan bukit-bukit yang istimewa. Pengunjung tak perlu cemas jatuh karena jembatan benar-benar aman.

Disamping itu, petugas akan memasangkan sabung pengaman sebagai sisi dari standard keselamatan untuk pengunjung.

Bila sepanjang ada di jembatan mendadak terjadi guncangan, pengunjung bisa menyangkutkan sabuk ke ram di pinggir jembatan supaya status masih tetap imbang. Harga tiketnya ialah Rp 50.000 per-orang.

2. Main air di Curug Sawer

Jembatan Menggantung Situ Gunung menyambungkan pelancong langsung ke Curug Sawer. Setelah tiba di ujung jembatan, kamu perlu jalan sekitaran 1 km atau mungkin kurang lebih 30 menit.

Main air di Curug Sawer

Setelah tiba di situ, pelancong akan disongsong oleh tebing batu yang membubung tinggi yang keliru salah satunya seginya dialiri oleh air dari Sungai Cigunung. Derasnya saluran air membuat tempat itu dikatakan sebagai Curug Sawer.

Baca juga : Pesona Tempat Wisata Curug Cikaso Sukabumi

Ketinggiannya capai 35 mtr.. Bukan hanya nikmati panorama alam dan sejuknya udara ciri khas Sukabumi, pengunjung dapat berswafoto riang dengan background air terjun dalam suatu jembatan di atas sungai. Ada pula batu-batuan besar dekat air terjun yang sering digunakan oleh pelancong untuk berfoto.

3. Kemping dekat air terjun

Untuk pelancong yang ingin nikmati keelokan Situ Gunung, faksi tempat rekreasi sediakan lima tempat kemping.

Satu diantaranya berada disekitaran Curug Sawer. Untuk ke arah tempat kemping, kamu dapat jalan memutar ke Curug Sawer. Sementara langkah lain ialah menggunting jalan lewat jembatan menggantung.

Baca juga : Obyek Wisata Curug Cikodang Cianjur Sukabumi

Bila ingin menelusuri tempat Situ Gunung, kamu dapat mencoba jalan dari gerbang masuk ke arah lokasi kemping lewat jalan berbatu yang naik dan turun dalam jarak sekitaran 3 km. Walau harus melalui medan yang lumayan berat, panorama yang dijajakan kemungkinan membuat kamu lupa akan rasa capek itu.

4. Cicipi sajian ciri khas Sunda

Sambil nikmati panorama, pelancong dapat bertandang ke De’ Balcone Restoran yang mempunyai panorama jembatan menggantung. Beberapa sajian dihidangkan di situ.

Beberapa salah satunya ialah ayam sambal matah, ayam bakar, roti bakar, dan beragam opsi sajian ciri khas Sunda. Ada pula kopi untuk pengunjung yang ingin menyingkirkan rasa mengantuk.

De’ Balcone sebagai restaurant luar ruang yang mempunyai beberapa spot Instagramable. Satu diantaranya ialah podium dengan panorama rimba dan jembatan menggantung.

5. Saksikan Gunung Besar Pangrango dari danau

Selainnya air terjun, teritori rekreasi alam ini mempunyai Danau Situ Gunung yang dikitari oleh pohon-pohonan dan rumput-rumputan hijau.

Airnya yang bersih dan udara disekelilingnya yang sejuk membuat jadi lokasi yang cocok untuk rekreasi.

Sambil nikmati sajian rekreasi yang sudah dipersiapkan dari rumah, kamu akan dimanja oleh panorama Gunung Besar Pangrango yang mengagumkan.

Di situ, pengunjung bisa juga nikmati beragam aktivitias seperti memakai sepeda air atau melalui danau memakai rakit.

Pada periode wabah seperti sekarang ini, Jembatan Menggantung Situ Menggantung yakinkan saat bertandang masih tetap lakukan prosedur kesehatan penangkalan Covid-19, yakni dengan kenakan masker, membersihkan tangan dengan sabun, jaga jarak, dan tidak melancong bila demam atau temperatur badan di atas 37,3 derajat Celsius.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ┬╗
Ad Clicks :Ad Views :