Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kisah Mitos Legenda Kepulauan Seribu Jakarta

Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kisah Mitos Legenda Kepulauan Seribu Jakarta

Mitos Dibalik Keindahan Jembatan Cinta Pulau Tidung Kepulauan Seribu Yang Melegenda

Direktori Wisata – Menyusuri destinasi wisata Jembatan Cinta Pulau Tidung Kepulauan Seribu nan eksotis serta memiliki cerita mitos yang melegenda.

jembatan-cinta-pulau-tidung

Bila kita melakukan liburan di Kepulauan Seribu Pulau Tidug tentunya kita dapat melihat bahkan menelusuri sebuah jembatan yang membentang antara dua pulau yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Pemandangan indah nan eksotis yang dapat kita saksikan dari atas, selalu menampilkan pesona wisata Pulau Tidung.

Dari pengalaman Direktori Wisata pada saat melakukan perjalanan Jelajah Wisata Pulau Tidung, kami mendapatkan cerita tentang mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung yang melegenda dari salah seorang warga setempat.

jembatan-cinta-pulau-tidung

Mitos Jembatan Cinta Pulau Tidung yang Direktori Wisata dapatkan adalah barang siapa yang melakukan aksi lompat terjun dari puncak Jembatan Cinta Pulau Tidung, baik laki-laki atau perempuan yang melakukan aksi terjun dari atas jembata cinta maka segala hajatnya untuk menemukan cinta sejati dalam hidupnya akan terkabul.

Namun, kami menyarankan bagi sahabat Direktori Wisata yang akan melakukan atraksi terjun bebas dari atas jembatan di Pulau Tidung ini ada baiknya di lakukan dengan hati hati ya…. Utamakan keselamatan bagi diri sendiri dan juga orang lainnya yang ada di sekitar kalian.

jembatan-cinta-pulau-tidung

Namun, dibalik kebenaran atau tidak dari kisah mitos jembatan cinta Pulau Tidung bila kita perhtikan dengan benr dari lokasi jembatan cinta ini kita dapat menyaksikan keindhan cinta sejati Tuhan kepada kita dengan menikmati pemandangan nan eksotis dari atas jembatan ini.

Selain memiliki kisah mitos yang melegenda, dari atas jembatan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu ini, kita pun dapat menyekasikan pemandangan laut yang indah dan bersih. Bahkan titik spot di lokasi ini sering dijadikan tempat titik spot pengambilan gambar photo perjalanan yang indah bagi para travel photography Indonesia.

pesona-wisata-pulau-tidung

Menyusuri jembatan cinta Pualu Tidung, kita akan diajak menylami keindahan alam pantai dengan pemandangan trumbu karang yang mudah terlihat dari atas jembatan.

Konon menurut informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, trumbu karang di tempat wisata Pulau Tidung ini mendapat perhatian khusus dalam penjagaan dan pelestariannya. Sehingga bagi para wisatawan yang mengisi libufan di Pulau Tidung dapat dengan mudah menikmati pesona Pulau Tidung dengan keindahan habitat bawah laut dari atas jembatan.

jembatan-cinta-pulau-tidung

Di tengah jembatan cinta yang menghubungkan pulu Tidung besar dan Tidung Kecil, kita akan menemukan tempat istirahat berupa pendopo yang terbuat dari batu semen, tempatnya persis dengan dermaga kapal, namun tempat ini hanya diperuntukan para wisatawan untuk beristirahat dan bermain air.

Kunjungi Juga 3 Tempat Wisata Pulau Terdekat Dari Jakarta

Untuk kita yang akan bersitirahat di lokasi pendopo yang letaknya tidak jauh dari jembatan Cinta Pulau Tidung, ada baiknya kita menyediakan tempat sampah mandiri ya. Kalian bisa membawa kantong plastik khusus buat sampah yang nantinya kita bawa dan buang pada tempat yang telah disediakan. Yuk, jangan malas menjaga dan melestarikan keindahan Pulau Tidung bersama ya teman……

liburan-di-pulau-tidung

Sambil istirahat dan bermain air laut dan melihat habitat trumbu karang dari dekat menjadi libran di Pulau Tidung tanpa terasa lelah. Air laut yang jernih dapat menyegarkan dan pelepas lelah saat kita menuysuri bentangan jembatan cinta di Pulau Tidung.

jembatan-cinta-pulau-tidung

Bila kita memandang sisa perjalanan kita menyusuri jembatan cinta hingga sampai di Pulau Tidung kecil, maka akan terlihat jelas rute jembatan cinta yang akan kita lalui hingga sampai tujuan. Masih terdapat lajur jalan yang berundak yng harus kita lewati untuk meuju ke Pulau Tidung Kecil.

jembatan-cinta-pulau-tidung-kecil

Bila kita berhasil melalui jalur lintas di atas jembatan cinta Pulau Tidung, maka kita akan dapat menemukan titk awal jalur jembatan cinta yang berada di ujung Pulau Tidung kecil. Bila kita perhatikan di lokasi ini jembatnya langsung datar dan tidak perlu menaiki anak tangga terlebih dahulu untuk melintas, sedangkan kalau dari Pulau Tidung Besar kita harus naik anak tangga dulu bila akan melintas di atas jembatan cinta Pulau Tidung.

Jembatan Cinta Pulau Tidung selain menjadi jargon destinasi wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu yang indah, dia juga dapat menjadikan tempat wisata romantis untuk para pasangan yang sedang jatuh cinta. Apalagi bila dapat melintas di atas jembatan cinta dengan dambaan hati kita bersama.

Tapi yang harus diingat jangan siang hari bila mau melintasi jembatan cinta ini, ambillah waktu yang tepat seperti sore hari. Sebab kalau siang hari panas banget booooo…. he,, he,,, hee,,,, Selamat liburan di Pulau Tidung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

18 Comments

  1. wah itu loncatnya dari jembatan boleh pake pelampung ga yah? saya baru denger keindahan pulau Tidung dari teman penegen kesana cuma kalau sendiri ga seru he he

    • Benar gan, kalau ke Pulau Tudung lebih enak ramai-ramai. Kalau sendiri gabung aja sama group atau kelompok yang di sana biar banyak teman. Banyak juga ko yang seperti itu. yang penting happy dan tetap enjoy di Pulau Tidung.:D 😀 😀

  2. hedeh itu namanya jemabatan cinta…pasti romantis tuh..terus pasti yang foto di sana memikirkan seseorang yang istimewa kan? hayoooo ngaku mas?….
    memang kadang ada suatu tempat yang dianggap istimewa dan dinamakan dengan nama yang lucu mas. ditempat saya ada namanya pantai ancol padahal gak sama sekali mirip ancol dan ada juga pantai indah, tapi namanya pantai bedenyut…tuh yang kesana banyak yang pasangan mas, yah bedenyut kali kepala yang pacarannya menahan nafsu…heheheee

    • Ko bisa Mbah kepalanya berdenyut, memang apa yang dirasa ? he,,,he,,, he,,, 😀

  3. hahahaaa…aman pertamax saya…tapi sekarang udah ganti pertalite, tapi sapa tau di ajak kejembatan cinta atau pulau jodoh atau apalah namanya…lumayan bisa jalan-jalan…#berharap

    • Wah saya juga berharap dapat cinta disana waktu jln2, hehehe tapi aku udh pny anak. Mungkinkah dpt cinta kedua ? hehehehe

      • yang paling sulit setiap hari selalu mendapatkan cinta dari oeng yang kita cintai gan, tapi kalau orangnya banyak malah pusing bagi cintanya 😀 😀 😀

    • Bisa ko kang, tapi saya aja dapat undangan dengan kuota terbatas. Nanti kalau ada kuota lebih deh dari undangan dan pas si mbah ke Jakarta ya…… 😀

  4. pemandangannya indah sekali, jadi pengen ke pulau tidung nyoba lewati jem,batan cinta.huhu..
    meskipun saya sudah menemukan cinta sejati tapi tak ada salahnya berkunjung ke pulau tidung 🙂

    • Asyik yang sudah menemukan cinta sejatinya…. 😀 😀 😀

  5. haruskah saya melompat dari sini demi cinta nih 😀

    • Tergantung pefmintaan pasangannya Kang, kalu sudah menemukan enak sih liht aja atraksi yang ada di jembatan cinta ini kang, jadi kya sinetron ya… 😀 😀 😀

  6. hehe jadi ke inget masa lalu mas

    • Asik dong yang punya masa lalu di jembatan cinta Pulau Tidung ini. He,, he,,, he,,, 😀

  7. wah mas nya ini termasuk orang selalu berwisata ya, kapan nih giliran saya diajak mas, pengen jalan juga ceritanya

    • nanti mas, kapan-kapan kalau ada kuota dan undangan lebih kita sama-sama ke Pualu Tidung sambil lihat jembatan cinta ini. he,, he,, he,, 😀

  8. salam kenal ya mas, pertamax saya mampir kesini, dan semoga semakin sukses, salam blogger

    • Kayanya ada yang penasaran nih sampai koment dua kali, kita kenalan lagi deh mas. Biar kita bisa jalan-jalan bareng ya… 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :