Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Tengah / Purbalingga / Jembatan Cinta Pring Wulung Yang Menarik Dikunjungi di Purbalingga

Jembatan Cinta Pring Wulung Yang Menarik Dikunjungi di Purbalingga

/
/

Spot Cantik Jembatan Cinta Pring Wulung Jadi Hits di Purbalingga

Direktori Wisata – Obyek wisata murah untuk sua foto cantik belatar jembatan bambu bernuansa cinta di Kabupaten Purbalingga yang ramai dikunjungi saat musim liburan akhir pekan dan libur panjang.

Jembatan Cinta Pring Wulung Purbalingga

Kabupaten Purbalingga terkenal dengan berbagai macam destinasi wisatanya, mulaui dari wisata alam, wisata buatan, wisata religi hingga desa wisatanya yang menyajikan pesona keindahan serta keunikan ragam destinasi liburan yang menarik dikunjungi. Hal ini akan memudahkan bagi kita untuk memilih obyek wisata alternatif yang dapat dikunjungi saat berkunjung ke Purbalingga, Jawa Tengah.

Salah satu yang kini tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan para pecinta dunia wisata di Purbalingga adalah Jembatan Cinta Pring Wulung yang berlokasi di Dusun Tipar, Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingg, Jawa Tengah.

Untuk mencapai tempat wisata alam di Purbalingga ini kita dapat menggunakan kendaraan pribadi motor atau pun kendaraan mobil. Sedangkan untuk jarak obyek wisata jembatan Cinta Pring Wulung sendiri sekitar 40 km dari pusat kota Purbalingga.

Setibanya kita di halaman pintu gerbang obyek wisata Jembatan Cinta Pring Wulung, kita dapat mengikut petunjuk arah jalan yang telah disediakan pengelola sepanjang jalan. Kita pun akan disambut dengan suasana pedesaan yang asri dan alami menyambut kehadiran setiap pengunjung untuk menuju ke Jembatan Cinta.

Obyek wisata Jembatan Cinta Pring Wulung ini berada di salah satu tempat wisata yang sedang hits di Desa Wisata Panusupan Purbalingga. Konon informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapatkan,  bila musim liburan akhir pekan dan libur nasional tempat wisata Purbalingga ini dipenuhi oleh para pengunjung baik wisatawan lokal bahkan dari luar daerah.

Jembatan Cinta Pring Wuung

Dinamakan Jembatan Cinta karena para pemuda lokal yang ada di daerah ini terinspirasi dengan perasaan cinta terhadap alam disekitar terutama pada potensi alam Desa Panusupan Rembang di Purbalingga. Sedagkan untuk penggunakan nama “Pring Wulung” atau yang dikenal dengan sebutan lainnya Bambu Wulung itu sendiri dikarenakan dikaitkan dengan kisah cerita sejarah dari tradisi lokal masyarakat di sekitar.

Menurut sejarah asal-usul penamaan obyek wisata Jembatan Cinta Pring Wulung sendiri, konon dulunya di desa tersebut sebelum ada dokter atau bidan, masyarakat yang akan melakukan persalinan untuk lahiran di tangani oleh dukun bayi . Di mana alat yang untuk memotong tali pusat bayi dengan ari-arinya itu.

Mendengar dari keterangan tersebut di atas dari pengurus obyek wisata Jembatan Cinta yang ada di Dusun Tipar Desa Panusupan ini,  maka tidaklah heran obyek wisata keluarga di Rembang Purbalingga ini menjadi sebuah simbol ungkapan cinta mereka dan menjadi salah satu ikon wisata di Purbalingga yang sekarang ini sedang hits di sosial media.

Baca juga : Wisata Alam Bukit Cinta di Salatiga Jawa Tengah

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia , di lokasi obyek wisata Jembatan Cinta Purbalingga ini kita dapat mengajak anak-anak serta keluarga untuk berlibur, bahkan sarana destinasi liburan ini sangat cocok bagi sahabat Direktori Wisata yang telah memiliki pasangan untuk mengabadikan foto-foto yang betemakan cinta dengan latar pemandangan alam yang eksotis seperti yang juga bisa kita lakukan di Puncak Sendaren Purbalingga.

Sebagai tambahan informasi :

  • Obyek wisata Jembatan Cinta Pring Wulung ini dibuka mulai April 2016.
  • Jam buka obyek wisata Jembatan Cinta Pring Wulung dari jam 07.00 WIB hingga 18.00 WIB.
  • Harga Tiket Masuk Jembatan Cinta Pring Wulung Rp. 5.000,- / orang.

Jembatan Cinta Pring Wulung Panusupan Purbalingga menjadi destinasi alternatif pilihan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan berlibur di kawasan Desa Wisata Purbalingga, Jawa Tengah.

Semoga informasi destinasi liburan di Purbalingga ini dapat memberikan gambaran dan pilihan alterenativ sahabat dalam menentukan tempat wisata di Purbalingga. Selamat liburan bersama keluarga dan sahabat di obyek-obyek wisata Purbalingga yang menarik dikunjungi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :