Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Jembatan Cinta Pantai Gesing Gunungkidul Jadi Spot Foto Anak Milineal Berselfie

Spot Swafoto Jembatan Cinta di Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta Yang Lagi Ngetrend

Direktori Wisata – Pantai Gesing Gunungkidul Yogyakarta jadi incaran para wisatawan kaum milinial untuk mengsi waktu liburan di akhir minggu dan libur besar.

Kawasan wisata Gunungkidul Yogyakarta selalu menampilkan destinasi baru dan menarik, bukan hanya kekayaan wisata alamnya saja, namun, kawasan ini juga memiliki beragam destinasi wisata pantai yang terus dikembangkan oleh para pelaku wisata lokal dari penduduknya yang terus berkembang.

Bahkan di balik keindahan pantainya yang ada di Kabupaten Gunungkidul yang memukau. hingga karakteristik pasir pantainya yang berwarna putih sepanjang pesisir selatan Gunungkidul menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya seperti objek wisata Pantai Gesing yang terletak di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Bagi sahabat Direktori Wisata yang gemar fotografi, ber-selfie atau ber-wefie, objek wisata Pantai Gunungkidul di Pantai Gesing merupakan salah satu tempat yang tepat untuk kalian kunjungi. Karena di Pantai Gesing ini kita dapat menemukan spot foto bagus berupa jembatan yang sangat panjang di area pantai dan menjadi spot paling favorit untuk berfoto.

Jembatan Cinta Pantai Gunungkidul Yogyakarta

Jembatan yang lebih dikenal dengan sebutan Jembatan Cinta ini, terbuat dari kayu, tetapi bukan berada di atas air , melainkan jembatan ini berada di perbukitan bebatuan yang dipenuhi hijaunya semak belukar. Nah, dari spot jembatan itulah sahabt Direktori Wisata bisa berselfie maupun wefie dari ketinggian dengan latar panorama pantai yang sangat luar biasa indahnya.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia berkunjung ke lokasi Pantai Gesing Gunungkidul, pantai ini memiliki tebing yang dapat digunakan sebagai spot foto untuk hasilkan ala photo discovery Indonesia yang unik dan apik dengan latar landscape yang menawan. Karena pantai ini berada di sebuah teluk, Anda bisa menyaksikan tebing tinggi di kiri dan kanan yang mengapit pantai. Permukaan air laut di pantai ini begitu tenang, sehingga terlihat gradasi warna alam yang indah, mulai dari hijau terang di tepiannya ke warna biru.

Panorama keindahan Pantai Gesing cukup membuat para pemancing juga para travel photoghrapy baik lokal maupun internasional tak ingin ketinggalan mengabadikan momen di tempat yang satu ini. Pantai ini memiliki air yang jernih dengan pasir putih terhampar di sepanjang pantai.

Sebagai tambahan informasi bagi sahabat Direktori Wisata nih….., Jembatan yang lebih dikenal dengan sebutan Jembatan Cinta di Pantai Gunungkidul ini, terbuat dari kayu, tetapi bukan berada di atas air loh ya, melainkan jembatan ini berada di atas perbukitan bebatuan yang dipenuhi hijaunya semak belukar. Nah, dari spot jembatan itulah kalian bisa berselfie maupun wefie dari ketinggian dengan latar panorama pantai yang sangat luar biasa.

Di spot ini jembatan cintai Pantai Gesing Gunungkidul ini, kalian tidak perlu takut karena dijamin aman. Namun, bukan berarti kita tidak perlu hati hati ya….., jangan lupa pegang erat barang bawaan kalian, terutama handphone, karena jika jatuh akan langsung ke karang dan sulit diambil.

Di sini lainnya, sahabat Direktori Wisata juga dapat menemukan spot taman selfie ala-ala wisata kekinian juga loh….. Untuk berfoto di Jembatan Cinta, kita tidak dipungut biaya, namun untuk berfoto di taman selfie kita akan dikenakan biayanya Rp 5.000,- / orang.

Setelah sahabat Direktori Wisata puas bermain air atau berfoto, dan perut kalian terasa lapar, jangan khawatir. Di lokasi tempat wisata pantai Gunungkidul ini juga tersedia pondok-pondok makan yang menyediakan aneka masakan seafood dengan harga yang sangat bersahabat.

Bagi kalian yang akan membawa ikan atau hasil tangkapan laut, sahabat Direktori Wisata juga dapat langsung membeli ikan dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang ada di sekitar kawasan tersebut, atau kalian beli untuk kalian bawa ke pemilik warung setempat untuk diolah menjadi hidangan yang lezat.

Nah….. bagi kalian yang suka mncing, Di pantai Gunungkidul ini kalian juga dapat memancing sepuasnya. Tetapi harus membawa sendiri peralatannya sendiri. Spot memancing yang tersebar di sekitar pantai, seperti di atas tebing yang terjal, jadi spot penikmat para pemburu tangkapan laut untuk nongkrong dan santai sambil menunggu hasil tangkapannya.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima di lokasi, Pantai Gesing memang lebih dikenal oleh para pemancing, karena memang di pantai ini ada beberapa spot yang sangat disarankan untuk melempar umpan pancing.

Selain itu, Pantai Gesing juga digunakan oleh masyarakat sekitar sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal nelayan. Kalian juga bisa menyaksikan aktivitas nelayan yang akan melaut atau baru pulang dari menangkap ikan.

Banyak sekali ikan yang tersembunyi di batu-batu karang. Baik ikan hias laut maupun ikan yang biasa dikonsumsi. Sedangkan untuk jenis ikannya yang banyak didapat pemancing di antaranya layur, tenggiri, serta ada juga lobster dan cumi-cumi. Keren kan ? Jadi ga perlu repot lagi deh.

Kunjungi juga : Tempat Wisata Jogjakarta Dengan Suasana Unik dan Menarik

Untuk menuju Pantai Gesing sahabat Direktori WIsata Indonesia harus menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dengan jarak tempuh 45 Km dadi kota Wonosari. Kalian juga harus menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dengan jarak tempuh 45 km dari Kota Wonosari. Yang perlu kalian ingat selama perjalanan menuju ke lokasi pantai, kalian harus ekstra konsentrasi saat perjalanan menuju ke sini. Jalanannya menanjak, menurun curam, serta menikung menjadi rute jalan yang harus kalian lalui. Untuk dapat mengakses kawasan pantai ini, Anda tidak harus membayar mahal, setiap orang hanya dikenakan biaya Rp. 5.000,- dan biaya parkir Rp.2.000,- untuk kendaraan roda dua.

Jika sahabat Direktori Wisata Indonesia yang berasal dari Yogyakarta akan ke Pantai Gesing, kalian dapat menempuh jalur melalui Kabupaten Bantul, melewati Pantai Parangtritis naik menuju Kecamatan Panggang. sahabat Direktori Wisata tinggal mengikuti papan penunjuk jalan yang sudah tersedia.

Kunjungi juga : Desa Wisata Watu Lumbung Yogyakarta

Sementara kalau dari arah Wonosari, wisatawan bisa melewati jalur utama Wonosari – Panggang dan mengikuti petunjuk arah yang sudah banyak dipasang di tepi jalan. Aspal jalan relatif sudah bagus untuk dilewati kendaraan roda 2 maupun 4, tetapi pengendara harus ekstra berkonsentrasi saat perjalanan menuju Pantai Gesing mengingat jalanan yang menanjak, menurun curam serta juga menikung. Namun perjalanan yang cukup lama tersebut akan terbayar dengan pemandangan pasir putih serta jernihnya air laut di Pantai Gesing.

Untuk mempermudah kalian menuju ke lokasi pantai, sahabat Direktori Wisata dapat menggunakan peta yang di bawah ini untuk menuju ke lokasi yang tinggal kalian sesuaikan dari tempat pemberangkatannya saja.

Di pinggir pantai terdapat beberapa kapal milik nelayan, wisatawan dapat mengabadikan momen ketika nelayan hendak melaut atau nelayan pulang melaut. Tak berhenti sampai di situ pemandangan tebing-tebing nan eksotis juga menyegarkan mata wisatwan yang berkunjung di Pantai Gesing Gunungkidul.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :