Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Korea / Jembatan Banpo (Banpo Brige), Ada Pelangi Ditengah Kota Seoul Korea

Jembatan Banpo (Banpo Brige), Ada Pelangi Ditengah Kota Seoul Korea

/
/

Catiknya (Banpo Brige) Jembatan Banpo Ditengah Kota Korea, Seoul

Direktori Wisata – Melihat cantiknya Rainbow Fountain di jembatan Banpo (Banpo Bridge) yang mennjadi kebagaan masyarakat Korea Selatan.

Ibukota Korea Selatan, Seoul adalah kota megapolitan dengan jumlah penduduk lebih dari 10 juta jiwa. Dengan kondisi kondisi perekonomian yang meningkat dan mobilitas yang semakin tinggi, tentunya kota Seoul membutuhkan infrastruktur yang mampu mencukupi kebutuhan penduduknya. 

Jembatan Banpo (Banpo Brige), Ada Pelangi Ditengah Kota Seoul Korea
Jembatan Banpo (Banpo Brige)

Menikmati liburan di Korea Selatan memang tidak ada habisnya. Mulai dari tempat-tempat wisata berbayar hingga yang gratisan. Seperti tempat yang satu ini, walaupun gratis namun dapat membuat decak kagum saat kita melihatnya.

Rainbow Fountain di Banpo Bridge yang merupakan sebuah Jembatan yang menyuguhkan pertunjukan air mancur berwarna-warni. Jembatan ini terletak di pusat kota Seoul, tepatnya di sungai Han.

Pada awal tahun 1980 diciptakanlah jembatan yang menghubungkan distrik Seocho dan Yungsan, membelah Sungai Han di pusat Kota Seoul. Banpo dibangun di atas Jembatan Jamsu, membuatnya seperti jembatan dua tingkat. Pada 2009, jembatan ini dipugar dan dijadikan tempat wisata yang indah.

Suguhan utamanya adalah Moonlight Rainbow Fountain. Ini adalah pertunjukan air mancur jembatan paling panjang yang dicatat Guiness World Record. Saat mentari mulai terbenam, 200 lampu aneka warna menyinari air mancur yang terjun langsung ke Sungai Han di bawah jembatan tersebut.

Kunjungi : Namsan Tower, Objek Wisata Romantis Di Tengah Kota Seoul Korea Selatan

Air mancur ini mengalir dari sisi kiri dan kanan jembatan, yang panjangnya 1.140 m. Debit air yang dikeluarkan sekitar 190 ton per menit. Air mancur tersebut jatuh di jarak 43 meter dari jembatan. Diiringi alunan musik, air mancur pelangi ini seakan menari.

Untuk melihat langsung pertunjukan Moonlight Rainbow Fountain, wisatawan bisa mengunjungi Seoul pada bulan April-Oktober. Jam pertunjukan berbeda-beda tiap bulan, namun biasanya selalu ada pukul 12.00, 20.00, dan 21.00 waktu setempat. Moonlight Rainbow Fountain berdurasi 15 menit.

Kunjungi : Bukhansan National Park Cabel Car Seoul Korea

Ada beberapa opsi transportasi menuju Jembatan Banpo. Kalau Anda pilih kereta bawah tanah, naiklah Seoul Subway Line 4 dan turun di Stasiun Dongjak. Wisatawan juga bisa naik bus nomor 405 atau 8304 dan turun di Banpo Hangang Park.

Landmark dari jembatan ini adalah “Moonlight Rainbow Fountain” yang juga diakui Guinness Book of World Records sebagai jembatan dengan air mancur terpanjang di dunia.

Jika saat pagi hari air mancur ini berkilau karena sinar matahari maka saat malam akan berubah menjadi pertunjukan air mancur dengan musik dan warna-warna pelangi yang cerah, bersemangat, dan tentu saja sangat cantik.

Kungjungi : Panduan Naik Transportasi Umum Pada Saat Berwisata di Seoul, Korea

Tempat paling strategis untuk melihat pertunjukan ini adalah Banpo Hangang Park yang terletak di tepi selatan sungai Han di Korea.

Anda bisa mengagumi Moonlight Rainbow Fountain dari kejauhan, atau berjalan di Jembatan Jamsu yang terletak di bawah Jembatan Banpo. Selamat berwisata ya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :