Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jelajah Wisata Selat Sunda Indonesia

Jelajah Wisata Selat Sunda Indonesia

 

Perjalanan Wisata Menempuh Jalur Selat Sunda Indonesia

Direktori Wisata – Perjalanan jelajah wisata Indonesia di Selat Sunda yang penuh dengan sensasi petualangan.

jeljah-wisata-selat-sunda-indonesia

Selat sunda yang membentang luas dan memisahkan dua pulau besar, yaitu Pulau jawa dan Sumatera ini, menjadi rute perjalanan wisata kami dalam menjelajah tempat wisata Lampung yang dikenal memiliki nilai sejarah tentang peradaban di dunia ini.

Bagi Direktori Wisata dan teman-teman travel blogger lainnya, Perjalanan wisata kali ini merupakan bagain dari kisah petualangan diri kami dalam melakukan jelajah wisata Indonesia yang pernah kami lakukan. Baik secara indi vidu maupun kelompok. Namun, dari semua kisah perjalanan wisata kami, tentunya masing-masing memiliki cerita, dan yang paling berkesan semua ini memberi tahu kepada kita bahwa Indonesia itu indah sekali.

jelajah-wisata-indonesia

Perjalanan jelajah wisata Selat Sunda ini kami lakukan bersama rekan-rekan dari berbagai golongan profesi. Di awal dari pusat dermaga penyeberangan kapal yang telah siap mengantarkan kami untuk melaju di atas perairan Selat Sunda hingga mencapai tujuan yaitu Pulau Anak Krakatau.

Kapal perahu yang kami gunakan untuk melakukan perjalanan ini pun bukan termasuk katagori kapal ang besar. Walau terlihat seperti kapal nelayan ikan, namun kapal perahu yang kami gunakana untuk menjelajah Selat Sunda hingga sampai di tujuan sangat nyaman.

Satu persatu dari kami mulai menaiki kapal perahu kayu motor yang hanya mampu disi sekitr 30 orang penumpang.Dan kami pun menempati tempat duduk yang bisa digunakan di atas perahu kapal tersebut dengan menggunakan pelampung yang telah tersedia di dalam kapal.

 
jelajah-selat-sunda

Udara cerah dengan ombak air laut yang sering berubah-ubah melepas kepergian kami ke Pulau Anak Krakatau yang menjadi tempat akhir tujuan wisata jelajah Selat Sunda kali ini. Awalnya kami mendapat informasi dari beberap rekan waktu penyebrangan dengan menggunakan kapal perahu kayu motor ini hanya 45 menit, namun pada kenyataannya waktu tempuh sekali perjalanan memakan waktu 3 jam.

jelajah-wisata-selat-sund-indonesia

Setelah kami lalui penyeberangan perjalanan di atars perairan selat Sunda , kini tibalah waktu kami dapat melihat tempat tujuan akhir penyeberangan kali ini yaitu Pulau Anak Krakatau sdari jauh. walau terlihat kecil anak gunung Krakatau yang kami lihat, namun lama-lama mendekat gunung tersebut menjadi besar.Untuk mengetahui kegitan kmi di pulau anak Gunung Krakatau.

Baca :Wisata Lampung:: Cagar Alam Krakatau

Lanjut……
Bila perjalanan perginya kami memakan waktu 3 jam penyeberangan, maka perjalan kembalinya kami di tempat dermaga kapal semula pun memakan waktu selama 3 jam. Jadi bisa dibayangkan kami serombongan menghabiskan waktu selama 6 jam perjalanan pulang pergi untuk melintas selat sunda ini. Inilah yang menjadikan kenangan kami bersama-sama rombongan bisa menikmati perjalanan yang disebut jeljah wisata Selat SUnda, dan ini sangat penuh dengan petualngan selama di laut.

jelajah-wisata-selat-sunda

Sebelum kapal merapat di dermaga, keadaan sore hari dengan perubahan angin laut yang mengantarkan air gelombang laut mulai terasa, matahari yang mulai meninggalkan kehisupan siang hari, serta warna senja yang mulai merebup juga menghantarkan kami hingga sampai di tempat tujuan. Seraya alam pun ikut tersenyum bahagia di kala kami selamat sampai tujuan semula.

Jelajah wisata Selat Sunda Indonesia yang menakjubkan. Segala bentuk keindhan laut Indonesia yang berarna biru bersih, dengan ombak dan situasi alam yng bersahabt. Menjadi teman setia kami dalam perjalan wisata kali ini dari Lampung menuju Pulau Anak Krakatau hingga kembali.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

14 Comments

  1. Waaaa kalau aku mungkin sudah mabuk tu. Itu kok masih ada jermal ya? Dulu sempat dilarang krn ada perbudakan anak. Moga2 sdh nggak ada anak2 lagi.

    • suruh mas indra untuk nemenin mbak

      • Pokoknya rugi deh, kalau tidak pernah ngerasain seperti ini mah…. ha,,, ha,,, ha,, Apalagi gratis…..

  2. wah saya juga pengen ngerasain sensasi berada ditengah lautan gitu mas.
    tentunya ini memang perjalanan yg sangat mengesankan

    • Iya mas, coba aja di tengah laut selama 3 jam dengan ombak dan angin laut terik panas gitu, lumayan kan sekali-sekali dapet ikut moment seperti ini.

  3. memang kapalnya sekilas mirip dengan kapal nelayan loh mas

    • ternyata rasanya enak ya

      • Enak banget mas, seru juga loh kalau bisa menjelajahi selat sunda dengan kapal kayu motor ini, kalau ada ombak besar jadi bisa main ayunan. he,, he,, he,,

  4. kapan ya saya bisa merasakan sensasi menyeberangi selat sunda nih

    • Bisa kang, kapan-kapan juga boleh, apalgi nyebrangnya pakai Ferry dari Merak ke Lampung. he,, he,, he,,,

      • saya yang notabenenya rada deketan ke Merak aja blom pernah mas, jarang banget jalan-jalan saya mah… paling juga sewaktu masih bujangan paling banter juga ke Carita doangan, ke Anyer aja baru pernah sekali doang hihihi….

        • Mungkin suatu saat nanti mas, kalau ada waktu dan kesempatan ikut aja mas, enak ko, seru lagi. he,, he,, he,,

  5. Wah seru dan menantang adrenalin banget kayakyna berada di tengah-tengah lautan, saya mah udah ngebayangin kalo sambil seruput kopi + udud sambil menikamati hamparan laut yang luas nan indah, beuh makjleb banget duaaah 😀

    • Benar mas, dalam perjalanan pulang dari Pulau Anak Krakatau pun, saya sempat dibuatkan kopi dengan ABK nya, orang baik Kami ngobrol di belakang kapal sampai ngopi selama perjalanan, asyik banget dengar ceritanya dari kisah pengalamannya hidup jadi nelayan dengan menggunakan kapal perahu kayu ini.he,,, he,, he,,

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :