Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jelajah Wisata Indonesia

Jelajah Wisata Indonesia

Jelajah Tempat Surga Alam Indah Yang Tercecer Di Destinasi Wisata Indonesia

Direktori WisataJelajah Wisata Indonesia yang memiliki obyek wisata yang indah dan menarik dikunjungi yang akan membuat betah habiskan waktu liburan.

Dengan banyaknya obyek wisata alam yang indah, dengan beragam potensi seni dan tradisi lokal masyarakat yang beragam, membuat Indonesia memiliki kawasan wisata yang beragam dan penuh dengan warna-warni kehidupan lokal sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

jelajah-wisata-indonesia

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Dari data yang diterima Direktori Wisata dari kantor penerangan Dinas Pariwisata Indonesia. Indonesia sekarang ini memiliki 17.500 pulau dengan 5 pulau besar yaitu Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan (Borneo), Sulawesi, dan Papua.

Lanjut informasi yang kami terima, wilayah Indonesia membentang sepanjang 3.977 mil antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Tidaklah heran jika negeri Indonesia selalu memberikan kejutan-kejutan eksotis yang menyenangkan bagi para pecinta dunia traveller yang menjelajahi negeri Indonesia.

Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi tempat wisata Indonesia di beberapa daerah, secara pribadi kami banyak menemukan sisi keunikan dan ilmu pengetahuan di daerah Indonesia yang kami jelajahi atau dengan kata lain kami datangi. Baik pada saat berkunjung di tempat wisata alam Indonesia atau mengamati kehidupan dari setiap masyarakat lokal yang ada di setiap daerah yang kami lihat dari dekat.

Pengalaman demi pengalaman pada saat Direktori Wisata melakukan perjalanan jelajah wisata Indonesia yang tertuang dalam situs ini hanya sebuah gambaran kecil yang nyata, di mana di wilayah Indonesia memiliki berjuta keindahan yang bisa kita nikmati untuk menjadi destinasi wisata yang menarik dikunjungi.

Berikut merupakan destinasi wisata Indonesia yang bisa membuat kita merasakan keindahan alam dan budaya Indonesia dari berbagai tempat wisata Indonesia.

Jelajah Wisata Indonesia:: Dieng Plateau

Dieng merrupakan destinasi wisata Indonesia yang ramai dikunjungi dan banyak diminati oleh wisata lokal maupun mancanegara. Bebagai situs peninggalan dan kearifan lokal yang unik dan bersejarah yang bisa kita nikmati melalui destinasi wisata Dieng.

Kunjungi 8 Objek Wisata Indonesia Yang Terkenal Di Dunia

Alam pegunungan yang segar serta panorama alam dan kearifan lokal masyarakat Dieng dapat memberikan warna tersendiri bagi liburan kita bersama keluarga dan kerabat.

Jelajah wisata Indonesia:: Bali

Pulau Bali merupakan salah satu tempat jelajah wisata Indonesia yang menjadi salah satu destinasi favorit untuk para wisatawan domestik maupun mancanegara menghabiskan waktu liburan mereka.

Di Pulau Dewata ini, kita dapat menemukan keragaman serta keunikan destinasi wisata Bali dengan segala bentuk kearifan lokal masyarakatnya yang selalu memikat para wisatawan yang mengunjungi pulau tersebut.

Jelajah Wisata Indonesia:: Lombok

Pulau Lombok salah satu detinasi wisata yang dapat memberikan suguhan alam dan budaya serta kearifan lokal yang dapat memikat hati kita.

Pada saat melakukan perjalanan jejajah wisata Lombok, kita akan banyak menumukan hal menarik di pulau yang satu ini. Alam yang indah dengan beragam pesona wisata Lombok yang selalu memikat hati.

Jelajah Wisata Indonesia:: Semarang

Semarang merupakan Ibu Kota Provinsi jawa Tengah, kota ini memiliki destinasi wisata menarik untuk dikunjungi dan ditelusuri. Selain memiliki ankea gedung bersejarah yang menarik, kawasan ini juga memiliki kawasan wisata kuliner yang dikenal menyajikan menu makananan khas

Beberapa daerah yang tersebut diatas yang pernah Direktori Wisata singgahi merupakan contoh kecil yang bisa ditemukan dalam pengalaman melakukan jelajah wisata Indonesia. Untuk informasi lebih jelasnya, kita bisa melihat melalui website ini.

Namun, jangan lupa bahwa Indonesia juga memiliki keragaman suku yang beraneka ragam dengan latar belakang budaya dan kontur daerah yang membentuk karakter di setiap daerahnya. hampir kurang lebih 350 suku bangsa dan 483 bahasa yang dituturkan oleh kelompok masyarakt lokal daerah yang ada di Indonesia.

Sebagi bahan informasi tambahan bagi para pembaca setia Direktori Wisata Indonesia yang akan melakukan perjalanan jelajah negeri Indonesia hal yang utama haru dingat adalah

Kita harus mengenal wilayah Indonesia yang mau kita kunjungi, Dengan mengenal wilayah daerah yang akan kita kunjungi, maka kita akan mengetahui lebih jelas persiapan apa saja yang akan kita lakukan untuk berkunjung di tempat wisata yang akan kita datangi.

Kenalilah iklim cuaca daerah yang menjadi target kunjungan wisata kita. Walau Indonesia memiliki iklim tropis, namun di beberapa wilayah yang ada di Indonesia kita harus mengenal iklim pada bulan-bulan tertentu. Karena iklim di dataran rendah atau pun dataran tinggi tetap berpengaruh akan kekuatan stamina tubuh kita dalam melakukan perjalanan wisata yang akan kita kunjungi di sana.

Mengenal sebuah tradisi dan budaya dari masyarkat setempat yang akan menjadi destinasi yang akan kita kunjungi. Walau memiliki perbedaan agama dan keyakinan, masyarakat Indonesia memiliki keunikan tersendiri, di mana mereka lebih mengutamakan rasa saling menghormati dan menghargai satu dengan yang lainnya, dan hal ini menjadi sebuah prinsip pandang hidup dan toleransi yang terus terjaga hingga saat ini yang bisa kita temukan di setiap daerah Indonesia.

Baca juga : Jelajah Selat Sunda Indonesia

Mengenal bahasa dan cara hidup masyarakat lokal yang ada di Indonesia, bisa menjadi modal utama bagi kita untuk berinteraksi dengan penduduk lokal. Bila hal ini bisa ita mengerti, maka akan membuat perjalanan jelajah wisata kita di setiap daerah Indonesia akan menjadi mudah, dan diterima oleh masyarakat lokal yang ada.

Baca juga : 15 Objek Wisata Yang Menarik Dikunjungi di Indonesia

Empat point penting di atas merupakan pengalaman Direktori Wisata Indonesia dalam berkunjung dan menjelajahi wisata Indonesia yang pernah kami datangi dalam menjelajah wisata Indonesia dengan beberapa obyek wisata yang menarik dan penuh pembelajaran yang bisa didapat dan dipetik untuk kita. Semua dapat anda ikuti dalam penyajian di setiap artikel dalam situs Direktori Wisata Indonesia.

Jelajah Wisata Indonesia kita dapat mengenal lebih dekat dengan pegunungan-pegunungan yang indah, pantai pasir putih dan berwarna merah jambu yang hanya ada di Indonesia yang indah, serta menelusuri pemandangan sawah-sawah dengan hutan tropis yang dihidupi flora berwarna-warni yang indah dengan fauna nan unik disertai penyuguhan dari keajaiaban taman bawah laut yang luar biasa. Inilah Indonesia yang dikenal dengan memiliki destinasi wisata yang berharga di dunia. Bila kita ingin melihat syurga dunia di belahan bumi, silahkan nikmati panorama keindahan alam Indonesia dengan menjelajah wisata Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

12 Comments

  1. Kalau seluruh umur kita digunakan untuk eksplorasi Indonesia, kayaknya gak bakal cukup

    • Saking banyaknya tempat wisata Indonesia yang manrik dikunjungi dan dijelajahi ya Mba, memang Indonesia itu memang indah…. 😀

  2. lama tak berkunjung kemari, kembali saya simak jelajah wisata alam indonesia mas.. sukses ya

    • Terimakasih mba, tempat wisata Indonesia semakin dikenal di belahan dunia dan mempermudah bagi para travellers untuk menjelajah obyek wisata yang ada di Indonesia.

      Salam

  3. Belum pernah nih menjelajah Indonesia sampai ke pelosok dan ketemu suku yang bener-bener asli (kalo di kota kebanyakan udah blesteran dengan suku lain :p). selain itu, sepertinya ‘medan’ jelajah di Indonesia juga berat ya mas.. heu tapi capeknya pasti kebayar sama melihat kekayaan/ keindahan Indonesia. Patut diagendakan nih! hehe

    • Medan jelajah wisata Indonesia banyak pilihan ko Mba, karena negeri yang indah di Indonesia selalu memberikan pilihan alternatif yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita ko. Indonesia memang indah banget deh…… 😀

    • Indonesia memiliki destinasi yang indah, dan akan membuat kita dengan mudah dalam memilih tempat obyek wisata yang bisa kita kunjungi. Dengan beragam potensi lokal masyarakat yang beragam budaya dengan latar belakal yang unik dan berbeda. Hal inilah yang menjadikan Indonesia memiliki destinasi wisata yang enak dijelajah oleh para travellers ya mas. 😀

  4. Setiap jengkal Nusantara kaya keelokan ya Pak, pengenalan tradisi budaya lokal memperluas cakrawala pikir pengunjung, selalu ada kearifan di setiap komunitas.
    Salam

    • Benar Mba, bila kita bisa melakukan jelajah wisata Indonesia dengan mengunjungi setiap daerah yang ada di Indonesia, pasti kita akan menemukan kearifan lokal masyarakat yang unik dan dapat memperkaya khasanah pengetahuan kita ya Mba di setiap komunitasnya. 😀

  5. Perlu di pahami betul ya Mas tips no 3 dan 4 ini, biar kita jadi lebih akrap dan berbaur dengan masyarakat setempat, kan bisa lebih kayak di daerah sendiri kalau kita berlibur dan dapat berbaur dengan masyarakat setempat

    • Benar mas, terkadang kita hanya melakukan jalan-jalan tau pun liburan, tanpa mau berbaur dan mengetahui lebih jauh tentang kehidupan masyarakat lokal di setiap daerah, padahal di sana terdapat banyak pembelajaran yang bisa dipetik, malah bisa menjadi nambah pengetahuan kita apa arti dari sebuah perdaan dari suku bangsa, bahasa dan keyakinannya. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :