Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Vietnam / Jelajah Wisata Heritage Vietnam di Kota Chu Lai

Jelajah Wisata Heritage Vietnam di Kota Chu Lai

/
/

Keliling Tempat Wisata Heritage Vienam di Kawasan Terpencil

Direktori Wisata – Liburan jelajah tempat wisata heritage di Vietnam  Kota Chu Lai yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan.

Kota Chu Lai merupakan Ibu Kota dari wilayah Núi Thành dan ini merupakan pintu gerbang menuju Provinsi Quang Ngai yang berada di Pesisir Selatan hingga tengah Vietnam.

My On Sanctuary Vietnam

Dari informasi pemandu wisata lokal, konon Kota Chu Lai menjadi pangkalan militer bagi korps Marisnir AS, dan menjadi pengkalan utama pesawat mereka di Da Nang. Dan dari sejarahnya kota ini biasa dijadikan tempat pemberhentian bagi para veteran yang kembali ke Vietnam.

Dan sekarang ini kota ini menjadi salah satu tempat wisata heritage Vietnam yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Banyak hal yang bisa didapatkan bagi para wisatawan bla berlibur di Kota Chu Lai Vietnam, walau lokasi dan posisi tempatnya terpencil, namun kawasan ini menjadi tempat wisata heritage yang menarik dikunjungi di Vietnam.

Dengan mengunjungi kawasan wisata Vietnam kita akan disuguhkan obyek wisata heritage yang ada di Vietnam yang telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. Kota ini yang dapat ditempuh dalam waktu perjalanan selama dua jam dari Kota Chu Lai, Dan kota ini termasuk dalam Cagar Alam My Son Sanctuary.

My Son Sanctuary merupakan sebuah bangunan candi yang berbentuk seperti menara menjulang tinggi, berlokasi di perbatasan pegunungan Duy Xuyen Distric masuk dalam Provinsi Quang Nam dan letaknya di tengah Vietnam. Bangunan candi ini dibangun lebih dari sepuluh abab dari sepuluh abad, dan diperuntukan untuk dewa-dewa Hindu serta terbuat dari batu bata dengan pilar batu dan ukiran dari batu pasir.

Puas kita menelusuri obyek wisata heritage Vietnam, kita bisa bergeser Hoi An yang berjarak dua jam dari Chu Lai. Kawasan ini merupakan Situs Warisan UNESCO yang berada di Vietnam. Di kota ini kita dapat melihat perpaduan dua budaya yang menyatu menajdi satu yaitu budaya asli dan asli, terutama dari Cina dan Jepang yang dipengaruhi oleh Eropa baru.

Menjelajah tempat wisata heritage Vietnam di Hoi An, kita akan melihat pemandangan sebuah komplek yang sangat terawat baik, bangunan yang terbuat dari batu bata berdinding kayu yang meiliputi monumen asitektur dengan struktur vernakuler komersial dan domestik.

Hoi An Vietnam

Sedangkan di sisi lainnya kita akan menemukan rumah-rumah pedagang Jepang, Candi Cina atau pagoda, bar, hotel, butik toko-toko penjahit dan gudang yang diperuntukan untuk teh kuno yang tersusun rapih dan menjadi bangunan lokal konteporer yang bisa disaksikan di kota kecil yang menjadi salah satu tujuan wisata heritage di Asia.

Perjalan jelajah wisata heritage di Vietnam pun bisa kita lanjutkan ke Cagar Biosfer UNESCO yang berada di kawasan Cu Loo Cham yang dikenal sebagai kepulauan Cham. Di kawasan ini kita dapat menejelajahi pulau granit yang termasuk pulau utama – Han Loo dengan menyaksikan jenis karang yang memiliki variasi indah berwarna kebiru-biruan yang terdapat di bawah laut.

Kita bisa mengikuti kegiatan tour vietnam dengan paket perjalanan wisata yang menawarkan paket snorkling dan menyelam di kawasan ini. Atau bagi para pembaca yang akan melakukan sendiri di lokasi ini terdapat Pusat Menyelam di Pulau Cham.

Waktu yang tepat berkunjung ke Chu Lai Vietnam adalah bulan Febuari hingga April, karena cuacanya pada saat bulan tersebut biasanya panas, semenatar untuk bulan September sampai Desember sudah masuk musim penghujan.

Bagi para sahabat dan pembaca setia Deriktori Wisata yang akan menyaksikan Quang Ngai Heritage Festival bisa datang pada bulan Juni, karena pada bulan tersebut acara momen festival diadakan setiap tahunnya barsumber dari situs sejarah My Son dan Hoi An miliki UNESCO.

Baca juga : Pesona Wisata Vietnam di Kota Hai Phong

Sedangkan bagi kita yang tidak mengikut kegiatan paket tour Vietnam, kita bisa menggunakan taksi yang beroperasi di Provinasi Quang Ngai, yaitu taksi dari perusahaan Mai Lin yang hingga kini masih bisa di handalkan penggunaan argo meter taksinya. Dan bagi kita yang akan menggunakan sepeda motor bisa dengan mudah ditemukan di setiap sudut jalan, kita bisa bernegosiasi harga sebelum menggunakannya.Untuk transportasi kereta kita bisa menggunakan Tam Ky Railway yang terkoneksi dengan bebrapa kota besar.

Baca juga :  Wisata Ho Chi Minch Vietnam

Untuk informasi lebih lanjut, jangan lupa mengambil setiap brosur petunjuk untuk wisatawan yang berisikan destinasi wisata Vietnam yang akan dikunjungi, agar lebih tahu lebih jelas tentang obyek wisata Vietnam yang akan kita kunjungi. Hal ini agar mempermudah kita untuk dapat melakukan tour jelajah wisata heritage Vietnam di Chu Lai.Selamat menikmati perjalanan liburan di Vietnam.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Candinya mirip prambanan ya mas…sepertinya masih kalah rame sama indonesia

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar mas….

    • iya ya, apalagi kalau diliatnya dari sebelah sini nih…mirip banget

  2. wah. itu gambar yang luar biasa. kalau melihat asli, maka gambarnya akan semakin baik atau justru lebih baik yang difoto?hehe. kan biasanya gambar itu menipu,,,hehe
    banyak orang berpacaran dengan menipu gambar orang yang lebih cantik dan tampan. hehe

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :