Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Singapura / Jelajah Tempat Wisata Little India Singapore

Jelajah Tempat Wisata Little India Singapore

Little India Singapore Tempat Wisata Yang Menarik Di Kunjungi

Direktori Wisata. – Little India India merupakan salah satu tempat wisata Singapore yang menarik di kunjungi.

Sebuah kawasan yang memperpadukan antara budaya dan tradisi kehidupan keseharian dan spiritual dari masyarakat etnis India Singapore yang indah di pusat Kota Singapore.

Jelajah Tempat Wisata Little India Singapore

Sesampainya Direktori Wisata di daerah perbatasan Serangoon Road, Rececourse Road, Kitchener Road, dan kawasan Jalan Besar yang merupakan sebuah kawasan yang berada di bagian selatan Singapura yang menjadi pusat jantung Komunitas India di Singapore.

Kami pun langsung menjelahi kawasan yang cukup di kenal ini. Dan ini merupakan kawasan wisata yang cukup dikenal di Singapore yang berlokasi di Little India.

Konon menurut informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, kawasan Little India yang sekarang ini merupakan sebuah kawasan perkampungan narapidana beretnis India dulunya.

Lokasi ini dulunya berdekatan dengan sebuah Sungai Serangoon yang menjadi tempat yang tepat sebagai memelihara ternak.

Dengan berkembangan dunia perekonomian kawasan Singapore pada abad ke-20, kawasan ini mulai menjadi sebuah kawasan yang menjadi tempat tinggal dan aktifitas kehidupan masyarakat etnis India di Singapore.

little-india-singapore
Little India Singapore

Terlepas dari sebuah kisah sejarah tempat wisata Little India Singapore pada masa lalu, kawasan memiliki kesan kuat yang terpancar dan tertangkap yang dapat dirasakan oleh Direktori Wisata dan para wisatawan lainnya yang berkunjung di kawasan ini.

Tempat ini memiliki kesan unik dan menarik. Aroma paduan rempah-rempah dan harum dupa, minyak wangi khas masyarakat India yang berasal dari area lokasi tercium pekat di hidung kita yang menjelajah setiap lorong kawasan di sudut kawasan wisata Lilltle India ini.

kawasan-little-india-singapore
Little India Singapore

Menyusuri kawasan wisata Little India di Seragoon Road Singapore yang panjang, kita dapat menemukan sebuah deretan bangunan toko bergaya arsitektur lama di kanan-kiri jalan yang berwarna-warni dengan pemandangan kain sari khas India yang digantung dan dipajang untuk diperjual belikan di setiap toko yang terdapat di area ini.

Ke mana pun kaki melangkah di tempat wisata Little India Singapore, kita selalu dapat melihat toko atau kedai yang menjual CD atau pun film DVD dengan lagu-lagu Bollywood yang suaranya dapat terdengar dalam jarak radius bermeter-meter.

Tidaklah heran bil ita melintas di area toko baju dan toko handphone sambil dihibur alunan musik dari toko di sekitarnya yang ada di area lokasi.

wisata-edukasi-singapore
Little India Singapore

Tidak jauh dari lokasi, kami pun mendapatkan sekelompok anak-anak sekolah dasar yang sedang melakukan wisata sambil belajar.

Mereka di bimbing oleh guru-guru mereka datang ke kawasan Little India sambil diperkenalkan obyek-obyek wisata belanja.

Terlihat oleh kami, anak-anak tersebut memperhatikan keterangan yang diberikan oleh para guru pembimbing mereka sambil mengambil gambar foto melalui gadget yang mereka bawa.

Menurut informasi yang Direktori Wisata di lokasi, inilah cara mereka memperkenalkan obyek wisata edukasi budaya dan sejarah sedini mungkin oleh anak-anak didik mereka di Singapore.

Tidak jauh dari lokasi, kami pun menemukan sebuah kuil  yang diberinama Sri Vadapathira Kaliamman yang berada di Jalan Serangoon Road.

Sri Vadapathira Kaliamman Temple
Sri Vadapathira Kaliamman Temple

Dari informasi yang Direktori Wisata dapatkan melalui keterangan batu prasasti yang terdapat di halaman area depan kuil yang berada tidak jauh dari lampu merah yang berada di depannya.

Di area obyek wisata kuil Sri Vadapathira Kaliamman di kawasan Little India Singapore, konon kuil ini pada masa tahun 1942 menjadi tempat perlindungan pada masa peperangan di Singapore,

Dan masih banyak lagi cerita unik dan menarik dari Sri Vadapathira Kaliamman Temple yang bisa kita dapatkan di lokasi ini.

Baca juga : Jejak Sejarah Kuil Sri Vadapathira Kaliamman Singapore

Setelah puas melihat dari dekat Kuil Sri Vadapathira Kaliamman, perjalanan jelajah wisata Little India Singapore pun kami lanjutkan untuk menelusuri jalan sepanjang Serangoon Road.

masjid-anggullia-singapore
Masjid Anggullia

Tidak berapa lama kami pun menemukan sebuah bangunan masjid. Bangunan yang berwarna kuning dan bertuliskan “Masjid Anggullia” yang terlihat jelas dengan menggunakan warna emas ini, merupakan salah satu masjid yang berbahasa Tamil yang terdapat di Singapore.

Menurut informasi yang Direktori Wisata dapatkan, Masjid Anggullia  ini merupakan tempat berkumpulnya umat muslim daeri etnis Tamil India yang berada di Singapore.

Baca juga : Masjid Sultan:: Bagunan Masjid Begaya Muslim Klasik di Singapura

Tidaklah heran bila terlihat di area sekitar bangunan masjid banyak ditemukan masyarakat Tamil India Muslim yang keluar masuk dalam masjid ini untuk melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan di sana.

mustafa-cetre-singapore
Mustafa Centre Singapore

Tidak jauh dari lokasi masjid, kita dapat menemukan salah satu kawasan wisata belanja Sigapore yang cukup dikenal oleh wisata di kawasan Singapore, yaitu Mustafa Centre.

Tempat ini merupakan kawasan wisata belanja elektronik dan farfum yang memiliki harga cukup murah di bandingkan di kawasan Singapore lainnya.

Namun, menurut Direktori Wisata, itu tinggal keperluan dari barang yang dicari di kawasan ini. Dan ketelitian dalam memilih barang yang akan kita belipun.

Harus jeli dan jangan sampai terejabak dengan harga murah dan nama merek barang yang menggoda selera belanja bagi kita yang berburu barang elektronik murah di Singapore.

Untuk Ke Little India Singapore, kita dapat menggunakan transportasi umum seperti MRT, Bus atau pun taksi. Namun, bagi yang akan menggunakan MRT kita dapat turun di MRT Little India Station atau di MRT Farrer Park Station bagi yang akan menuju Mustafa Centre,

Untuk mempermudah perjalanan wisata Singapore menuju Little India di Singapore dengan menggunakan transporasi MRT bisa lihat di dalam peta yang terdapat di bawah ini.

Menelusuri kawasan wisata Little India Singapore, serasa kita dibawa dalam sebuah sudut keindahan perpaduan unsur budaya dan tradisi dan keunikan yang ada di Singapore.

Melalui area lokasi ini, kita dapat menikmati keindahan dan kerukunan umat beragama dalam satu etnis di dalam sebuah negeri Singapore yang menjadi salah satu tujuan utama para wisatawan yang hadir di negeri yang mungil ini.

Mereka hidup berdampingan dengan etnis bangsa lainnya seperti etnis Melayu, dan China. Selamat melakukan Jelajah Tempat Wisata Little India Singapore.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :