Jelajah Kawasan Hunian Green City di Summarecon Bekasi

posted in: Bekasi | 0

Intip Kawasan Hunian Yang Bersahabat Dengan Alam di Summarecon Bekasi

Direktori Wisata –  Kawasan hunian niaga bernuansa green city yang bersahabat dengan alam di tengah Kota Bekasi Jawa Barat.

Jembatan Summarecon Bekasi

Summrecon Bekasi merupakan salah satu kawasan hunian dan niaga yang sangat potensial yang lokasinya mudah dijangkau dari Ibu Kota Jakarta. Dengan melalui akses jalan tol dari Jakarta menuju pintu keluar tol Bekasi Barat dengan menempuh Fly-over KH Noer Ali Summarecon Bekasi kita sudah bisa masuk dalam kawasan hunian yang bersahabat dengan alam.

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonnesia terima, kawasan Summarecon Bekasi ini mulai dibangun sejak 2010 dan kini sudah menjadi ikon tersendiri dengan dibangunnya sebuah monumen piramid terbalik Summarecon dilengkapi dengan teknologi color kinetic dengan 300 buah lampu yang menghasilkan efek warna yang dramatis yang mudah dijumpai saat kita masuk dalam area daerah hunian ini.

Bekasi yang dulunya dikenal dengan wilayah yang padat dan kurang nyaman, kini telah berubah total menjadi sebuah kota yang menjadi perhatian bagi siapa saja yang melihat dan mengenalnya dari dekat.

Jemabatan Summarecon Kota Bekasi

Konon menurut informasi yang Direktori Indonesia terima, teknologi pembangunan fly-over Summmarecon Bekasi mengadopsi teknologi konstruksi yang sangat canggih yang dikenal dengan nama lain yaitu “Balanced Cantilever”. Jembatan satu ini membentang sepanjang 1 kilometer dengan lebar 22 meter dengan empat jalur jalan.

Dari pengamatan Direktori Wisata di lokasi, fly-over Summarecon Bekasi ini dibawahnya terdapat lintasan jalur kereta api. Konon bentang jembatan tersebut 130 meter panjangnya, dan dibangun tanpa tiang penyangga. Yang tidak kalah menarik jembatan ini merupakan salah satu jembatan dengan bentang terpanjang di Indonesia.

Memasuki kawasan Summarecon Bekasi, kita akan disajikan sebuah kawasan hunian hijau dengan desain yang modern dan dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap dan bergengsi, dengan adanya club house, yang didalamnya dilengkapi dengan kolam renang, taman bermain dan ruang multi guna. Dan yang tidak kalah menarik lainnya setiap rumah hunian di Summarecon Bekasi juga sudah dilengkapi dengan kabel televisi, koneksi internet dan sistem keamanan yang canggih.

Bahkan untuk mengantisipasi air limbah di kawasan ini juga telah disiapkan pengolahan dengan sistem Sewage Treatment Plant yang hemat biaya dan memenuhi persyaratan suatu green city. Dan pelarangan penggunaan stereoform serta keharusan penggunaan plastik yang ramah lingkungan sangat mendukung terciptanya lingkungan hidup yang nyaman.

Sampah rumah tangga di kawasan hunian Summarecon Bekasi juga telah dikelola dengan baik, sehingga tidak pernah tampak timbunan sampah di setiap daerah yang Direktori Wisata lalui, bahkan informasi yang kami terima dari beberapa petugas yang bertugas di kawasan ini pun diberikan jadwal kerja yang sudah tersistim rapih.

Summarecon Bekasi yang sarat akan fasilitas modern berskala kota dan juga memiliki Pasar Modern Sinpasa. Berbeda dengan pasar-pasar lainnya. Pasar Modern Sinpasa sangat tertata rapi dan modern. Sekolah pun juga terdapat di Summarecon Bekasi.

Untuk kegiatan keagamaan, rekreasi liburan dan nongkrong asik di Bekasi yang bisa dimanfaat untuk warga dan masyarakat yang bertandang ke kawasan ini, Summarecon Bekasi juga telah menyediakan sarana ibadah dan pendidikan yang memadai.

Masjid Al Azhar Summarecon Bekasi

Salah satunya adalah Sekolah Islam Al Azhar yang dilengkapi dengan Masjid Al Azhar. Masjid Al Azhar ini sangat unik, desainnya mengambil inspirasi dari bangunan Ka’bah. Masjid ini memberikan kenyamanan dan kekhusyukan warna masyarakat dalam beribadah.

Untuk mendukung gerakan cinta lingkungan, kawasan hunian di Summarecon Bekasi juga terdapat fasilitas terbaru yaitu Summarecon Bekasi Bicycle Park, sebuah taman khusus yang dibuat untuk para penggemar Mountain Bike dengan lintasan menantang layaknya melintasi daerah pegunungan. Hal ini sangat jelas membuat Summarecon Bekasi menjadi pilihan utama publik dengan berbagai keunggulannya.

Sedangkan untuk mendukung destinasi wisata belanja di kawasan Summarecon Bekasi menyediakan 4 lantai dan 1 lantai basement di Summarecon Mal Bekasi menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, TheFoodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXI (The Premiere).

Summarecon Mal Bekasi juga menggandeng lebih dari 220 tenant ternama lainnya seperti Sushi Tei, Timezone, The Duck King, ATM Center, iBox, Samsung, Giordano, The Executive, Crocs, Vans, Scoop, Sport Station, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Jelajah Wisata Indonesia

Buat sahabat Direktori Wisata Indonesia yang memiliki hobby berbelanja, Summarecon Mal Bekasi merupakan salah satu pilihan tepat untuk berbelanja saat weekend dan liburan. Di lokasi Mall Summarecon Bekasi ini kita tidak perlu cemas kehabisan lahan parkir, karena Summarecon Mal Bekasi memiliki kapasaitas parkir yang sangat banyak.

Fasilitas dan sarana hiburan dipusatkan di Down Town Walk yang memiliki dua level, untuk mengakomodasi lokasi hangout, gathering, dan semi outdoor party. The Down Town Walk juga dilengkapi dengan fasilitas wi-fi dan LED raksasa, tiga kolam ikan koi dan water fountain.

Baca juga : Liburan di Cikarang Jababeka Bekasi

Untuk menuju lokasi kawasan hunian hijau di Summarecon Bekasi sangat mudah, sahabat Direktori Wisata  Indonesia bisa langsung menuju ke lokasi dengan menggunakan kendaraan pribadi mobil atau pun motor.[]

Follow Indra Kusuma Sejati:

Seorang blogger biasa yang mencoba melihat fakta dengan cara pandang baru untuk berbagi informasi melalui digital internet.