Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jawa Barat / Bandung / Jalur Menuju Wisata Bandung

Jalur Menuju Wisata Bandung

Jalur Menuju Wisata Bandung

Direktori Wisata. – Untuk menuju tempat wisata Bandung kita dapat melalui beberapa jalur jalan alternatif yang dapat ditempuh. Banyak pilihan alternatif transportasi angkutan umum bagi kita untuk menuju tempat wisata Bandung, baik jalur transportasi udara dan jalur transportasi darat.

jalur-menuju-wisata-bandung

Untuk menuju tempat wisata Bandung dengan menggunakan jalur akses ke Bandung melalui jalan darat, kita dapat menggunakan transportasi pribadi, dan juga transportasi kendaraan umum seperti bus umum, jasa angkutan travel, atau pun jasa angkutan kereta api. Sedangkan untuk menuju tempat wisata Bandung dengan menggunakan jalur transportasi udara, kita dapat menggunakan jasa penerbangan pesawat terbang yang membuka jalur penerbangan menuju Bandara Udara Husein Sastranegara Bandung.

Barikut merupakan Jalur Menuju Wisata Bandung dari Jakarta, Bekasi Merak Banten, Cirebon

Jalur Menuju Wisata Bandung Dari Jakarta
Jalur akses jalan termudah menuju Bandung dari Jakarta kita dapat mengambil jalan tol yang mengarah menuju akses Jalan Tol Cikampek dan masuk ke arah jalur Jalan Tol Cipularang. Jalur jalan tersebut sangat ideal bagi kita untuk sampai dengan cepat di tempat wisata Bandung. Bila kita melalui jalur akses jalan ini dapat ditempuh dengan wkatu 2,5 – 3 jam hingga sampai di Kota Bandung.  Waktu tempuh melalui jalur jalan Jakarta-Bandung ini tergantung dengan keadaan dan kondisi jalan. Sedangkan untuk jalur akses jalan lama melalui Padalarang dari Jakarta akan menempuh waktu +/-  4 -5 jam dengan kondisi jalan jalur melingkar.

Namun, hal yang harus diperhatikan bagi kita pada saat melalui jalur jalan tol, sebaiknya ikuti rambu-rambu lalu lintas yang terpasang di sepanjang jalan, dan jangan memaksakan diri untuk melanjutkan perjalanan menuju Bandung bila badan tersa lelah. Banyak lokasi pemberhentian untuk istirahat sepanjang Jalan Tol Cikampek dan Cipularang menuju Bandung. Di lokasi ini kita dapat berhenti sejenak untuk beristirahat dan memulihkan tenaga kembali. Sama halnya bila kita menempuh jalur jalan Puncak-Padalarang dari Jakarta menuju Bandung, di sepanjang jalur jalan menuju tempat wisata Bandung melalui jalur Puncak-Padalarang, kita pun akan banyak menemukan tempat yang bisa dijadikan istirahat.

Jalur Menuju Wisata Bandung Dari Bekasi
Untuk menuju Bandung dari Bekasi, kita dapat menggunakan transpostasi Umum dengan menggunakan Bus melalui terminal Bekasi atau pun tempat pemberhentian jalur Bus yang menuju terminal Bus Bandung. Sedangakn untuk menggunakan kendaraan mobil kita dapat menempuh perjalanan melalui jalan Tol Cikampek, dan dilanjutkan dengan mengambil jalur masuk Jalan Tol Cipularang hingga sampai di tempat wisata Bandung yang akan kita tuju. Waktu tempuh jalur jalan akses ini hampir sama dengan jalur akstes Jakarta-Bandung, karena jalur jalan yang diambil pun sama melalui Jalan Tol Cikampek dan Cipularang.

Jalur Menuju Wisata Bandung Dari Merak Banten
Dari Merak Banten menuju Bandung, jalur jalan yang mudah ditempuh adalah dengan menggunakan jalur akses Jalan Tol Merak-Jakarta, Stelah itu kita dalam masuk melalui Jalan Tol Lingkar Dalam Kota Jakarta, langsung masuk menuju akses Jalan Tol Cikampek. Sebelum pintu keluar Tol Cikampek, kita dapat mengambil jalan yang mengarah ke Jalan Tol Cipularang Bandung. Bila masih bingung kita dapat mengikuti penunjuk arah jalan yang terdapat di dalam area Jalan Tol Cikampek. Sedangkan untuk menggunakan transportasi umum dari Merak-Banten melalui jalur darat, kita dapat menggunakan Bus dari terminal bus Merak atau terminal pemberhentian bus AKAP, lalu kita dapat memilih bus dengan jurusan ke Bandung.

Jalur Menuju Wisata Bandung Dari Yogyakarta
Untuk menuju kawasan wisata Bandung dari Yogyakarta, kita dapat melalui jalur akses jalan lintas Selatan Pulau Jawa. Namun, untuk melalui jalur jalan lintas selatan ini, kita harus berhati-hati karena medan yang akan kita akan melalui jalur jalan yang menanjak dan menurun dengan banyak tikungan yang tajam. Setelah masuk dalam kawasan jalur jalan Nagreg, tidak lama anda akam sampai di kawasan pintu tol yang akan menghubungkan jalan Tol Cipularang. Di lokasi itulah kita dapat memilih pintu keluar untuk ke daerah Bandung sebagai tempat tujuan wisata yang akan kita tuju.

Jalur Menuju Wisata bandung Dari Cirebon
Dari Cirebon untuk menuju Bandung kita dapat melalui jalan akses Tol Paliman lalu keluar melalui jalur  akses jalan Cadas Pangeran. Untuk jalur jalan yang berkelok dan naik turun di daerah Cadas Pangeran ini, kita dituntut hati-hati dalam melintas jalan yang penuh dengan tikungan dan tanjakan di daerah Cada Pangeran. Bila belum megenal medan disarankan untuk melalui jalan ini siang hari.

Untuk memudahkan kita memilih jalur wisata Bandung dapat dilihat di Peta Jalur Bandung di bawah ini

Jalur Menuju Wisata Bandung yang tersebut di atas kami susun dari pengalaman Direktori Wisata dalam mengkses jalur jalan menuju kawasan wisata Bandung dari beberapa daerah. Semoga bermanfaat untuk kita semua.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

10 Comments

  1. Waktu ke Bandung sempat melewati jalan ini ๐Ÿ™‚

    • oya ? keren juga kang ke Bandung dengan rute seperti ini…. ๐Ÿ˜€

  2. kalau dari lamongan mungkin harus lewat jalur dari yogyakarta kali ya mas..

    • Bisa Mas,

  3. pengen banget jalan2 ke Bandung, karena seumur hidup baru sekali ke Bandung…
    kayaknya saya pilih lewat Jogja aja sekalian mampir ke rumah mertua dulu ๐Ÿ™‚

    • Silahkan Mba, kalau ada waktu bisa langsung jalan-jalan ke bandung, sangat dianjurkan memilih jalan yang diketahui dan nyaman sih ya….. he,, he,, he,, ๐Ÿ˜€

  4. saya ke bandung kurang paham mas, tp alhamdulillah lumayan sudah pernah sampai taman hutan rakyat yang bagu (kapan2 saya upload kalau bisa), trus ke wisata dekat tangkuban perahu (lupa namanya). itu saya lakukan sama istri, jadi saya manut saja.hehe

    • Cerita jalan-jalannya pasti seru ya mas ke bandung sama istri… he,, he, he,, ๐Ÿ˜€

      • ya begitulah mas. Sukses terus ya mas.

        • Amiiin…. sama-sama mas semoga admin ilmudes juga sukses ya…. ๐Ÿ˜€

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ยป
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :