Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Jalur Akses Wisata Singapura Dengan MRT

Jalur Akses Wisata Singapura Dengan MRT

Direktori Wisata. – Wisata di Singapura kita dapat menggunakan sarana transportasi masal MRT (Masa Rapid Transit). Ini merupakan sisteam tarnsportasi kereta api terpadu yang ada di Singapura, dan memiliki rute yang dapat menjangkau banyak destinasi wisata Singapura.

Tidak hanya masyarakat Singapura, kita pun sebagai wisatawan dapat menggunakan transportasi MRT ini yang bisa dihandalkan untuk keliling tempat destinasi wisata yang menarik di Singapura. Namun, hal yang perlu kita ketahui  untuk menggunakan transporatsi MRT ini kita harus mengenal posisi letak jalur akses MRT.

Bila kita ingin menggunakan MRT, sebagai sarana transportasi perjalanan wisata keliling Singapura, ada baiknya kita mengenali rute dan jalur akses MRT yang akan kita gunakan. Untuk jalur akses MRT yang berada di pusat Kota Singapura letaknya berada di bawah tanah, sedangkan untuk kawasan daerah di pinggir Kota Singapura, jalur MRT menggunakan jalur akses kereta layang yang mudah terlihat.

Pada saat kami melakukan perjalanan wisata keliling Singapura dengan MRT, hal yang paling utama kami harus temukan adalah kami mencari plang yang ada tanda logo MRT. Setelah itu dilanjutkan untuk mencari tahu jalur akses yang  akan kami gunakan. Sebagai informasi tambahan, MRT memiliki 4 jalur akses yang di tandai oleh warna hijau, kuning, merah, dan ungu. Di bawah ini merupakan jalur akses MRT yang kami temukan di Singapura.

Jalur Akses MRT Singapura

Dan yang paling penting serta sering digunakan oleh wisatawan yang berkunjung di Singapura pada saat tiba dari Bandara Changi, kita dapat menggunakan jalur akses MRT berwarna hijau “East West Line”.  Jalur hijau MRT ini melayani rute Bandara Changi dan Pasir Ris menuju Joo Koon.

Sedangkan untuk jalur akses MRT yang berwarna merah “North South Line”, jalur ini melayani rute Marina bay sampai di kawasan Jurong East. Dan ini merupakan jalur akses wisata yang ramai digunakan, terutama bagi para wisatawan yang akan menuju kawasan wisata belanja di pusat Kota Singapura Orchad Road.

Untuk jalura akses MRT yang berwana ungu itu merupakan jalur akses dari Punggol sampai HarbourtFront. Jalur akses MRT yang warna Ungu ini bisa digunakan bagi kita yang akan menuju tempat wisata belanja di Mustafa atau Chinatown yang ada di Singapura.

Sedangkan untuk jalur akses MRT yang berwarna Kuning “Circle Line”, ini merupakan jalur MRT yang memutari pusat Kota Singapura dari HarbourFront sampai di Marina Bay.

Baca juga : 4 Tempat Wisata Singapura Menarik Dikunjungi

Jalur akses wisata Singapura dengan MRT ini bisa kita gunakan dan manfaatkan pada saat kita melakukan perjalanan wisata di Singapura. Sarana transporatsi ini cukup dikenal dengan ketepatan waktu dan mudah menjangkau obyek lokasi wisata Singapura.

Namun, bagi kita yang akan menggunakan MRT keliling Singapura, jangan lupa selalu menggunakan peta petunjuk arah. Kita bisa menemukan peta petunjuk seperti yang terlihat di atas melalui petugas informasi yang tersebar di Kota Singapura yang akan membantu para wisatawan untuk mendapatkan informasi tentang jalur akses wisata Singapura dengn MRT.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :