Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Jalur Akses Wisata / Jalur Akses Wisata Menuju Raja Ampat

Jalur Akses Wisata Menuju Raja Ampat

Jalur Akses Wisata Menuju Raja Ampat

Raja Ampat cukup dikenal meiliki tempat wisata yang indah, dan banyak para wisatawan mancanegara yang hadir di lokasi wisata alam Raja Ampat.  Namun bagi para wisatawan domestik tentu masih banyak yang menjadi penonton serta bingung bangaimana untuk menuju akses perjalanan wisata ke Raja Ampat ini.

lagepeley-raja-ampat

Dari beberapa pengalaman Direktori Wisata Indonesia dan juga rekan-rekan sahabat petualang yang pernah hadir di lokasi wisata Raja Ampat ini, maka tips mudah untuk mengakses perjalanan wisata menuju ke kawasan Raja Ampat ini kami susun untuk mempermudah dan memberikan salah satu solusi bagi kita yang akan melakukan perjalanan wisata menuju Raja Ampat.

Jalur Akses Wisata Menuju Raja Ampat

Bagi kita yang berniat untuk melakukan perjalan wisata ke Raja Ampat, di sarankan untuk rajin mengikuti situs promo jalur penerbangan untuk menuju Kota Sorong. Apalagi pada saat musim liburan panjang. Sebagai alternatif pilhan transportasi kita dapat memilih jalur laut dengan menggunakan kapal laut PELNI meuju kota Sorong.

Setelah sampai di Sorong, bagi yang menggunakan pesawat dari Bandara Domine Eduard Sorong, kita dapat meuju kepelabuhan Sorong dengan menggunakan angkutan umum dengan biaya relatif murah. Di kota ini kita harus mendaftarkan diri untuk membeli tiket masuk kawasan Raja Ampat.

Baca : Kota Sorong Meuju Raja Ampat

Dari pelabuahan Sorong kita dapat naik kapal rakyat menuju Ibu kota Raja Ampat dengan biaya Rp. 120.000 perorang untuk setiap keberangkatan. Kapal Rakyat ini belayar setiap pukul 14.00 WIT. Jadi kita dapat megusahakan untuk tiba di Sorong dengan menggunakan pesawat dan

Uasahan kita tiba dengan penerbangan pagi atau dengan Kapal laut sebelum jam 12 siang, sehingga kita dapat mengatur waktu sejenak untuk istirahat dan tidak terburu-buru. Perjalanan dari Sorong menuju Raja Ampat di tempuh dengan waktu +/- 2 jam.

Setibanya di Ibu Kota Raja Ampat Wasai, Pulau Waigo, kita bisa mencari hotel atau pun penginapan dengan harga yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan. Di Sorong terdapat banyak hotel dan penginapan, seperti hotel bintang satu dan tiga. Untuk harga hotel dan penginapan di sana cukup relativ antara Rp 300.00 sampai Rp. 500.000,- per malam.

Untuk keperluan diving dan ekplorasi dalam pelayaran menuju ke pulau-pulau Raja Ampat. Kita bisa menyewa perahu penduduk asli di sana. Dan pandai-pandailah menawar serta membangun komunikasi yang baik dengan penduduk asli yang akan melayani perjalanan wisata mita di ke pulauan Raja Ampat.

Bagi kita yang mau menggunakan speedboat menuju Raja Ampat, kita bisa menyewa. Untuk harga sewa speedboat sekiar 8 juta per hari dengan kapasitas 20 orang per kapal.  Bila mau biaya ringan, sebaiknya kita mencari orang atau wisatawan lain untuk urung patungan bersama, jadi tidak di tanggung sendiri. Bila kita dapatkan 20 orang yang diajak patungan maka per orang kita hanya membayar sewa speedboat Rp. 400.000. Dan kita sudah dapat mengikuti petualangan di kawasan ke pulauan Raja Ampat.

Waktu yang tepat untuk berangkat ke kawasa Raja Ampat, kita bisa mulai pada pukul 07.00 WIT pagi sampai petang. Karena waktu ini akan sangat indah sekali, dan kita bisa berlayar ke empat sampai lima pulau yang berdekatan. Mulai dari Selat Dampir, Pulau Pensil, Gua Karang yang terdapat tengkorak makam leluhur Raja Ampat, sampai ke Resor Sorido atau langsung ke Pulau Lage Peley yang di kenal dengan Kepulauan Wayang yang merupakan Icaon tempat wisata Raja Ampat yang cukup terkenal di dunia. Anda bisa membaca di halaman : Eksotisme Lage Pelay Raja Ampat.

Jika dalam perjalanan kita akan mampir dan melihat sebuah resort yang di kelola oleh orang asing di Raja Ampat, di bisa mampir dan parkir speedboat di dermaganya. Kita bisa melihat keindahan pantainya yang putih bersih dan air lautnya yang terlihat bening tembus pandang sehingga dapat meilihat keindahan karang dan ikan laut yang bisa kita lihat dari atas dermaga.

Untuk mengetahui lokasi wisata Raja Ampat yang berada di Papua kita bisa melihat di dalam peta yang terdaat di bawah. Untuk memperjelas bisa tekan tombol makro atau tanda (+).

Tips untuk jalur akses wisata menuju Raja Ampat tersebut di atas bisa menjadi alternatif pilihan bagi kita yang akan menikmati perjalanan wisata meuju Raja Ampat. Hal yang perlu dingat oleh kita, pada saat melakukan perjalanan wisata di Raja Ampat, ada baiknya kita dapat ikut serta memilihari lingkungan selama atau pun berada di lokasi Raja Ampat dengan tidak membuang sampah di laut atau perairan dan di pantai . Simpanlah sampah dan buanglah sampah pada tempatnya. Semlat menikmati perjalanan wisata menuju Raja Ampat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. Wah asyik nih. Sip. jadi tau rute rute menuju lokasi wisatanya. Sudah banyak yang menulis soal Raja Ampat ya. Gimana dengan GA raja ampatnya? Saya nda ada pengalaman berkunjung ke sini hiehiehie. Jadi nda bisa ikutan GA itu

    • Silahkan kang di coba alternatif jalur perjalanan menuju Raja Ampatnya, semoga bermanfaat. 😀

  2. walaupun saya baru menemukan akses menuju raja ampat di sini, Alhamdulillah saat minggu lalu kami dan keluarga besar piknik ke raja Ampat, kami tidak kesasar, kami yang orang pinggiran ini ternyata keren kan?

    • Wah, enak ya Kng bisa wisata ke raja ampat bersama keluarga tentunya dapat banyak pengalaman menarik di sana yang bisa di dapat. Keren dong….

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :