Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Jalan-jalan Ala Photography Discovery Travel

Jalan-Jalan Ala Photography Discovery Travel Indonesia

Direktori Wisata – Menjadi seorang photography Discovery Travel bisa dilakukan oleh siapa pun. Namun, tidak semua orang akan bisa melakukan seperti apa yang dilakukan oleh seorang travel photography profesional. Tidak terlepas bagi kita yang memiliki hobi traveling, kita pun memiliki kesempatan untuk menjadi seorang photography Discovery Travel versi diri kita sendiri tentunya.

Dari pengalaman perjalanan Direktori Wisata mengunjungi berbagai tempat wisata Indonesia khususnya di tempat wisata alam yang memiliki keindahan, moment-moment indah selalu terlihat nampak sangat jelas  dan bisa kita nikmati. Tidaklah heran bila banyak tempat wisata di Indonesia yang menjadi destinasi kunjungan bagi para travel photography amatiran hingga profesional yang hilir mudik datang dan pergi di setiap obyek wisata Indonesia yang indah.

photography-discovery-travel_

Bukan hanya obyek wisata alam yang indah yang dimiliki Indonesia, kita juga dapat jalan-jalan ala photography Discovery Travel dengan mengeksplore lebih dekat kearifan lokal masyarakat Indonesia yang beragam. Cari tahu lebih jauh tentang Indonesia dengan membaca Wisata Indonesia Mengenal Kearifan Lokal Masyarakatnya.

Terinspirasi dari sebuah kisah pengalaman seorang travel photography profesional yang telah banyak berhasil dan dapat kita lihat melalui media sosial, mereka selalu jalan-jalan menuju ke lokasi obyek wisata alam. Hampir setiap daratan, pegunungan, dan lautan yang indah mereka kunjungi, yang membuat mereka memiliki sebuah dokumentasi perjalanan berupa foto atau pun video.

Dari informasi yang saya terima dari mereka, tidak satu orang pun di antara mereka yang mengatakan bahwa hasil dari pengambilan foto mereka pada saat melakukan perjalanan diperlakuan dengan sia-sia, bahkan foto yang dianggap gagal pun bisa berarti dan bermanfaat, terutama bagi mereka yang memiliki sebuah website traveling untuk berbagi cerita dan informasi yang mereka dapatkan selama perjalanan.

travel-photography.jpg

Ini hanya merupakan bagian kecil dari kisah perjalanan pada saat mengunjungi salah satu tempat wisata Dieng. Di mana dataran tinggi Dieng memiliki pesona keindahan alam yang tidak terhitung. Hampir di setiap jengkal tanah di tempat wisata dataran tinggi Dieng dapat kita abadikan dalam sebuah catatan perjalanan yang menarik dalam bentuk gambar foto maupun video. Bila teman dan sahabat penasaran bisa baca Tempat Wisata Dieng Yang Menarik Dikunjungi.

Seperti contoh dalam foto di atas, foto tersebut di ambil dari sebuah kamera smartphone, dan ini menjadi foto yang gagal. Tapi sangat disayangkan bila hasil foto ini bila dibuang seperti pendapat para travel photography profesional yang saya dapat dalam forum diskusi di osial media. Maka dari pada saya buang lebih baik saya buat sebuah artikel informasi dalam website Direktori Wisata ini. Mungkin ini yang dikatakan oleh mereka, “sekecil apapun sebuah nilai seni karya kreatifitas kita, akan bisa bermanfaat dan bernilai, bila kita tahu bagai mana kita bisa berbagi dan menempatkannya dengan tepat.”  Walau bukan dari hasil jepretan kamera dan travel photography profesional, foto tersebut tetap dapat bernilai materi bila diletakkan pada posisi dan komposisi yang benar. Hal inilah yang membuat saya tertarik dan mendapatakn sebuah ide penulisan tentang jalan-jalan ala photography discovery travel.

Baca juga : Cara membuat Photo Bokeh Saat Traveling

Sebagai informasi tambahan, syarat untuk menjadi seorang photography discovery travel itu mudah dan tidak sesulit yang kita bayangkan, yang terpenting kita harus memiliki sebuah kamera. Dan kamera yang kita gunakan bisa dari sebuah kamera poket, smartphone, hingga kamera profesional. Dan hal yang terpenting adalah kita dapat menentukan sebuah obyek yang tepat. Dan untuk sukses menjadi seorang travel photography profesional,  tentu kuncinya adalah tidak mudah menyerah dan selalu berani melakukan inovasi dari hasil jepretan kreatifitas dari kamera yang kita gunakan.

Baca juga : Membuat Foto Landscape Traveling

Kesimpulan dari sebuah artikel tentang jalan-jalan ala photography Discovery travel adalah bila kiat memiliki sebuah kamera dan website atau pun blog traveling, kita dapat dengan mudah menjadikan sebuah foto menjadi cerita yang menarik. Dan tentu hal ini sangat bemanfaat bagi perkembangan dunia wisata untuk mengangkat potensi keindahan alam Indonesia dengan kearifan lokal masayarkatnya untuk diketahui oleh dunia internasional, bahwa jalan-jalan di Indonesia itu lebih murah, dan tidak kalah indah dan menariknya wisata Indonesia dengan negara lainnya. Untuk membuktikannya coba baca Bermain Sunrise Di Puncak Sikunir.

Baca juga : Cara Hunting Photo Yang Nyaman

Jalan-jalan ala photograpgy Discory Travel, bisa kita manfaatkan untuk berbagi cerita dalam menyajikan setiap informasi yang bisa kita jabarkan dalam sebuah artikel. Walau bukan berasal dari jepretan fotografi profenional, hasil fofo-fofo di tempat obyek wisata alam yang kita sajikan akan membawa kita dalam nunasa dan hasil karya yang mirip seperti travel photography profesional. Mau coba jalan-jalan ala photography Discovery Travel ?… []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :