Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Jakarta Street Food Martabak Telur Nikmat

Jakarta Street Food Martabak Telur Nikmat

Jajanan Jakarta Stret Food Martabak Telur Yang Menggugah Selera

Direktori Wisata – Kudapan Martabak telur yang terbuat dari omlet daging cincang yang di padu dengan telur tersaji nikmat dan lezat dengan harga murah.

Jakarta Street Food

Jalan-jalan malam di Jakarta, menjadi suatu hal yang wajib dan dicoba bagi kita adalah makan dong pastinya, iya bukan ? Namun, jajanan makanan malam di Jakarta yang kita beli tidak harus mewah, tapi penyajian makanan itu harus bersih. Dan biasanya makanan khas daerah Indonesia paling enak dijual di warung atau di pinggir jalan. Tidak ada salahnya bila kita melakukan perjalanan wisata malam di Jakarta, kita bisa mencoba hidangan jajanan Martabak Telur yang mudah di temukan di sekitar Jakarta.

Martabak Telur merupakan salah satu makanan jajanan yang paling asyik dinikmati bersama saat malam hari, dan ini merupakan salah satu jajanan yang sering diburu masyarakat di Jakarta pada malam hari. Kebetulan pada saat kami menelusuri kawasan tempat wisata kuliner 24 jam di Jakarta, kami bertemu dengan seorang sahabat yang mengajak berburu jajanan lokal yang berkonsep Jakarta Street Food  yang banyak di buru oleh para pecintanya.

Setelah sampai di tempat jajanan Jakarta Street Food terdekat, pemandangan lokasi area terdapat beberapa pedagang yang menjajakan menu makanan yang siap di sajikan, dari mulai sate, gorengan hingga martabak.

Pada awalnya kami bingung memilih untuk menentukan Martabak yang mana harus kami pilih untuk dibeli, namun pada akhirnya kami memilih pedagang martabak Telur yang menyambut ke hadiran kami dengan senyum ramah.

Sambil tersenyum si abang menawarkan jajanannya yang ada, “Boleh mas, mau dibuatkan martabak yang mana ? Martabak manis atau martabak telur ?”

Tanpa basa-basi kami pun langsung memesan, ” Tolong dibuatkan Martabak telur ya bang ?”

Si Abang pun bertanya kembali kepada kami, “Martabak Telurnya yang isi telur berapa ? pakai telur ayam atau telur bebek mas ?”

Dengan iseng rekan kami pun bertanya kepada si abang penjual Martabak Telur, ” Apa bedanya bang, telur ayam dan telur bebek ?”

Sambil terseyum si Abang penjual Martabak pun menjawab, “Yang pertama bedanya dari harganya mas, karena telur bebek lebih mahal dari telur ayam ?”

Lanjut jawab si abang, “Dan telur bebek lebih sehat dan lebih nikmat rasanya bila di gunakan untuk membuat martabak telur ini.”

Jawab kami, “Oke lah bang kalau begitu, bisa minta tolong buatkan martabak telur dengan menggunakan telur bebek 2 ya bang.”

Kunjungi Kenikmatan Sop & Semur Iga Daging Sapi Anak Abah Haji Cibubur Jatisampurna, Bekasi

Setelah sepakat untuk proses pembuatan makanan Martabak Telur, maka si abang penjual pun mulai mempertontonkan keakhliannya dalam membuat adonan dan proses menggoreng martabak telur di kuali wajan yang besar.

Kunjungi Asinan Betawi H. Mansyur Yang Enak Murah di Rawamangun Jakarta

Namun, apa yang terjadi dalam proses pembuatan Martabak Telur di Jakarta Sreet Food yang satu ini, sahabat bisa menyaksikannya dalam video penayangan di bawah ini.

Menikmati kudapan kuliner makanan jajanan kaki lima di Jakarta memang menjadi hal biasa dan tradisi bagi kita masyarakat Jakarta di malam hari, apalagi kalau kita sedang mencari makanan iseng buat cemilan.

Kunjungi 7 Tempat Wisata Kuliner Yang Menyajikan Makanan Populer di Indonesia

Namun, jajanan makanan Martabak Telur Nikmat pastinya disajikan dengan senyum ramah dari penjualnya akan memberikan kepuasan pada setiap pelanggannya yang hilir mudik untuk membeli makanan yang dijualnya. Makanya kalau jualan jangan pakai cemberut ya teman, biar laris dan banyak yang beli. Apalagi kalau pembelinya suka bikin Vlog. Bisa terkenal kan ? he,, he,,,, he,,

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :