Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jakarta / Intip Tidung Beach Bike 2015

Intip Tidung Beach Bike 2015

Tidung Beach Bike2015 Digelar

Direktori Wisata.- Kegiatan jelajah wisata Pulau Tidung dengan sepeda (Tidung Beach Bike) digelar pada hari Minggu, 9 Agustus 2015.

tidung-beach-bike-2015

Acara Tidung Beach Bike 2015 yang didakan dan diikuti oleh warga Pulau Tidung, wisatawan  dan jajaran pemerintahan kepulauan seribu yang terlibat didalam acara ini yang memiliki tujuan sebagai daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Pulau Tidung dengan kegiatan olahraga dan mencintai lingkungan sambil berwisata.

tidung-beach-bike-2015

Acara Tidung Beach Bike 2015 yang dimulai pagi hari dan diikuti banyak peserta dan masyarakat untuk menjelajah kawasaan wisata Pulau Tidung dengan menggunakan sepeda sambil mencoba jalur sepeda di Pulau Tidung sekaligus peresmian komunitas sepeda di kepulauan seribu.

penanaman-mangrove-pulau-tidung

Setelah kegiatan jelejah Pulau Tidung dengan sepeda, para peserta dengan aparat pemerintah kepulauan seribu melakuka aksi nyata cinta lingkungan hidup dengan melakukan aksi tanam pohon mangrove 10.000 batang di daerah pesisir pantai Pulau Tidung dalam kegiatan Tidung Beach Bike 2015.

menanam-mangrove-di pulau-tidung

Bukan hanya orang dewasa yang terlibat pada acara penanaman mangrove di pesisir pantai Pulau Tidung di acara Tdung Beach Bika 2015, bahkan anak-anak pun ikut serta diberikan arhan untuk mencintai lingkungan melalui penanaman mangrove.

budidaya-trumbu-karang

Dari hasil liputan Direktori Wisata di Pulau Tidung, kegiatan acara Tidung Beach Bike 2015 yang digelar, terlihat jelas acara diselipkan kegitan aksi kepedulian ekosistem laut dengan penanaman pohon mangrove (bakau) dan pembudidayaan  trumbu karang yang dilakukan di sekitar tempat wisata Pulau Tidung yang dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (Marinir) dan masyarakat.

Walaupun acara penanaman pohon bakau dan pembudidayaan trumbu karang yang dilakukan oleh para wisatawan ini hanya sebagai seremonial dalam kegiatan Tidung Beach Bike 2015, namun acara kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat dan para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Tidung dapat bersama-sama ikut melestarikan laut kepulauan seribu.

Acara Tidung Beach Bike 2015 juga dimeriahkan oleh abang none kepulauan seribu 2015, artis ibukota Jakarta Haikal dengan pembawa acara kondang Yosh serta pembagian hadiah dan dorprise untuk peserta dari sponsor acara Tidung Beach Bike 2015.

Acara Tidung Beach Bike Tahun 2015 ini memadukan antara wisata olahraga, wisata pulau dan wisata ekosistem yang ada di Pulau Tidung Kepulauan seribu yang diselengarakan sehari penuh oleh Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dan Komunitas Sepeda Indonesia.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

  1. wah asik sekali ya pak, tak hanya fun saja ya tapi turut memerhatikan alam

    • Benar mas, jadi kita bisa mengenal dan mengathui tentan manfaat liburan smabil menjaga keindhan dan melestarikan alamnya. 😀

  2. seru ya bisa mengenal alam dengan menanam pohon di pinggir pantai dan ada hiburan nya juga 🙂

    • iya mba, apalagi ada dorprisenya makin seru aja. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :