Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Info / Intip Aktifitas Anak Pada Saat Traveling

Intip Aktifitas Anak Pada Saat Traveling

Aktifitas Anak Batita Keratif Selalu Membuat Kita Tersenyum

Direktori Wisata. – Melihat aktifitas anak pada saat traveling menjadi sebuah hiburan tersendiri, terkadang segala gerak gerik yang dilakukannya mengundang decak kagum harap-harap cemas namun menggelikan hati melihat pola tingkah laku apa yang dibuatnya.

Banyak kegiatan yang dilakukan anak-anak pada saat traveling. Ada yang suka bermain gudget ada pula yang senang mendengar musik selama perjalanan, dan lain sebagainya.Itulah dunia anak, mereka tidak lepas dari kegiatan dunai permainan dan dunia hiburan.

Beda usia anak, beda pula aktifitas yang dilakukan disetiap kegiatan travelling. Bila ada anak yang sudah lebih dari umur lima tahun, dengan yang masih umur dibawah lima tahun pastilah berbeda aktifitas dan perilakukannya yang mereka lakukan selama travelling.

Anak umur di bawah lima tahun memiliki aktifitas yang sangat berbeda pada saat travelling. Biasanya untuk usia seperti ini aktifitas travelling lebih mengedepankan rasa aman dan nyaman bagi keperluan anak, seperti perjalanan travelling waktunya tidak terlalu lama di perjalanan.

Hal ini dialami pada saat kami melakukan traveling bersama keluarga. Dalam perjalanan kami selalu membawa kereta dorong baby. Hal ini akan mempermudah kami melakukan travelling dan anak pun bisa merasakan kenyamanan di tempat yang telah kita siapkan.

aktifitas-anak-travelling

Terkadang aktifitas mereka mengundang perhatian kita. Gelagat rewel yang ingin minta turun dari kereta dorong babby, sampai dengan yang ingin minta digendong. Ada juga cara mereka mencuri perhatian selama kita sendang travelling, salah satunya mereka sering mengayunkan badan mereka hingga seakan mereka minta diperhatikan. Terkadang kegiatan yang mereka lakukan membuat kami tertawa kecil.

Terkadang kita pun sering melihat pola tingkah anak yang selalu mengikuti apa yang mereka lihat, maka mereka akan menirunya bukan ? Ya,,,,, ini juga sering terjadi kepada kami, namun kami sering membiarkan mereka mengikuti apa yang mreka lihat, asal kita terus terus mengontrol aktifitas mereka dalam bimbingan orang tua.

aktifitas-travelling

Bila kita travelling ke tempat pernikahan keluarga, atau pun ke acara resepsi lainnya, sering kali aktifitas anak-anak yang sempat mencuri perhatian banyak orang. Kegiatan rata-rata yang mereka lakukan biasaya mereka meniru apa yang mereka lihat. Seperti keponakan kami yang mungil ini., karena melihat orang yang sedang photo-photo, dia pun ingin menjadi photografi kecil di pesta pernikahan yang sedang berlangsung. Tanpa memperdulikan aktifitas yang sedang memperhatakn dirinya dia asyik dengan kamera poket kecilnya untuk membidik gambar pengantin yang ada di depan pelaminan.

Dua kegiatan anak pada saat traveling tersebut diatas kami dapatkan pada saat perjalanan liburan yang berbeda. Namun, kedua kegiatan tersebut selalu menjadi kenangan untuk dapat diabadikan, mungkin hal ini juga pernah dilakukan bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata yang lainnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

14 Comments

  1. anak-anak memang lucu banget saat traveling, yang penting kita sabagai orang dewasa selalu siap mengawasinya, apalagi pas lihat pantai, maunya anak-anak kan langsung nyebur saja

  2. kalau sayah kang jika jalan – jln dengan anak. terkadang kalau sudah rewel minta – ini dan ituh yang bikin jadi rame. rame anak nya ya rame mamanya. hehehehe.

    tapi semuanya jadi asik kala melihat anak dan keluarga jadi tersenyum 🙂

    • Benar Kang, itulah enaknya bila kita bisa travelling bersama keluarga hal yang seperti itu membuat kita kangen kepada masa tersebut dikala kita jauh dari mereka. ha,, ha, ,ha,, 😀

  3. biasanya kalo ada anak-anak bikin males, niatnya mau liburan bikin otak fresh ini malah mau ikut nguntil..kan ribet urusan nya, apalagi kalo liburan nya sama pacar masa ada anak kecil ngikutin.orang tuanya kmna coba..
    sedikit cerita sih.ehehehehe

    • nahloh,,,, ko jadi curhat. Makanya enak jalan sama anak nanti kalau sudah berkeluarga mas. Jajannya tidak banyak ko. ha,, ha, ha,, 😀

  4. Repotnya kalau bawa anak kecil yang belum bisa jalan mas kalau nggak minta gendong ya minta didorong jadi nggak bisa leluasa kemana-mana

    • Sebenarnya sih ga repot mas, karena kitanya capek dan risih aja, jadi ngerasa repot. 😀
      Padahal bisa menjadi teman travelling asyik loh kalau kita bisa masuk dalam dunia mereka

  5. Terkadang di saat kita lagi banyak pikiran , yang membuat hati merasa tenang yaitu bila melihat seorang anak yang lucu

    • Benar tuh, karena kepolosan dan cara mereka mencari perhatian itu akan menjadi sebuah teman travelling yang selalu diingat. 😀

  6. Pas travelling terus ngajak anak kecil emang ada enak nggak enaknya. Kalo pas enaknya, ikutan senyum. Tapi kalo pas rewel, itu yang harus dilatih sabarnya kelihatannya.

  7. Lucunya, memang melihat anak yang aktif dan kreatif akan membuat senang orangtuanya. Saya juga senang pak, mudah-mudahan bisa punya anak yang ceria, makasih pak sentuhan keindahannya.

  8. Haaa, bener kang. Aku jga kemarin mengabadikan polah anak-anak kecil saat liburan 😀

    • Enak kang kalau lihat pola tingkah mereka, memimal bisa jadi kengan indah sekalian buat dokumentasi pribadi. he,, he,,, he,, 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :