Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Jawa Barat / Hutan Bambu Matador; Tempat Wisata Alam Modern di Bekasi

Hutan Bambu Matador; Tempat Wisata Alam Modern di Bekasi

/

Hutan Bambu Matador; tempat wisata alam modern di Bekasi. Untuk warga Bekasi kemungkinan seringkali dengar Hutan Bambu Matador, salah satunya teritori wisata alam yang memikat di sekitar Bekasi dekat sama Jatirangga, Jatisampurna, Jawa Barat.

Hutan Bambu Matador; Tempat Wisata Alam Modern di Bekasi

Tetapi, untuk pelancong yang lain ada di luar wilayah itu kemungkinan akan benar-benar asing dan dapat jadi tujuan wisata seterusnya. Karena, tempat ini cukup mempunyai potensi untuk jadi opsi tujuan wisata. Dengan banyak daya magnet yang tidak biasa, dapat membuat tempat ini jadi bintang untuk pelancong lokal di luar Bekasi.

Daya Ambil Hutan Bambu Matador

Daya Ambil Hutan Bambu Matador

Hutan Bambu Matador memiliki beberapa daya magnet yang dapat dihandalkan sebagai teritori wisata alam. Di mana daya magnet itu terhitung

  1. Ruangan Terbuka yang Asri

Karena sebuah teritori wisata alam dengan nilai plus karena ada wisata air dan beberapa ruangan terbuka yang diatur secara baik. Karena itu membuat tempat ini kelihatan benar-benar asri, walau tempatnya belum dikasih banyak fasilitas dan sarana teritori wisata yang cukup eksklusif.

Ruangan Terbuka yang Asri

Tetapi dengan semua kehadiran yang telah ada di di dalam ruangan terbuka ini, jadikan tempat ini cukup pantas untuk didatangi sebagai teritori rekreasi.

  1. Pelabuhan Cinta

Satu kembali yang betul-betul jadi daya magnet teritori rekreasi ini dan cukup dikenali oleh beberapa orang, yakni karena ada pelabuhan cinta yang dibikin di tempat cuma sejumlah 8000 mtr. ini. Pelabuhan cinta dibuat dari bambu, pas untuk dijadika salah satunya spot berswa photo.

Pelabuhan Cinta

Dengan beragam warna yang memikat dan jadi spot paling penting pada teritori wisata satu ini, membuat icon tertentu untuk tempat ini. Mengisyaratkan jika pelabuhan cinta cuma berada di teritori wisata bambu yang semua dibuat dari bambu. Maka dari itu, untuk bertandang ke pelabuhan ini harus terbatasi ingat lokasi tidak begitu luas.

  1. Sarana Perahu

Tempat ini mempunyai perahu yang dapat dinaiki untuk menelusuri sekitar hutan bambu, jadi sarana karena salah satu sebagai daya magnet paling tinggi tempat ini.

Walau harus bayar, tetapi cukup sepadan harga ticket dengan pengalaman yang didapatkan.

  1. Saung-saung
Ruangan Terbuka yang Asri

Di sekitar lokasi ini ada beberapa saung yang dibuat dari bambu, yang berperan untuk tempat bergabung saat bertandang dengan keluarga atau rekan-rekan sekalian tempat berselfi riang.

  1. Rumah Pohon dan Taman

Jadi sebuah daya magnet yang berbeada sebagai sebuah rekreasi alam, di mana tempat ini mempunyai sebuah rumah pohon dan tamannya. Yang membuat tempat ini semakin kelihatan asri.

  1. Kandang Burung

Yang semakin menambah menarik, rupanya tempat ini mempunyai kandang burung, di mana burungnya ialah burung Jalak Nias. Cukup membuat tampat ini makin memikat, karena pembangunannya yang memanglah belum optimal.

Baca juga : Pondok Halimun, Tujuan Rekreasi Alam Favorite di Sukabumi


Rute Ke arah Hutan Bambu Matador

Jalur untuk ke arah Hutan Bambu Matador lumayan gampang, karena terletak tepat di tengah-tengah kota Bekasi. Yakni, cukup dengan lewat Jalan Chairil Anwar yang ada di samping Giant Bekasi sampai masuk ke jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi, Jawa Barat.

Dan dapat Anda teruskan dengan memakai perahu eretan. Alternatif lain bila tidak mau memakai perahu itu, karena itu Anda harus lewat jalan RA Kartini dan belok pada gang Ranun 1 dan Ranun 2 Kelurahan Margarahayu di Bekasi Timur. Lihat google maps.

Harga Ticket Masuk Hutan Bambu Matador

Untuk dapat masuk Hutan Bambu Matador ini, pengunjung tidak dikenakan ongkos khusus. Atau cuma-cuma.

Harga Ticket Masuk Hutan Bambu Matador

Cuma ada ongkos untuk naiki perahu yang ada sejumlah 10 ribu rupiah saja. Karena itu Anda dapat dengan senang, tapi bukan mustahil satu saat tempat ini jadi berbayar sesudah dijumpai jadi teritori rekreasi sering dicari.

Baca juga : Belajar Budaya Betawi dan Bermain Air di Setu Babakan

Jam Membuka Object Wisata Hutan Bambu Matador

Jam Membuka Object Wisata Hutan Bambu Matador

Dapat disebut jam operasional Hutan Bambu Matador ini diawali dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Karena, keadaan tempat wisata pada intinya tidak terlalu besar karena itu pengunjung yang tiba juga harus dipantau dan dikendalikan supaya tidak begitu melonjak.

Baca juga : 7 Rekreasi Malam Bogor yang Terkenal dan Hebat, Pas untuk Kongkow

Sarana Hutan Bambu Matador
Sarana Hutan Bambu Matador

Ada banyak sarana yang disiapkan di Hutan Bambu Matador ini, karena yang mengurus teritori ini sementara ialah masyarakat di tempat karena itu masyarakat yang menyiapkannya. Sarana itu misalnya:

  1. Perahu

Dijumpai jika teritori wisata yang merupakan rekreasi air diberi fasilitas perahu untuk melewati air yang perlu bayar ongkos sedikit.

  1. Masjid

Masjid sebagai salah satunya sarana tempat wisata ini, yang ada di sekitar toilet.

  1. Toilet

Sebuah teritori, khususnya teritori wisata yang dijumpai cukup beberapa pengunjung sehari-harinya pasti memerlukan toilet dan tidak cuman satu ruangan.

  1. Wifi Gratis

Walau cuma sebagai teritori wisata alam dan wisata air, tetapi menariknya tempat ini telah difasilitaskan karena ada ikatan wifi gratis khususnya untuk beberapa pengunjungnya.

Sejauh ini, teritori wisata air di Bekasi ini cukup jadi favorite dan cuma diongkosi oleh uang swadaya masyarakat berkenaan permasalahan perawatan dan pembangunannya. Karena, masyarakat berasa benar-benar memerlukan tempat semacam ini. Tetapi, pada akhirnya semuanya diakui oleh Pemerintah kota Bekasi untuk jadikan tempat ini sebagai teritori wisata baru dan memulai membereskannya.

Baca juga : Desa Pelangi Sentul (De’ Pes), Rekreasi Alam Di Bogor

Lumayan menarik bukan, tanpa Anda harus cari tahu lebih komplet semua info di atas dapat sebagai wakil bagaimana keadaan hutan bambu matador yang banyak mengambil alih perhatian pengunjung. Dimulai dari masyarakat langsung yang ada di sekitar Bekasi, Jawa Barat sampai beberapa orang luar yang ingin tahu dengan tempat ini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :