Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jakarta / Hidangan Kuliner Rumahan Khas China Di Soup Restaurant Jakarta

Hidangan Kuliner Rumahan Khas China Di Soup Restaurant Jakarta

 

Makanan Rumahan Khas China Di Soup Restaurant Jakarta

Direktori Wisata – Sajian masakan rumahan versi hotel bintang lima Soup Restaurant yang memperpadukan resep masakan warisan dengan cita rasa khas.

Jakarta tidak hanya dikenal sebagai kota metropolitan yang memiliki beragam aktivitas kegiatan, di samping menjadi pusat Ibu Kota Negara Republik Indonesia, kawasan ini juga dikenal dengan beragam  destinasi wisata kulinernya, baik domestik maupun mancanegara.

soup-restaurant-plaza-indonesia

Tidaklah heran bagi kita yang berlibur mengunjungi Kota Jakarta, kita akan menjumpai beragam destinasi wisata kuliner, seperti salah satu contohnya adalah tempat wisata kuliner China yang menyajikan hidangan yang memperpadukan seni kuliner China dengan cita rasa khas, Konon infomrasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, makanan di tempat ini tergolong halal dan menyehatkan.

Bangunan bergaya arsitektur China kuno terlihat dari depan Soup Restaurant kecil dan memanjang, tempatnya pun sangat strategis dan mudah terllihat. Ada banyak sisi ruang yang dapat kita tempati, baik sisi dalam ruangan yang tertutup dan juga ruangan yang terbuka tanpa sekat penghalang yang masing-masing diberik hiasan ruang dengan ornamen China yang menghiasi setiap ruangnya.

soup-restaurant-jakarta1

Tata letak meja dan kursi dengan benuk motif dan hiasan ornamen dari negeri China pun bisa kita temukan di setiap ruangan. Setaip meja makan yang telah ditata rapih dengan hiasn pernak pernik ornamen yang setia menunggu para pelanggan hadir untuk menikmati hidangan khas China dengan beragam menu yang ditawarkannya.

Hidangan Soup Restaurant Jakarta

Aneka kuliner yang tersaji di Soup Restaurant yang berada di pusat Kota Jakarta yang terletak di lantai 3 Plaza Indonesia ini merupakan salah satu tempat wisata kuliner China yang banyak digemari. Perpaduan cita rasa masakan warsan China yang membuat definisi masakan China di Soup Restaurant sedikit berbeda.dari yang lainya.

Di samping memiliki ciri khas letak tata ruang di dalamnya, restaurant ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman dari yang ringan hinga makan yang hegenis dan mengandung herbal bagi kesehatan tubuh kita. Adapun menu masakan dan minuman yang dapat Direktori Wisata Indonesia refrensikan bagi kalian adalah sebagai berikut :

nasi-olive-oil

Menu kuliner Soup Restaurant Teochew Olive Rice atau sering disebut  nasi olive oil. Menu nasi ini yang terbuat dari beras yang di awetkan dengan zaitun hitam, lalu dimasak dan diberi toping sayuran timun dan daun seledri. Untuk rasa makanan nasi olive oil ini sungguh unik, rasa dan aroma minyak wijen hitam yang menyerap di dalam beras nasinya menimbulkan cita rasa khas tersendiri di lidah, dan rasanya lezat banget.

 

Konon menurut informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima dari salah seorang juru masak di Soup Restaurant ini,  zaitun hitam berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan pelangsing untuk tubuh. Jadi bagi kita yang sedang melakukan program pelangsingan tubuh, tidak perlu kuatir untuk mecoba menu Teochew Rice dari Soup Restaurant yang satu ini, Untuk harga seporsinya Rp 48.000,- dan bisa di gunakan untuk 2 – 3 orang seporsinya.

Sup Labu Hijau

Bagi kita yang suka dengan sup, kita bisa mencoba menu Sup Ayam Labu Hijau. Rasa dan aroma dari kuah sup tersebut sangat segar, perpaduan rasa bumbu dan buah labu hijau yang menyatu dalam kuahnya pas dan cukup lumayan lezat, apalagi bila kita mencoba potongan daging ayamnya.

Dalam hidangan maknaan Sup Ayam Labu Hijau, maka sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan daging ayam yang lembut dengan aroma bumbu dan rasa buah labu hijau yang mantap sekali. Untuk harga seporsinya bervariasi dari yang mulai Rp.40.000,-  Rp.80.000,- dan yang tertinggi Rp.120.000,- kita bisa memilih sesuai porsi yang akan kita makan.

Samsul Ginger Chicken

Sedangkan untuk menu Samsui Gimper Chicken dari Soup Restaurant yang satu ini  merupakan menu makanan yang paling saya gemari sebagai lauk dengan nasi oline oil. menu ini dikenal dengan sebutan ayam jahe ala samsui.

Dari pengalaman Direktori Wisata Indonesia mencoba menu masakan Samsui Gimper Chicken, sangat terasa daging ayamnya lembut apalagi bila kita gunakan bumbunya . Biasa juga kalau kita makan tanpa nasi, rasa jahe yang terkombinasi dengan bumbunya meresap dalam gading ayamnya. Untuk seporsi menunya Rp.98.000,-

Pocai And Enokitakr In Oyster Sauce

Untuk menu makanan Pocari And Enokitake In Oyster Sauce dari Soup Restauran ini jga disebut dengan menu pocai saus tiram yang dicampur dengan enoki. Paduan resep warisan masakn China yang menghailkan cita rasa sempurna dalam setiap tets sausnya yang lezat. Sepintas makannya ini telihat seperi mie, namun itu bukanmie loh, melainkan jamur, dn harga seporsinya Rp. 55.000,-

Bagi para pencint makanan daging, kita juga dapat menkmati makanan Tenderloin ala Monolia ini di Soup Restaurant. Terderloin sapi yang siram saus dengan kombinasi bumbunya yang meresap akan memberikan rasa senasi tersendiri bagi pecintanya, dan beda sekali dengan hasil masakan tenderloin yang ada di tepat lainnya. Untuk seporsi harganya raltiv lumayan sih Rp. 98.000,-

teh

Untuk minuman khasnya kami memesan menu minuman teh yang berkhasiat untuk dapat menurunkan kolesterol yang satu ini. Aplagi untuk teman ngobrol asik sambil nyemil rasa minuman teh seperti kita minum air rebusan mahkota dewa yang encer dan tidak kental. Untuk hara seporsinya Rp. 15.000,-

Sedangkan untuk menu minuman lainnya yang tidak suka teh, kita juga bisa memesan aneka minuman jus yang ditawarkan di dalam buku menu restaurant yang satu ini, dan harganya pun bervariasi, tinggal di cocokan saja dengan selera kita.

Untuk menuju Soup Restaurant yang berlokasi di Palza indonesia kita dpat melihat alamat dan petunjuk arah melalui google map yang ada di bawah ini.

Dari pengalaman Direktori Wisata melakukan perjalanan wisata kuliner di jakarta kali ini , bisa menjadi salah satu alternatif pilihan tempat bagi teman-teman ataupun pembaca setia lainnya sebagai untuk menentukan pilihan destinasi wisata kuliner China di Jakarta yang bisa kita kunjungi bersama kerabat dan sahabat[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

12 Comments

  1. kalo saya disuruh makannya pake sumpit menyerah kayanya saya. hehehehe

    • Pakai tangan aja kang, masa dilarang yang penting bisa ngerasain makanan dan kenyang. ha,,, ha,, ha,,

    • Tapi itu bukan mahkota dewa kang, itu teh dari China yang rasa dan manfaatnya sama untuk merontokan lemak atau kolesterol di dalam tubuh kita, karena menu di Soup Restaurant ini menyajikan banyak menu makanan mengandung herbal dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Kalau main ke Jakarta bisa mampir untukk mencobanya dan nongrong di situ enak juga ko tempatnya. he,, he,, he, (Jangan lupa ngajak-ngajak ya Kang…… 😀 😀 😀 )

  2. Sepertinya enak banget bikin perut keroncongan lagi mana belum makan siang lagi hihi

    • Bukan sepertinya lagi mba, kalau sudah memang kalau belum mencobanya sih penasaran banget. Tapi kalau sudah mencobanya nah, tahu sendiri deh nanti gimana rasanya dan enaknya makanan dan suasna temapat di Soip Restaurant tersebut. 😀

    • Baru melihat bentuk dan warna dari sajian menunya saja sudah menggoda ya mba, apalagi kalau sudah mencicipinya, maknyus banget deh. 😀

  3. Harganya masih terjangkau… apalagi halal dan menyehatkan… Pocai jamurnya mirip mie ya kang, kirain saya mi pangsit

    • Awalnya saya juga menganggap seperti itu, namun setalah membaca dalam buku menu di Soup Restaurant dengan benar dan mendapatkan penjelasan dari pihak retaurannya barulah saya mengerti jenis dari makanan tersebut. he,, he,, he,, 😀

  4. wih mantap, ribet pake sumpit, nggak sabar ngabisin menunya 🙂
    olahan mienya paling demen

    • Kalau ga bisa pakai sumpit, pakai tangan aja kang, kan kita beli dan bayar. itu bukan mie kang tapi pocai jamur yang enak dan lezat banget dari Soup Restarunt ini, apalagi kuahnya mantap tenan lo kang. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
 
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :