Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Kuliner / Hidangan Ikan Pindang Yang Nikmat Khas Dapoer Tatu Lampung

Hidangan Ikan Pindang Yang Nikmat Khas Dapoer Tatu Lampung

Menikmati Aneka Hidangan Masakan Pindang Yang Nikmat Khas Lampung

Direktori Wisata – Sensasi kelezatan kuliner dari beragam masakan ikan yang diolah menjadi pindang yang nikmat khas dari restauran Dapoer Tatu Lampung.

Jalan -jalan keliling Lampung tidak lepas dari  kegiatan aktifitas kita untuk mengenal destinasi wisata kulinernya yang dikenal enak, lezt dan khas. Perpaduan bumbum tradisional dengan cita rasa menarik yang menggugah selera. Masakan pindang mungkin tidak asing bagi telinga kita bagi kuliner yang telah menjadi identik dengan kuliner Indonesai.

Hidangan Ikan Pindang Yang Nikmat Khas Dapoer Tatu Lampung

Provinsi Lampung yang cukup dikenal kaya akan berbagai hasil perikanan , di daerah ini pun kita bisa menemukan aneka bentuk kuliner berbahan dasar ikan yang disajikan dalam bentuk makanan khas pindang ikan yang khas. Hidangan kuliner pindang dalam khasanah kulinernya yang diolah dengan cita rasa kuah yang kaya akan rempah.

Di antara yang Direktori Wisata coba dan temukan pada saat melakukan perjalanan wisata di Lampung adalah pindang ikan patin dan pindang ikan baungl.Konon menurut informasi yang kami terima, di daerah Lampung ini  pun juga terdapat makanan pindang ikan lainnya, seperti pindang ikan gabus, dan juga pindang ikan bawal.

Bila kita melakukan jelajah wisata kuliner Indonesia, kita akan banyak menemukan masakan daerah yang memiliki khas tentang definisi sendii mengenai istinal nama pindang itu sendiri. Sedangkan untuk bahan dasar pembuatannya beragam dari daerah satu dengan yang lainnya. Begitu juga dengan makanan pindang yang ada di Lampung.

Tepat jam makan siang Direktori Wisata bersma rekan-rekan hdir di salah satu rumah makan yang menyajikan yang cukup dikenal dengan hidngan ikan pindang khas Lampung nya.

Suasana tempat terlihat cukup tertata rapih dan bersih, bahkan kita dapat memilih ruangan dengan bentuk saung yang beratapkan jerami dengan lesehan atau duduk di kursi yang terdapat taman air mancur mini di tengahnya.

Suara gremicik air dngan hembusan angin yang dapat di rasakn langsung bagi kami di tempat ini, mengajak kmi larut dengan suasana alam pedesaan yang damai. Bahkan bagi kami yang memilih tempat untuk duduk dengan cara lesesan agar suasana lebih relax atau santai.

Menikmati Aneka Hidangan Masakan Pindang Yang Nikmat Khas Lampung

Sambil mendengarkan alunan musik daerah Lampung yang khas, kami pun menikmati hidangan masakan pinddang khas Lampung satu persatu.

Sangat terasa racikan bumbu tradsional Indonesia dalam satiap racikan masakannya dari cabai merah, seri, lengkuas, daun salam, daun jeruk, bawang merah, bawang putih, dan kunyit. Semuanya terasa menyatu dalam paduan hasil maskan khas

Lampung ini yang lezat. Secara sepintas hidangan pindang yang kami rasakan sama seperti menu masakan pindang lainnya, karena bentuk dan warna sajiannya hampir sama. Namun, setalh kami coba sangatlah berbeda.

Pindang Ikan Baung

Semangkuk ikan pindang yang dihidangkan bersama semangkuk kecil sambal terasi dan tempoyak, menjadi ciri khas tersendiri dari sajian kuliner khas Lampung yang menjadi teman santap siang kami bersama.

Tentu hal ini menjadikan suasana makan siang di Lampung yang memberikan kesan tersendiri bagi kami untuk menikmati pesona wisata Lampung bersama lezatnya hidangan khas kuliner Pindang Lampung yang nikmat.

Suasana dan keakraban pada saat kami melakukan wisata kuliner aneka pindang Lampung dengan beragam kuliner yang tersaji, bisa di lihat dalam penayangan video yang bisa teman-teman dan sahabat setia Direktori Wisata tonton.

Untuk menikmati hidangan kuliner aneka pindang di Lampung yang kami nikmat bersama. teman-teman dapat melihat lokasinya yang berada di dalam Google map di bawah ini.

Semoga perjalanan wisata kuliner anke pindang di Lampung yang pernah lakukan menjadi salah satu alternatif refrensi tempat makan pindang Lampung yang bisa menjadi pilihan bagi para teman-teman dan pembaca setai Direktori Wisata pada saat liburan di Lampung.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

10 Comments

  1. kayaknya sedep banget nih ikan pindangnya mas,apalagi didukung oleh tempat yg cukup asri

    • Selan rasany yang pas dan lezat untuk aneka pindangnya, suasana di tempat kuliner pindang Lampung ini asik juga untuk ngumpul mas. 😀

  2. eh saya dapet pertamax toh

    • Lagi rajin sih kang Yanto terus dapet yang pertamax di sini. 😀

  3. tempoyak itu apa sih mas?

    • Tempoyak itu durian yang difermintasi mas, biasnay untuk digado atau buat lauk juga bisa, ada juga yang pakai sambal. 😀

  4. saya mau nonton videonya ah biar jelas

    • Coba saja mas. 😀

  5. Tempoyak heeeemmm, dulu sering dibawain teman dari Jambi, enak banget pakai ikan patin

    • klau dibawain tempoyak makanan khas Sumatera undang teman-teman ya Kang,,,, ? 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :