Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Vietnam / Ha Giang; Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik di Vietnam

Ha Giang; Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik di Vietnam

/

Ha Giang, Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik. Semua Hal Yang Perlu Dijumpai Saat sebelum Melancong Ke Ha Giang

Ha Giang; Tutorial dan Panduan Perjalanan Terbaik di Vietnam

Ha Giang kerap dikenali sebagai tempat pegunungan, alam fresh, jalan berkelok tiada henti, pasar daratan tinggi yang penuh warna.

Tetapi, lebih detil, apa daya magnet tempat ini? Ke mana kita harus ke Ha Giang? Musim apa yang pergi? Apa kelebihan Ha Giang?

Bagaimana Wisata di Ha Giang Unik

Berada di daratan tinggi utara Vietnam. Ha Giang ialah pegunungan istimewa dengan ketinggian dimulai dari 800 m sampai 1.200 m di permukaan laut. Ini ialah fokus pegunungan yang tinggi. Menurut statistik terkini, luasnya sekitaran 8.000 km2 tapi ada 49 gunung tinggi dari 500m – 2.500m.

Hang Giang Vietnam

Tanah ini diberi oleh alam dengan pegunungan, sungai hijau, dan bunga dari 4 musim, cantik. Ini rumah 24 barisan etnis, membuat ruangan budaya yang bermacam. Ini jadi tujuan bagus untuk pelancong Ha Giang untuk belajar mengenai budaya. Walau kehidupan penduduknya simpel, perdesaan, panoramanya masih liar. Tetapi juga tempat wisata yang membuat beberapa orang kangen saat datang dari Ha Giang.

11 Hal Paling atas Yang Bisa Dilaksanakan Wisata Di Ha Giang Vietnam

1. Tonggak KM 0

Ini ialah titik check-in pertama kali yang menarik diperjalanan untuk mendapati Ha Giang. Berada di pusat perkotaan Ha Giang, dari Hanoi ke arah Ha Giang. Janganlah lupa untuk berkunjung dan ambil beberapa photo di milestone ini.

2. Lereng Bac Sum

Arah rekreasi menarik selanjutnya diperjalanan untuk mendapati Ha Giang ialah Lereng Bac Sum, ini ialah tempat paling beresiko di Ha Giang yang menyambungkan komunitas Minh Tan, area Vi Xuyen dan komunitas Quyet Tien, area Quan Ba.

Baca juga : Kota Tua Hoi An – Kota Kuno di Quang Nam, Vietnam

Dari terlalu jauh lereng Bac Sum seperti terlihat kain halus yang membentang di pucuk gunung. Di tengah-tengah pegunungan berbatu kuping kucing, lereng Bac Sum membubung di tengah-tengah kabut. Menyeberangi lereng Bac Sum di Ha giang loop tur untuk nikmati semua panorama seindah lukisan cat air.

3. Gunung Kembar Quan Ba

Gunung Kembar Quan Ba

Citra pegunungan kembar hijau yang cantik di tempat wisata Ha Giang tentu tidak asing untuk pelancong yang berada di barat daya Donk Van Plateau Geopark. Di kaki gunung kembar ada sawah Quan Ba, empat warna dari 4 musim tidak bisa digabung. Tidak itu saja, yang tutupi ruangan di sini yaitu warna fantasi, legenda.

4. Rimba Pinus Yen Minh

Tinggalkan gerbang surga Quan Ba, Anda bergerak ke kota Yen Minh dan melalui rimba pinus Yen Minh. Jalan Yen Minh menghampar sekitaran 50 km dari Quan Ba, dikitari oleh rimba pinus yang paling luas, lempeng di ke-2  segi jalan.

5. Lereng Tham Ma

Ini adalah titik check-in terfavorit di Ha Giang. Lereng Tham Ma ialah lereng dengan beberapa kelokan beruntun saat sebelum menyambungkan dari kota Yen Minh ke Pho Cao. Lerengnya cukup beresiko karena kelokan lengan mempunyai tingkat kesusahan yang tinggi, demikian dikalahkan benar-benar cantik dan memikat buat disaksikan di atas lereng.

6. Lembah Sung La

Lembah Sung La di kota Donk Van, di National Highway 4C, yang dikenali sebagai surga bunga alpine, disebutkan Lembah Sung La sebagai tempat di mana batu-batuan bermekaran, awalnya lembah ini mayoritas ditanam bunga sakura. Cukup, saat ini lembah Sung La populer dengan beberapa bunga yang cantik.

Sawah dan lereng bukit di sini sarat dengan bunga. Seperti bunga Soba, Mustard Emas, Mawar. Tetapi yang terpopuler ialah Bunga Soba. Tiba kesini Anda dapat menyaksikan kebun bunga soba yang cantik, luas, ungu, tutupi semua daerah.

Selainnya Sung La, janganlah lupa untuk berkunjung “Rumah Pao”, lokasi yang benar-benar populer yang diputuskan sebagai seting dalam film rumah Pao. Tempat tinggalnya benar-benar unik, tampilkan beberapa rumah Donk Van, rumah dengan dinding batu, arsitektur kuno, disekitaran rumah banyak bunga persik, bunga soba…

Baca juga : 10 Hotel Eksklusif Paling atas di Vietnam

7. Istana Keluarga Vuong

Itu berada di komunitas Xa Phín, area Donk Van, yang dikelompokkan sebagai monumen nasional. Rumah besar Vuong bukan hanya sembunyikan narasi riwayat tapi juga susunan arsitektur yang padat dan menarik.

8. Tiang Bendera Lung Cu

Tiang Bendera Lung Cu

Tiang bendera Lung Cu dikenali sebagai tempat pertama negara, ini ialah arah terpopuler dari Ha Giang. Tiang bendera berada di pucuk Lung Cu, bendera dengan lebar 54m menyimbolkan 54 barisan etnis Vietnam, berdiri di kaki tiang bendera dan melihat bendera benar-benar membesarkan hati untuk tiap orang yang tiba kesini.

9. Jalan Tua Donk Van

Berada di kota Donk Van, dikitari pegunungan dan rimba, 40 atap kuno diselipin keduanya. Apa lagi membuat deskripsi liar yang terselinap dibalik kabut tebal pegunungan.

Dibangun di awal era ke-20. Kota kuno Donk Van ditempati oleh keluarga Mong, Tay dan Tionghoa, kemudian warga dari wilayah lain tiba untuk membuat barisan komunitas yang padat.

Tempat rekreasi ini bukan hanya elok pada periodenya. Tapi juga dijiwai dengan arsitektur Cina, dalam situasi mimpi Khen dari pria H’Mong atau tarian seorang gadis.

10. Terusan Ma Li Peng – Sungai Nho Que

Itu ialah nama jalan lintasi curam di Ha Giang, yang panjangnya sekitaran 20 km. Berada di jalan Hanh Phuc yang menyambungkan kota Ha Giang, area Donk Van dan kota Meo Vac. Ma Pi Leng menyebutkan dengan bahasa mandarin memiliki arti “hidung kuda” secara harfiah, pada dasarnya memvisualisasikan bahaya sebuah pucuk gunung, di mana lerengnya demikian tinggi hingga kuda melalui napas, atau pucuk gunung berdiri sebagai kuda hidung hidup. Jalan melalui tebing, melebihi pucuk Ma Pi Leng pada ketinggian 2000 mtr., di kaki lembah sungai Nho Que yang dalam seperti benang tipis giok hijau empat musim.

Baca juga : Muong Hoa Valley, Tempat Wisata Surga dan Hal-Hal yang Perlu Dijumpai

11. Hoang Su Phi

Hoang Su Phi

Hoang Su Phi berada sekitaran 50 km dari kota Ha Giang. Ini ialah area tepian daratan tinggi yang memikat banyak pelancong petualang karena jalannya cukup beresiko. Sawah berundak di Hoang Su Phi seperti tarik ke cakrawala, musim padi yang masak atau musim air yang deras semua mempunyai keelokan tertentu.

Ha Giang Loop yang Mengagumkan

Ha Giang Loop yang Mengagumkan

Ha Giang perjalanan mengagumkan 4 hari akan bawa Anda melalui panorama mengagumkan Ha Giang dan fenomena Donk Van Plateau dari sisi beragam warna Pasar Donk Van.

Pasar Di Ha Giang

Sesion pasar di Yen Minh, Ha Giang

Ini ialah area tepian utara Vietnam, di propinsi Ha Giang, Yen Minh memiliki jarak 100 km timur laut kota Ha Giang, dengan tepian 25,27 km. Bukan hanya populer dengan rimba pinusnya yang memikat, Yen Minh sebagai teritori dengan pameran paling banyak di Ha Giang. Sesion pasar populer di Yen Minh ialah:

Pasar Yen Minh

Pasar umumnya berjumpa di hari Minggu pagi dalam satu minggu. Semenjak pagi hari, tiap keramaian orang yang ramai di jalan berduyun-duyun ke kota. Beberapa orang dari desa-desa terasing dan pegunungan harus bangun larut malam dan melalui jalan terjal untuk capai Yen Minh. Ruangan sunyi tempat ini mendadak jadi hidup di hari yang ceria, dengan semua warna baju: rok Brokat orang H’Mong, syal merah orang Dao, rok biru gadis Tay, baju nila Nung…

Komoditas favorit berbentuk hasil pertanian dan kehutanan, hasil bumi asli, alat pertanian, minuman dan makanan yang mayoritas sebagai hasil bumi sendiri.

Pasar Bach Dich: Mempunyai 3 pasar di dalam 1 bulan, yakni Pasar Ban Muong, Pasar Moc 9 ( disebutkan Pasar Moc 358) dan pasar pusat komunal. Pasar ini diselenggarakan dalam sesion yang jatuh di hari Monyet dan hari Macan dalam satu bulan.

* Pasar Duong Thuong: Diselenggarakan tiap Jumat pagi dalam satu minggu

* Pasar Ingin Due: Pasar Ingin Due berjumpa satu minggu sekali di hari Minggu pagi

* Pasar Sung Trang: Pasar Sung Trang diselenggarakan di hari Minggu pagi. Dan beberapa pasar yang lain seperti Pasar Sung Chai, Pasar Lung Ho, Pasar Ngoc Long, Pasar Ingin Long.

Sesion pasar di Donk Van, Ha Giang

Adil di Donk Van, Ha Giang ialah keelokan di kehidupan setiap hari etnis minoritas. Selainnya panoramanya yang istimewa, ke pameran di Ha Giang ialah pengalaman yang jangan Anda terlewat. Di Donk Van, ada beberapa pasar yang diselenggarakan sepanjang satu minggu:

Pasar Sentra, dikenal juga sebagai Pasar Donk Van: Diselenggarakan di pusat perkotaan tiap Minggu pagi dalam satu minggu

Pameran Donk Van berada di kota kuno Donk Van, ini ialah pusat transisi ekonomi, barang, dan budaya paling besar di Daratan Tinggi Donk Van – Meo Vac. Berada di tempat yang luas, arsitektur berwujud U keseluruhannya, semua dibuat berbahan batu. jadi konvergensi identitas budaya warna etnik di daratan tinggi utara ini. Ini ialah arah yang paling dibutuhkan dalam rekreasi penjelajahan di Vietnam.

Feature unik dari pameran Donk Van ialah barang yang dibawa orang ke pasar, khususnya produk pertanian dan produk yang dibikin di wilayah mereka. Berlainan dengan pasar biasa, orang tiba ke pasar untuk beli dan jual, dan orang tiba ke pameran Donk Van, selainnya berdagang, tukar barang, pasar jadi tempat orang tukar dan berjumpa.

Umumnya, semua keluarga ke pasar. Ibu dan istri ke pasar untuk berbelanja; beberapa suami ke pasar untuk minum, makan Thang Co, dan mainkan terompet; anak-anak ikuti orang tuanya ke pasar; wanita dan pria muda tiba ke pasar untuk berjumpa dan mendapati pasangan cinta.

Khusus di tanggal 14, 15 dan 16 Imlek tiap bulannya, di pasar dan kota tua ini, meriah aktivitas budaya dengan keunikan warga tanah dan daratan tinggi misalnya: Mengadakan lomba beradu burung, atraksi tenun brokat tradisionil suku bangsa. barisan di daerah itu. Pada malam hari, di kota tua, ada banyak aktivitas yang memikat pelancong ke Ha Giang. Itu ialah feature budaya unik dari minggu raya daratan tinggi paling utara ini.

Baca juga : Mausoleum Ho Chi Minh Hanoi Vietnam, Tempat Wisata Peristirahatan Terakhir

Sesion pasar di Meo Vac, Ha Giang

Pasar di Meo Vac Ha Giang ialah pasar paling besar di Ha Giang. Itu menarik beberapa ratus pengunjung untuk bertandang karena feature budaya unik yang terdapat setiap minggu raya. Ada pasar populer di Meo Vac yakni:

Pasar Son Vi diselenggarakan saat pagi hari pada hari Minggu mingguan

Central Pasar, dikenal juga sebagai Meo Vac, diselenggarakan satu minggu sekali di hari Minggu pagi

Pasar sesion ada pas di pusat perkotaan – dekat sama stadion hingga benar-benar nyaman untuk wisatawan dan warga asli. Ini dipandang seperti minggu raya paling besar di wilayah daratan tinggi dan diselenggarakan dari Sabtu malam sampai Minggu sore. Pengunjung dapat ke pasar malam, makan jajan dan jalanan di pasar malam, nikmati situasi ramai di sini. Saat beli kain brokat, makanan seperti anggur, kue, atau oleh-olehan, Anda harus bayar harga, tawar-menawar supaya murah bila beli secara off-line. Tidak boleh terlewat Meo Vac karena saat Anda tiba kesini.

Pasar Khau Vai:

Itu diselenggarakan pada pagi hari di tanggal 2, 7, 12, 17, 22 dan 27 tiap bulan (menurut kalender lunar). Terutamanya pasar cinta Khau Vai, minggu raya Ha Giang yang populer diselenggarakan cuma satu tahun sekali di tanggal 27 bulan lunar ke-3 .

Pasar Sung Tra:

Berjumpa sekali di hari Sabtu. Dan beberapa pasar khusus yang lain seperti Pasar Tat Ngan, Pasar Nam Ban, Pasar Xin Cai, Pasar Son Vi berjumpa di hari Minggu pagi tiap minggunya, Pasar Thuong Phung.

Di Pasar Meo Vac, ada beberapa makanan ciri khas dengan rasa yang kaya. Seperti Thang Co; Pria Pria; kue jagung; Nasi Sop Au Tahu,… Jadi janganlah lupa untuk nikmati makanan ciri khas itu supaya perjalanan makin komplet.

Kembali Pasar di Ha Giang

Panggil “pasar belakang” untuk memperlihatkan jika pasar selanjutnya akan melangsungkan tatap muka “kembali” satu hari dari yang awalnya.

Maknanya agenda “Ha Giang pasar back” ialah masih tetap tiap 6 hari. Tetapi karena dalam satu minggu ada 7 hari, karena itu pasaran selanjutnya akan mundur sehari (menurut penanggalan matahari). Misalkan, minggu ini pasar akan berjalan di hari Minggu. Dan pekan kedepan akan berjalan di hari Sabtu, dan sebagainya. Adapun H’Mong, orang Cina, penghitungan mereka menurut 12 zodiak Cina, akan berjumpa pada beberapa hari saat mereka memandang perselisihan. Seperti pasangan Tikus – Kuda, Harimau – Monyet, Ular – Babi, dan lain-lain.

Saat melancong ke Ha Giang, Anda bisa menyaksikan banyak sesion pasar, pasar di beberapa tempat dan kerap berjumpa secara tetap di hari Sabtu dan Minggu, tapi cuma ada 8 pasar belakang yakni:

Pasar Pho Bang

Lokasi: Sekitaran 5 km dari perempatan tiga arah Sung La

Agenda tatap muka: Tanggal 6, 12, 18, 24, 30 tiap bulan (kalender matahari) dan tahun Tikus, Hari Kuda (menurut penanggalan 12 hewan).

Pasar Cao Pho

Lokasi: Berada pas di jalan aspal, di persilangan di antara kota Yen Minh dan Donk Van.

Agenda tatap muka: 4, 10, 16, 28 bulanan dan naga, hari anjing.

Pasar Sa Phin

Lokasi: Gerbang tempat tinggal keluarga Vuong, area Donk Van.

Agenda tatap muka: Bulanan 5, 11, 17, 23, 29 bulanan dan hari Ular, Babi.

Pasar Lung Phin

* Lokasi: Area Donk Van tapi Anda harus ikuti jalan Yen Minh – Meo Vac.

* Agenda tatap muka: Hari kedua, 8, 14, 20, 26 bulanan dan Hari Harimau, Hari Monyet

* Pasar Lung Cu, Sung Trai dan Trang Kim (berjumpa di hari Kambing dan Sapi) dan pasar Ma Le (di hari Tikus dan Kuda). Semua pasar ini berjumpa di area Donk Van, dan pasar Trang Kim berjumpa di area Quan Ba.

Baca juga : Wisata Ho Chi Minh Vietnam Nan Eksotis

Bagaimana Langkah Pergi Ha Giang?

Ada beberapa langkah untuk ke Ha Giang, Anda dapat naik bis lalu ke Ha Giang untuk sewa mobil atau sepeda motor. Bila Anda ingin ambil ide on time dan jalur langsung dari Hanoi. Anda bisa memakai mobil sendiri atau sepeda motor individu untuk melancong dari Hanoi ke Ha Giang. Tetapi, bila Anda seorang pengendara motor sejati, Anda wajib melakukannya, langkah pertama dan aman dengan mobil

1. Dengan Bis

Dari Hanoi, Anda harus naik bis malam Hanoi – Ha Giang dari terminal bis My Dinh pada pukul 9 malam dan sampai jam 5 pagi akan datang di Ha Giang, mobil langsung akan bergerak dari Hanoi ke kota Ha Giang.

Catatan: Anda harus naik bis pada jam 20:30 – 21 – 22 malam awalnya (umumnya Kamis atau Jumat malam) untuk tidur satu malam dalam mobil, dan kembali ke Minggu malam, itu akan mengirit 1 malam dalam bis.

2. Dengan Sepeda Motor Atau Dengan Mobil Individu

Anda bisa pilih salah satunya dari 2 jalur berikut ini:

* Jalur 1: Hanoi – Vinh Phuc – Viet Tri – Phu Tho – Tuyen Quang.

* Jalur 2: Hanoi – Son Tay – Jembatan Trung Ha – Co Tiet – Jembatan Phong Chau – Phu Tho – Doan Hung – Tuyen Quang. Dari Tuyen Quang City teruskan ke Ham Yen – Bac Quang – Vi Xuyen – Ha Giang City.

Umumnya pelancong yang berekreasi ke Ha Giang kerap pilih naik bis ke Ha Giang dari malam awalnya. Menginap di bis, sampai sekitaran jam 5 pagi esok harinya, datang di Kota Ha Giang.

Perjalanan ke Ha Giang dengan mobil individu benar-benar direferensikan. Karenanya bisa membuat Anda mempunyai pelabuhan diperjalanan habiskan waktu setiap tempat dan masuk ke dusun seperti keinginan Anda. Khususnya tutorial kami akan memberikan Anda info menarik mengenai tempat untuk didatangi di Ha Giang.

Orang Dalam Ha Giang

Tour ini ialah paket yang hebat untuk menyaksikan Daratan Tinggi Donk Van Karst, gaun penuh warna di pasar Meo Vac dan panorama mengagumkan dari Ma Pi Leng pass. Pass cantik paling atas di Vietnam.

Kapan Waktu Terbaik Untuk Berkunjung Ha Giang?

Ha Giang cantik selama setahun, Anda bisa lakukan perjalanan ke Ha Giang kapan pun selama setahun. Tetapi, untuk seutuhnya menelusuri keelokan daratan tinggi berbatu ini, Anda harus tiba ke Ha Giang pada saat-saat di bawah ini.

Januari: musim bunga persik, bunga prem, bunga sawi kuning

Musim semi tiba, di mana saja dari Quan Ba (Quyet Tien, Minh Tan), Yen Minh (Lao Va Chai, Na Khe, Bach Dich), Donk Van (Pho Bang, Pho Cao, Sung La, Sa Phin, dan Phin Tung), Meo Vac (Sung Tra, Sung Trai, Lung Phin), semua tertutupi dengan bunga persik, mustard, prem dengan background batu hitam dari daratan tinggi batu

April, Mei: Musim air mengucur

Pada musim air tercurah, mayoritas sawah barat laut di negara kita ada pada range bulan Mei – Juni, beberapa tempat di bulan Juli, beberapa petak dengan tempat penampungan air awal bulan April; tapi yang terindah ialah mencangkok di tengah-tengah jalan, sekitaran bulan Mei – Juni.

Tiba ke Ha Giang, pengunjung bisa menyaksikan sawah yang cantik pada musim air mengucur: Hoang Su Phi, pegunungan kembar Quan Ba, atau kebun kecil bertitik di jalan kebahagiaan Ma Pi Leng …

September, Oktober: Musim panen padi – salah satunya waktu terbaik untuk menelusuri sawah terasering

Melancong ke Ha Giang pada beberapa hari bulan September dan Oktober untuk memasukkan diri dalam panorama puitis yang cantik dari sawah bertingkat di dusun Hoang Su Phi. Sekarang ini, keelokan istimewa dari daratan tinggi berbatu mendadak jadi lebih halus oleh kilau keemasan dari sawah terasering yang telah masak.

Oktober sampai Desember: Musim Bunga Soba, musim paling indah di Ha Giang

Sekitaran akhir Oktober, sampai Desember, tidak ada yang memberitahu siapa saja, mereka bergabung di Ha Giang untuk menyaksikan bunga soba. Bunga ungu berwujud hati menyebar di lereng bukit. Belakangan ini, musim bunga soba bermekaran sudah direncanakan Festival Bunga Soba pada tengah Oktober.

Baca juga : 8 Object Rekreasi Yang Benar-benar Instagrammed di Vietnam

Fasilitas yang Direferensikan Di Ha Giang

* Bila Anda bermalam di Ha Giang, Anda harus pilih hotel Ha An atau bintang 3 Cao Nguyen.

* Di Yen Minh, ada hotel bintang 1 Thao Nguyen.

* Di teritori tua Donk Van, ada hotel bintang 3 Meo Vac yang cukup istimewa

* Di kota Meo Vac, Anda harus pilih hotel bintang 1 Hoa Cuong.

* Bila Anda ikuti jalur Hoang Su Phi – Xin Man. Anda dapat bermalam di hotel Tien Dat di Hoang Su Phi atau hotel Gia Long, Huyen An di Xin Man.

Maka dari itu, berekreasi ke Ha Giang Anda bisa banyak memiliki opsi fasilitas yang bagus seperti keinginan Anda dengan panorama yang lain.

Catatan: hotel di Ha Giang sedikit hingga Anda harus pesan kamar saat sebelum kehadiran.

Apa Yang Dikonsumsi Di Ha Giang?

Daratan tinggi Ha Giang tidak cuma panorama istimewa yang membuat orang kagum. Tetapi juga surga kulineran dengan hidangan yang memikat dan unik.

Apa Yang Dikonsumsi Di Ha Giang?

Thang Co: Wewangian kapulaga, kacang, dan serai, bersatu dengan rasa daging yang berminyak untuk menghangatkan ruangan antara cuaca dingin. Beberapa orang Mong yang ke pasar Donk Van semua mengharap dapat makan satu mangkuk kemenangan, minum beberapa mangkok Thang Co bersama beberapa temannya. Orang Mong kerap bawa enamel kecil, tiba ke pasar untuk beli semakin banyak mangkok anggur dan coba mengundang rekan untuk bergembira bersama.

Untuk membikin wisata Ha Giang makin menarik dan terkesan. Ingat-ingatlah untuk pilih sendiri tour individu terbaik di Ha Giang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :