Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Majalengka / Gunung Ciwaru, Pemandangan Gagahnya Gunung Ciremai

Gunung Ciwaru, Pemandangan Gagahnya Gunung Ciremai

/

Directory Rekreasi – Gunung Ciwaru sebuah tempat rekreasi alam yang sempat hits sekian tahun lalu, hal itu bukan tanpa argumen karena hidangan alamnya benar-benar cantik dan buat dingin.

Gunung Ciwaru, Pemandangan Gagahnya Gunung Ciremai

Kabupaten Majalengka mempunyai alam yang asri dan alami, ditunjukkan dengan adanya banyak tempat rekreasi di Majalengka yang menyuguhkan pemandangan keelokan alam yang hebat.

Gunung Ciwaru menjadi opsi tempat rekreasi di Rajagaluh yang pas untuk didatangi oleh semua bagian keluarga, walau nama tempat wisatanya dimulai kata gunung.

Tetapi percayalah gunung ini benar-benar gampang dan nyaman untuk didaki, apa lagi buat kamu yang ingin camping tetapi tidak pakai repot.

Baca juga : Obyek Wisata Cadas Gantung Yang Sedang Hits di Majalengka

Berikut deskripsi mengenai Gunung Ciwaru Majalengka, sebagai bahan rekomendasi rekreasi alam di Rajagaluh untuk didatangi akhir minggu.

Lokasi dan Alamat Gunung Ciwaru

Lokasi Gunung Ciwaru ada di teritori Taman Nasional Gunung Ciremai, persisnya beralamat di Jl. Dusun Payung, Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Jalur Ke arah Gunung Ciwaru

Jalan ke arah Gunung Ciwaru bisa dilewati oleh kendaraan beroda 2 atau beroda 4, namun menyaksikan lajurnya yang tidak demikian lebar seharusnya memakai kendaraan beroda 2 saja.

Baca juga : Pesona Wisata Alam Bukit Terasering Agrapura Majalengka

Dari pusat perkotaan Majalengka tinggal meneruskan perjalanan untuk ke arah Rajagaluh, seterusnya tinggal cari arah Gunung Ciwaru.

Jam Membuka Gunung Ciwaru

* Jam operasional Gunung Ciwaru membuka start pukul 08.00 sampai 16.00 waktu di tempat.

* Dan kamu bisa mendatanginya tiap hari Senin sampai Minggu.

Harga Ticket Masuk Gunung Ciwaru

Ticket masuk Gunung Ciwaru Majalengka benar-benar dapat dijangkau, kamu perlu keluarkan dana sejumlah Rp. 15.000,- saja per-orangnya.

Sarana Gunung Ciwaru

Sarana umum yang berada di teritori rekreasi Gunung Ciwaru salah satunya:

* Masjid,

* Gazebo atau saung,

* Tempat untuk sekedar duduk,

* Camping ground,

* Warung minuman dan makanan,

* Toilet,

* Persewaan peralatan tenda,

Daya Ambil Gunung Ciwaru

Gunung Ciwaru semenjak tahun 2019 sudah jadi tempat rekreasi hits yang berada di Majalengka, karena mempunyai beberapa daya magnet yang bisa menarik pelancong untuk banyak yang datang.

1. Trackking Gampang

Walau namanya gunung, trackking Gunung Ciwaru sangat gampang, karena telah teratur dengan rapi sehingga kamu tinggal telusuri tangganya saja.

Baca juga : Ulasan Terbaru Pendakian Gunung Ciremai Lewat Apuy Majalengka

Hingga bisa dilewati oleh anak-anak sampai orangtua, hingga Gunung Ciwaru menjadi tempat rekreasi keluarga diakhir minggu.

2. Situasi Yang Buat Dingin

Gunung Ciwaru ada pada ketinggian sekitaran 540 mdpl, menyuguhkan panorama alam yang amazing sekali. Bentangan rimba pinus, bukit-bukit, terasering sawah, daratan rendah, dan Gunung Ciremai.

View itu bisa kamu tonton secara prima jika cuaca sedang ceria, banyak spot untuk sekedar duduk rileks sekalian nikmati cantiknya panorama.

Baca juga : Situ Cipanten, Liburan Majalengka Dengan 2 Warna Air

Kagum sekali dech liatnya, situasinya buat dingin hingga raga dan jiwa jadi lebih santai dan bisa mengawali kegiatan dengan ria senang esok harinya.

3. Spot Photo

Sebuah tempat rekreasi tidak komplet tanpa kehadiran spot untuk berpose, ada banyak wujud spot photo unik dan bagus yang berada di pucuk Gunung Ciwaru ini, yaitu:

* Gardu panjang,

* Jendela langit,

* Sarang burung,

* Wujud lingkaran unik yang menghadap langsung ke Pegunungan Kromong,

Baca juga : Curug Ibun Pelangi, Air Terjun Terbaik Di Majalengka

Untuk hasilkan spot photo yang kece sekali, faksi pengurus sediakan jasa photo yang hendak mengambil photo dengan angel yang akurat.

4. Camping

Di Gunung Ciwaru kamu bisa juga ngecamp, baik dengan keluarga atau bestie. Disamping itu, kamu tidak perlu repot bawa peralatan karena di sini telah ada persewaan tenda dan beberapa peralatan yang lain.

Ada camping ground yang tidak besar, kurang lebih cuman berisi sekitaran 3 tenda saja. Tetapi panoramanya hebat cantik sekali. Tidak boleh terlewat untuk melihat sunrise sunset.

Gunung Ciwaru tempat rekreasi alam di Majalengka yang perlu kamu datangi akhir pekan ini, santai bersama alam dengan situasi yang dingin dan udara sejuk.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :