Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jawa Tengah / Gunung Andong:: Pesona Wisata Alam Magelang

Gunung Andong:: Pesona Wisata Alam Magelang

 

Kindahan Wisata Alam Gunung Andong Magelang, Jawa Tengah

Direktori Wisata – Pesona wisata alam Gunung Andong di kabupaten Magelang yang menjadi tempat wisata yang menarik di kunjungi di Jawa Tengah.

Wisata alam pegunungan indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang menarik di kunjungi, bahkan beberapa tempat wisata Indonesia yang menyajikan keindahan alam pegunungan bisa kita temukan di setiap pulau besar maupun kecil yang terdapat dari Sabang sampai Merauke,

Gunung Andong Magelang

Dan sebagai negeri cincin api Indonesia memiliki obyek wisata gunung yang selalu surga bagi para pecinta alam, dan salah satunya adalah Gunung Andong yang berada di kabupaten Magelang jawa Tengah. Obyek wisata alam ini merupakan gunung yang mudah didaki leh para pemula pecinta alam.

Selain jalur pendakian di Gunung Andong ini terbilang sangat pendek, namun bagi kita yang baru pertama kali akan merasakan liburan diatas puncak gunung lokasi ini sangat cocock sekali. Karena di lokasi sudah terdapat jalur pendakian anak tangga yang tebuat dari bambu. Jalur ini telah disiapkan oleh para pengelola kawasan wisata alam Gunung Andong.

Bila kita mengujngi kawasan ini pagi hari sebelum subuh, kita dapat menikmati keindahan pagi hari dengan suasana alam pegunungan yang sejuk dengan membuka hari baru di atas puncak bertipe perisai yang bertetangga dengan Gunung Merbabu.

Gunung Andong memiliki ketinggian  mencapai 1.726 di atas permukaan laut. Dan lokasi Gunung Andong ini merupakan surga bagi para pecinta alam khususnya bagi para pemula yang baru pertama kali naik Gunung. Karena kita hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam hinga sampai puncak gunung ini.

 

Dari atas puncak gunung Andong kita bisa menikmati pemandangan indah kota Magelang, Kota Ambara dan Kota Salatiga. Dan yang tidak kalah menariknya kita juga bisa dapat memandang Gunung Merapi, Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing dari kejauhan.

Baca juga : Wisata Alam Kaliurang Jogjakarta 

Untuk menuju lkasi tempat basecamp pendakian Gunung Andong kita bisa menggunakan ojek atau menyewa kendaraan angkutan bak terbuka.yang terletak di Dusun Sawit, Kecamtan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Dusun ini letaknya sekitar sau jam dari pusat Kota Magelang.

Setelah kita sampai di bascame pendakian kita dapat melakukan regristaisi yang membayar Rp. 3.000.- / orang. Bila kita menggunakan kendaaar bermotor maka biaya parkirnya Rp. 3.000,- / motor namun belum termasuk biaya penitipan helm. Bila kita ingin menitip helm biayanya Rp. 1.000,- / helm.

Untuk informasi tambahan bagi pembaca setia Direktori Wisata Indonesia, untuk bukti pembelian tiket regristasi sebaiknya disimpan, karena nanti bukti tersebut akan ditanya oleh petugas pada saat akan kita akan memulai perjalanan endakian ke puncak Gunung Andong.

Jalur rute perjalanan menuju puncak Gunung Andong kita harus melalui jalur perkebunan warga setempat seperti cabai, kubis dan lainnya dengan medan yang menurun dan mendaki di sekitar lereng dan dilajutkan memasuki kawasan hutan pinus dengan jalan setapak yang telah rapih dibuat anak tangga dengan bambu. Setelah memasuki kawasan hutan pinus barulah kita akan menemukan titik spot cantik di Puncak Gunung Andong.

Sebgai tambahan informasi bai sahabat Direktori Wisata sebaiknya membawa perlatan secukupnya. Usahakan untuk perlengkapan P3K jangan lupa di bawa yang dapat membantu menghalau udara dingin. Dan yang harus diingat bila kita menginap di atas puncak sekiranya dapat menampung dan membawa sampah bekas untuk turun kembali ke bawah. Jangan tinggalkan selembar ataupun setitik noda sampah di atas gunung kecuali hanya kisah cerita yang terbingkai dalam foto-foto indah. 

Bagi para sahabat Direktori Wisata Indonesia yang akan mendaki Gunung Andong,tidak ada salahnya untuk mencoba destinasi wisata alam di gunung Andong yan merupakan salah satu gunung terindah yang meligkari Kabupaten magelang, jawa Tengah. Selamat menikmati keindahan Gunung Andong di Magelang.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :