Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Gua Agung Garunggang, Surga Terselinap di Sentul Bogor

Gua Agung Garunggang, Surga Terselinap di Sentul Bogor

/

Direktori Wisata – Salah satunya yang sedikit dijumpai tetapi mempunyai keelokan yang paling eskotis ialah Goa Agung Garunggang atau yang umum disebutkan dengan Gua Garunggang saja. Alam di sini sangat elok, asri dan masih alami belum tersentuh tangan-tangan usil manusia.

Gua Agung Garunggang, Surga Terselinap di Sentul Bogor

Bogor sebagai kota yang lokasinya tidak jauh dari Ibu Kota, Jakarta. Dapat sekali jadi alternative rekreasi untuk masyarakat Ibu Kota yang ingin hilangkan capek karena beragam tuntutan. Bogor semakin dipercantik dengan hadirnya banyak tempat rekreasi eksotik.

Lokasi Gua Agung Garunggang Bogor

Gua Agung Garunggang ini berada di Cigobang, Dusun Karang tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Lokasi Gua Agung Garunggang Bogor

Untuk kamu yang ingin tiba kesini dianjurkan untuk menunggangi motor saja karena aksesnya termasuk susah.

Tetapi bila mau tak mau memakai beroda 4, kamu akan jalan kaki sekitaran 1,5 mtr. dari parkir ke arah tempat ticket. Lantas meneruskan perjalanan ke Goa Agung Garunggang sepanjang 2 km.

Mulut Gua Menganga Secara Vetikal

Berikut keunikah dari gua yang ada di sini, pintu masuknya mengangga secara vertikal. Hingga kamu yang ingin menyaksikan keelokan didalamnya perlu untuk memakai anak tangga yang awalnya telah disiapkan oleh pengurus.

Baca juga : Taman Fathan Hambalang Ticket serta Daya Ambil Lokasi Sentul, Bogor

Sebetulnya di tempat ini mempunyai 4 gua, tapi baru satu yang telah dibuka untuk umum. Didalamnya cukup sempit, tetapi keelokan alam akan terpajang elok di muka mata.

Kegiatan Hebat yang Dapat Dilaksanakan

Di Gua Garunggang ini, kamu bukan hanya melihat panorama saja, ada beberapa kegiatan ayik dan hebat yang dapat kamu kerjakan. Contoh kegiatan hebat yang dapat kamu kerjakan ialah camping, panjat tebing, trackking sampai berkeliling-keliling yang akan didampingi dengan seorang pemandu. Kamu bisa juga mandi di sungai yang disalurkan memotong bentangan batu-batuan.

Harga Ticket Masuknya

Untuk nikmati bermacam aktiviats hebat di Gua Garunggang, tidak ada retribusi yang diambil oleh pengurus. Tetapi bakal ada guide yang temanimu sepanjang berjalajah disekitaran. Dan kembali lagi, guide ini tidak dibanderol biayanya, alias kamu dapat memberikannya uang secara gratis.

Nach, sesudah usai mencari Gua Agung Garunggang, kamu dapat berlanjut ke tujuan sekitaran. Misalkan saja ada Leuwi Lieuk, Curug Baliung, Leuwi Hejo yang mempunyai pemandangan tidak kalah elok.

Baca juga : Lokasi dan Harga Menu Sawah Fresh Sentul Bojong Koneng Bogor

Panduan nih untuk kamu yang ingin traveling ke Gua Agung Garunggang ini, satu perihal yang jelas siapkan stamina agar bagus. Karena medannya cukup susah dan melawan adrenalin ya. Bila perlu olahraga teratur lebih dulu saat sebelum masuk ke Gua Agung Garunggang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :