Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Sumatera Selatan / Green Canyon, Object Rekreasi Air Hebat dengan Batu-batuan Eksotik di Lahat

Green Canyon, Object Rekreasi Air Hebat dengan Batu-batuan Eksotik di Lahat

Green Canyon, Object Rekreasi Air Hebat dengan Batu-batuan Eksotik di Lahat. Nama tujuan rekreasi elok ini nyaris serupa dengan Grand Canyon sebagai taman nasional pertama di Amerika Serikat.

Green Canyon, Object Rekreasi Air Hebat dengan Batu-batuan Eksotik di Lahat

Green Canyon sebagai tempat wisata yang cukup hits di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Tempat wisata lokal di Indonesia ini tidak kalah terkenal. Terletak yang ada di Kabupaten Lahat yang disebut teritori pegunungan sebagai wilayah yang sejuk. Ini membuat tujuan elok ini mempunyai jejeran batu-batuan.

Saluran sungai yang mengucur sebagai saluran Sungai Ayik Lim selanjutnya bersumber ke Sungai Lematang. Pinggiran jejeran batu-batuan besar jadi hiasan elok dengan panjang jejeran capai 200 mtr. bahkan juga 250 mtr.. Saluran sungai yang jernih, panorama sekitar oleh daunan hijau, selanjutnya batu-batuan dengan warna cokelat, sebagai deskripsi tujuan elok ini.

Daya Ambil yang Dipunyai Green Canyon Lahat

1. Jembatan Kayu

Green Canyon mempunyai jembatan kayu yang bisa Anda datangi. Jembatan elok ini sebagai jembatan menggantung berbahan dari kayu. Tempat jembatan ini paling prospektif hasil poto yang Instagramable. Berdasar belakang pemandangan alam green canyo yang elok.

Daya Ambil yang Dipunyai Green Canyon Lahat

Sayang pojok poto terlampau sempit selanjutnya jaraknya terlampau jauh. Karena itu jerambah ini kurang bagus menjadi spot Poto. Tetapi, untuk Anda pencinta petualang pasti tempat ini akan Anda datangi. Penuh adrenalin memang dan sebagai rintangan tertentu untuk pengunjung.

2. Keadaan Air

Kejernihan air yang kelihatan demikian fresh dan tentu saja jadi idaman tiap pelancong yang tiba. Seperti air yang ada di kolam bikinan manusia. Kedalaman yang termasuk aman sebagai hal yang diharapkan pengunjung. Kejernihan air di lokasi Green Canyon Lahat bahkan juga betul-betul warna biru justru ada yang seperti toska.

Tentu saja jernih dengan hiasan dedaunan hijau di sekitarnya. Kedalaman sungai capai 60 cm saja yang bisa dipakai bermain air dengan keluarga. Tetapi kedalaman sungai ini tidak tinggal tetapi bervariatif. Kedalamannya tidak jauh dari rerata cuma kurang dari 2 mtr..

Baca juga : Air Terjun Temam Niagara Mini Cantik di Lubuklinggau, Sumatera Selatan

3. Jalan Ektrim

Memang tempat wisata elok ini kali mempunyai jalan yang ektrim. Keadaan jalan yang sempit, disamping itu naik dan hancur. Kondisi jalan itu justru jadi daya magnet tertentu untuk pencinta petualang. Atau untuk pengunjung yang menyukai memakai kendaraan beroda 2.

Jalan Ektrim

Jalanan yang hampir tidak beraspal dengan rerata jalan masih tanah. Sudah pasti ini terhitung jalan yang hancur berat. Apa lagi keadaan jalan yang tidak bisa dipakai dua kendaraan beroda 4 yang berpapasan sekalian. Karena itu dianjurkan memakai kendaraan beroda 2. Tetapi, saat di perjalanan Anda akan dihibur dengan cantiknya panorama alam.

Bukannya jadi lokasi yang ditakutkan karena keadaan jalan yang ekstrim, justru Green Canyon ini makin bertambah didatangi. Khususnya oleh beberapa pencinta petualang dan sukai lokasi adrenalin.

Semua capek dan capek sesudah lewat jalan yang ektrim akan terbayarkan oleh panorama yang eksotik dan menarik. Bahkan juga tidak cuma pelancong lokal saja, pelancong luar negeri sempat juga bertandang.

4. Perkebunan Kopi Robusta

Sebagai teritori daratan tinggi, dengan beragam keelokan alam yang terhidang. Jadi tidak bingung lokasi elok ini ada perkebunan Kopi Robusta. Kopi memang banyak memiliki macamnya seperti, kopi Arabika, Liberika dan Robusta. Nach perkebunan kopi Robusta yang ada jadi daya magnet pengunjung.

Untuk pencinta kopi tentu saja tidak melewati peluang untuk bertandang ke lokasi ini. Khususnya rasa kopi Robusta yang populer lebih pahit daripada tipe kopi yang lain. Jadi tidak bingung pencinta kopi yang pahit bertandang nikmati situasi sekalian pembelajaran perkembangan kopi.

Baca juga : Wisata Bahari Kepulauan Mandeh di Pesisir Selatan Sumatera Barat

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Green Canyon Lahat

Lokasi Green Canyon ada di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Mempunyai kekayaan alam yang bermacam diawali dari air terjun, bukit, perkebunan, bahkan juga tambang batubara. Jadikan propinsi elok ini sasaran pelancong lokal dan luar negeri. Karena itu jadi pengunjung akan membahagiakan dan hebat.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Green Canyon Lahat

Bila Anda dari kota Palembang karena itu memiliki jarak 217 km ke arah lokasi ini. Apabila memakai kendaraan beroda 2 karena itu tempuh waktu 5 jam dari kota Palembang. Bila dari Pagaralam memiliki jarak 1km saja sama waktu menempuh 1,5 jam lama waktunya. Tentu saja ada banyak lajur yang bisa di menempuh, maka lebih bagus

Harga Ticket Masuk Green Canyon

Masuk Green Canyon Lahat tidak demikian mengambil kantong terlampau dalam. Pada harga biaya yang royal yaitu cuma Rp 5.000 per-orangnya. Harga ini sangat ramah untuk pengunjung. Tetapi untuk keamanan parkir kendaraan dikenai biaya carcis.

Harga Ticket Masuk Green Canyon

Sayang karcis kendaraan untuk parkir benar-benar mahal. Masing-masing kendaraan mempunyai harga biaya karcis tertentu seperti kendaraan beroda 2 cuma bayar Rp 10.000 per unit, dan bila memakai kendaraan beroda 4 bayar Rp 30.000 per unitnya.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Green Canyon

1. Mandi

Ada di tempat wisata yang berair tidak membahagiakan jika anda belum berusaha untuk mandi dengan air yang bersih dan fresh. Selainnya fresh air yang di sini termasuk juga air yang jernih dan tentu saja saluran air langsung dari pegunungan. Karena itu jika bertandang aktivitas mandi ini akan jadi peluang yang paling mengagumkan janganlah lupa Anda bawa pakaian tukar sejak dari rumah.

Aktivitas yang Menarik Dilaksanakan di Green Canyon

Aktivitas mandi di air dengan kedalaman kurang dari 2 mtr., benar-benar aman untuk anak-anak. Karena itu bertandang bersama anak-anak ajaknya bermain air akan membahagiakan. Apa lagi aktivitas mandi ini akan membuat anda kembali semangat dan fresh, sesudah melalui jauhnya perjalanan yang ekstrim.

2. Berenang

Untuk anda yang menyukai berenang karena itu saat bertandang lakukan aktivitas renang sebagai daya magnet tertentu Green Canyon Lahat. Apa lagi berenang dalam situasi yang cantik penuh panorama dan situasi air yang paling jernih. Tetapi akan sebaiknya jika Anda bisa lakukan aktivitas renang. Bila tidak dapat berenang belajar renang pada tempat ini sebagai serunya.

Bawa perlengkapan renang seperti kacamata air menambahkan serunya Anda dalam nikmati panorama dasar kolam. Kolam yang jernih tentu saja mempunyai dasar yang elok dan menarik. Namun tetap siaga dengan keadaan batu-batuan yang ada, karena jumlahnya batu-batuan terkadang seringkali jadi bentrokan untuk perenang.

3. Hunting Poto

Sebagai lokasi yang terkenal dan kerap jadi lawatan untuk beberapa pelancong luar negeri. Karena itu tidaklah aneh jika pengunjung hunting photo. Spot photo yang disiapkan juga demikian bagus yang cantik setiap sudutnya. Mendokumentasikan peristiwa dengan berpose sebagai aktivitas yang kerap dilaksanakan pengunjung.

Apa lagi Bila anda ingin memperoleh beberapa foto Instagramable jadi tidak susah. Setiap pojok lokasi mempunyai panorama yang eksotik tentu saja hunting photo ke situ kesini tetap narsis. Dengan berpose Anda bisa memperkenalkan tempat wisata lokal Indonesia ke jagat maya. Apa lagi bila Anda up-date ke sosial media dengan mengikutkan lokasi tempat wisata itu.

4. Riset

Green Canyon mempunyai perkebunan kopi robusta yang bisa Anda gunakan sebagai fasilitas riset. Seringkali pengunjung tiba dengan pola riset mengenai perkebunan kopi itu. Bukannya jadi tempat berwisata tapi juga tempat pembelajaran khususnya untuk pecinta kopi.

Untuk Anda yang mempunyai hobi minum kopi bertandang sekalian mencicip kopi di lokasi ini. Ditegaskan Anda tidak sedih dengan servicenya. Ajak keluarga tersayang liburan ke arah tempat elok ini.

Baca juga : Bukit Sibea-Bea, Tujuan Rekreasi Religius Memiliki nuansa Alam di Samosir

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Green Canyon Lahat

Sarana yang ada di Green Canyon ini termasuk kurang mencukupi. Ini karena lokasi tempat wisata cukup jauh dari pedesaan yaitu memiliki jarak 500 m. Tetapi jika Anda masih di daerah dusun Pulau Pinang, di sini ada tempat parkir, warung minuman dan makanan, kamar mandi, pemondokan dan ada banyak kembali.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Green Canyon Lahat

Keadaan jalan yang termasuk masih ektrim sebagai sarana yang kurang mencukupi. Dianjurkan Anda bawa perbekalan yang cukup buat penuhi keperluan Anda. Tetapi janganlah lupa untuk sampah makanan tidak boleh dibuang asal-asalan.

Sarana sebagai usaha pembenahan supaya pengunjung nyaman dan kerasan. Lepas dari sarana pemandangan alam yang dijajakan masih mengagumkan. Tidak boleh berekspetasi lebih dengan sarana yang ada. Tetapi tempat wisata elok ini sangat mencukupi untuk Anda datangi.

Baca juga : Pineus Tilu, Lokasi Camping Hebat di Pinggir Sungai Palayangan

Green Canyon ialah tempat wisata alam yang berada di kabupaten Lahat. Tentu saja ada di jumlahnya sarana menarik di propinsi Sumatera Selatan. Tetapi Green Canyon elok menyuguhkan keelokan alam yang demikian berlainan. Semakin lebih memberikan keyakinan Anda apabila sudah di lokasi.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :