Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Grand Canyon Wisata Yang Indah Tapi Mematikan di Amerika Selatan

Grand Canyon Wisata Yang Indah Tapi Mematikan di Amerika Selatan

/

Destinasi Wisata Amerika Selatan Grand Canyon Yang Indah Namun Mematikan

Direktori Wisata – Amerika Serikat punya Taman Nasional Grand Canyon yang bergitu populer di kalangan turis. Meski indah, taman nasional ini juga mematikan.

Grand Canyon menjadi Taman Nasional pertama di Amerika Serikat. Terletak di utara Arizona, Grand Canyon menjadi tempat rekreasi populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara.

Grand Canyon Wisata Yang Indah Tapi Mematikan di Amerika Selatan

Biarpun indah, Taman Nasional Grand Canyon juga menjadi tempat yang mematikan. Hal ini memakan korban yang mati tidak sedikit tiap tahun.

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui bahwa Grand Canyon adalah ngarai yang terbentuk alami dari Sungai Colorado. Ngarai ini terbentuk selama jutaan tahun.

Menjadi konservasi alam, Grand Canyon juga dihuni oleh suku indian Hualapai Ranch. Suku ini menjadi penduduk asli Amerika yang mengelola dan menjaga Grand Canyon.

Mengapa Taman Nasional Grand Canyon begitu populer di kalangan wisatawan yang berkunjung di Ameraka Selatan?

Hal ini disebabkan oleh keindahannya. Bayangkan, kamu berdiri di atas ngarai dengan pemandangan indah yang tanpa batas. Namun, Grand Canyon wisata yang indah tapi mematikan di Amerika Selatan bila kita tidak hati-hati.

Grand Canyon Wisata di Amerika Selatan

Ngarai ini memiliki ketinggian yang berbeda-beda dan sangat curam. Keisitimewaan lainnya adalah tidak adanya penghalang atau pagar pembatas. Sehingga tiap wisatawan bisa mendapatkan foto dan pengalaman yang berbeda.

Namun keistimewaan ini juga jadi penyebab kematian turis di Grand Canyon. Kebanyakan dari turis terlena dengan keindahan ngarai dan terus berjalan ke ujung tebing. Tak memperhatikan keadaan sekitar, banyak wisatawan yang meninggal karena jatuh dari tebing.

Misalnya saja akhir musim ini, telah ditemukan mayat wisatawan Jepang yang terletak di daerah berhutan yang agak jauh dari tebing berbatu. Namun, ada juga mayat turis Macau berusia 50 tahunan yang jatuh karena mengambil foto.

Bukan cuma terjatuh dari tebing, ada beberapa penyeban kematian di taman nasional ini. Mulai dari banjir bandang, tenggelam di Sungai Colorado, badai, ular, bunuh diri, pembunuhan dan foto selfie untuk Instagram.

Sahabat Direktori Wisata harus berhati-hati, banyak penyebab kematian di Grand Canyon. Yang terburuk adalah dua pesawat pernah bertabrakan di atas ngarai pada tahun 1956. Bergeser ke era masa kini, kematian terbesar justru karena selfie.

Pihak taman nasional berharap para wisatawan untuk berhati-hati saat berkunjung. Mendapatkan travel photography yang bagus tak pernah sebanding dengan kehilangan nyawa menjadi taruhannnya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :