Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Golden Gate Bridge; Jembatan San Francisco Amerika

Golden Gate Bridge; Jembatan San Francisco Amerika

/

Mengunjungi Jembatan Golden Gate Yang Terkenal di San Francisco

Direktori Wisata – Golden Gate Bridge pernah disebut “jembatan yang tidak dapat dibangun”, hari ini adalah salah satu dari tujuh keajaiban dunia modern.

Rentang yang luar biasa ini, mungkin tengara paling terkenal di San Francisco. Dibuka pada tahun 1937 setelah perjuangan empat tahun melawan angin tanpa henti, kabut, batu, dan gelombang berbahaya.

Golden Gate Bride: Jembatan San Francisco Amerika

Menyeberangi selat Golden Gate dari Presidio San Francisco ke tanjung Marin sejauh 1,7 mil adalah Jembatan Golden Gate yang terkenal di dunia, mudah dikenali dari warna Oranye Internasionalnya. 

Dibuka pada tahun 1937, jembatan ini dibangun dengan biaya pokok $35 juta dan bunga $39 juta dan nyawa 11 pekerja.

Rentang suspensi tunggal ditambatkan oleh menara kembar yang mencapai ketinggian 746 kaki, dan pernah lebih tinggi dari bangunan mana pun di San Francisco.

Untuk mendukung jalan gantung, dua kabel, masing-masing lebih dari 7.000 kaki panjangnya dan keduanya berisi 80.000 mil kawat membentang di atas menara dan berakar di jangkar beton di pantai.

Lebih dari 10 tahun dalam perencanaan karena oposisi yang tangguh, tetapi hanya empat tahun dalam konstruksi yang sebenarnya.

Pejalan kaki termasuk pengguna kursi roda dan pengendara sepeda dapat berjalan di trotoar jembatan pada siang hari tetapi sepatu roda, skateboard, dan sepatu roda tidak diizinkan.

Mengunjungi Jembatan Golden Gate Yang Terkenal di  San Francisco

Jika Sahabat Direktori Wisata tidak dapat mengunjungi jembatan secara langsung, lakukan virtual bridge walk dan jangan lupa untuk melihat pemandangan dari atas menara selatan.

Baik Sahabat Direktori Wisata mendaki, berjalan kaki, bersepeda, berbelanja, mengikuti tur berpemandu, atau hanya duduk santai dan menikmati semuanya, ada sesuatu untuk semua orang.

Percaya atau tidak, banyak yang menentang pembangunan landmark ikonik yang secara dramatis menghubungkan San Francisco ke Marin.

Ketika desain awal insinyur Joseph Strauss untuk Jembatan Golden Gate terungkap pada tahun 1922, pers menyatakannya “jelek” dan arsitek meragukan bahwa jembatan gantung dengan panjangnya dapat secara struktural baik.

Meskipun ditentang, Jembatan Golden Gate yang megah dibuka pada 27 Mei 1937 dengan banyak kemeriahan.​​

Baca juga : Colosseum, Destinasi Wisata Ikonik Sejarah Roma di Italy

Jembatan Golden Gate yang kita kenal dan cintai bergaya Art Deco yang elegan.

Strauss bekerja dengan arsitek Irving Morrow untuk memilih warna jembatan, International Orange, yang dipilih untuk cara rona bermain melawan daratan di sekitarnya, laut, dan kabut yang selalu ada.

Jika Sahabat Direktori Wisata bertanya-tanya, mengecat jembatan adalah proses berkelanjutan yang terjadi sepanjang tahun, untuk melindunginya dari udara teluk asin yang korosif.

Mengunjungi Jembatan Golden Gate Yang Terkenal di San Francisco Amerika

Warna jingga dipilih sebagai warna jembatan agar sejumlah kapal yang melintasi jembatan tersebut kala kabut menyergap tidak kehilangan jangkauan pandangnya. 

Tak hanya itu, warna jingga juga sesuai dengan pemandangan alam di sekitar jembatan dan wilayah terdekat Golden Gate Bridge.

Sejak pertama dibangun, jembatan tersebut hanya pernah ditutup sebanyak tiga kali karena gangguan cuaca. Gangguan tersebut berupa tingginya laju kecepatan angin yang menerjang hingga 70 mil per jam.

Nama jembatan ini mengacu pada Selat Golden Gate, pintu masuk antara Samudra Pasifik dan Teluk San Francisco.

Saat ini, Jembatan Golden Gate diakui sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia modern.

Jembatan ini menarik lebih dari 10 juta penggemar setiap tahun dan merupakan alasan utama pengunjung berduyun-duyun ke Presidio tempat wisata Amerika.

Itu juga menghubungkan pengunjung ke situs lain di Area Rekreasi Nasional Golden Gate Bridge di utara.

Cara terbaik untuk mengalami jembatan ini adalah dengan berjalan kaki atau bersepeda melintasi rentang 1,7 mil, yang menampilkan titik-titik pemandangan di ujung selatan (sisi San Francisco) dan utara (sisi Marin).

Baca juga : Jembatan Banpo (Banpo Brige), Ada Pelangi Ditengah Kota Seoul Korea

Ini benar-benar suatu kaherusa bagi penduduk lokal dan turis untuk merasakan skala jembatan yang sebenarnya, untuk menghargai pemandangan yang luar biasa dan, tentu saja, untuk mengambil beberapa selfie wajib.

Plaza jembatan di ujung selatan Presidio memiliki toilet serta Pusat Penyambutan Jembatan Golden Gate.

Dikelola oleh Konservasi Taman Nasional Golden Gate dan National Park Service, pusat ini didedikasikan untuk menceritakan kisah Jembatan Golden Gate.

Jembatan Golden Gate

Di sini Sahabat Direktori Wisata juga dapat mengambil kenang-kenangan yang benar-benar berselera tinggi dari kunjungan Anda dan mengambil peta Presidio.

Setelah waktu Anda di jembatan, lanjutkan petualangan hari ini dengan mengunjungi Golden Gate Overlook, Pacific Overlook, dan Battery East Vista.

Kemudian, pergilah untuk menjelajahi Presidio dengan berjalan di California Coastal Trail, Bay Area Ridge Trail, Bay Trail, atau Presidio Promenade.

Parkir sangat terbatas di jembatan, jadi berjalan kaki atau bersepeda, atau terhubung dengan transportasi umum terdekat adalah pilihan terbaik Anda.

Jika Sahabat Direktori Wisata ingin naik bus melintasi jembatan ke utara, Jembatan Golden Gate Transit sering beroperasi.

Baca juga : Gyeongbokgung Palace, Istana Terbesar Dinasti Joseon Seoul Korea Selatan

Sahabat Direktori Wisata juga dapat menyewa sepeda di Sports Basement di Crissy Field atau memesan eBike Bay Wheels.

Bisa sangat berangin dan berkabut di jembatan, jadi jangan lupa untuk membawa lapisan.

Cara mengunjungi Jembatan Golden Gate ada baiknya Sahabat Direktori Wisata mengikutti arah yang ada di Google Map.

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :