Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Lifestyle / Gaya Liburan Orang Indonesia Unik

Gaya Liburan Orang Indonesia Unik

Keunikan Gaya Liburan Masyarakat Indonesia

Direktori Wisata – Tradisi mengahabiskan waktu liburan masyarakat Indonesia yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

Indonesia yang dikenal memiliki beragam tradisi dan budaya menjadikan masyarakatnya memiliki kebiasaan dalam meluangkan waktu liburan bersama keluarga atau pun sahabat. Namun hal ini idak terlepas dari sebuah kebiasaan dan tradisi masyarakatnya yang dikenal selalu memiliki identas yang selalu melekat dan menjadi ciri khas tersendiri dalam penilaian dunia internasional. Bahkan hal inilah yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.

Gaya Liburan Orang Indonesia

Salah satu gaya liburan orang Indonesia yang menjadi sebuah tradisi dan menjadi daya tarik para wisatawan asing adalah penggunaan pakaian adat pada saat menghadiri acara resmi. Pada kegiatan acara ini tentunya masyarakat Indonesia selalu menggunakan sebuah pakaian dan atribut yang menjadi ciri khas mereka.

Lain tempat dan obyek yang menjadi lokasi yang mereka singgahi, lain pula gaya dan pakaian yang mereka  terapkan. Seperti pada saat mereka melakukan liburan ke pantai yang tidak harus menggunakan pakaian dan atribut formal. Untuk liburan di pantai orang Indonesia lebih santai, rata-rata mereaka menggunakan pakaian yang mudah menyerap keringat.

menanam-mangrove-di pulau-tidung

Namun, yang menjadi unik pada saat mengisi liburan di pantai, rata-rata dari kita membawa barang yang cukup lumayan merepotkan. Dari mulai tikar, perbekalan makanan dan minuman yang dikemas dalam rantang maupun botolpun tidak lupa dalam satu paket tas yang akan kita bawa. Belum lagi kaca mata, topi, gadget, kamera dan lain-lainnya.

http://www.direktori-wisata.com/tempat-desa-wisata-sembungan-dieng/

Sedangkan untuk liburan ke alam pegunungan, kita yang merupakan bagian dari masyarakat Indonesia pastinya akan lebih tertip dalam hal membawa dan mengemasnya. Mulai dari pakain yang digunakan harus agak tebal di tambah jaket dan sarung tangan dan kaos kaki serta tidak lupa dengan alas kaki baik sendal gunung maupun sepatu khusus.

Terlepas dari kegiatan liburan di pantai ataupun di alam yang menjadi kegemeran masyarakat Indonesia dalam menghabiskan waktu liburannya, tidak kalah menarik kegiatan liburan ini pastinya dari kegiatan wisata belanja baik di mall maupun di tempat-tempat wisata yang menyediakan lokasi khusus belanja.

Kebanyakan karakteristik orang Indonesia saat liburan lebih banyak memborong oleh-oleh. Baik untuk keluarga maupun rekan-rekan terdekatnya. Tidaklah heran bila kita melihat orang yang baru pulang dari liburan seperti orang yang baru pindahan dengan barang bawaan yang begitu banyak.

Namun, dari semua kebiasaan dari orang Indonesia menghabiskan waktu liburan mereka di dalam negeri, ada juga dari mereka yang suka liburan ke luar negeri. Konon, informasi yang sering melakukan liburan ke luar negeri dari mereka mengatakan.

  • Dalam hal biaya lebih murah. Padahal sih untuk biaya total yang dikelaurkan secara keseluruhannya bila di kurs dengan mata uang Indonesia jauh dan berbeda.
  • Luar negeri itu lebih indah, bersih dan tertip.  Padahal Indonesia itu tidak kalah indah, dan untungnya Indonesia itu luas, jadi kita tidak pelu kelar masuk dengan menggunakan visa bila berkunjung ke sebuah daerah kalau mau liburan. Bila untuk memulai menjaga kebersihan dan ketertiban dimuali dari diri sendiri dan jangan sungkan untuk saling mengingatkan.
  • Jalur akses menuju lokasi obyek wisata di Indonesia masih banyak yang sulit untuk di lalui, dan informasinya untuk obyek wisatanya pun masih jarang. Bila sudah mengetahui hal tersebut, kenapa pilih yang sulit sedangkan yang mudah aja banyak yang bisa dijangkau. Dan hal terpenting kenapa liburan kita tidak dijakan ajang eksplore tempat-tempat wisata yang menarik sekalian di media sosil atau di website ? kan jadi ramai yang tahu bila Indonesia itu memiliki tempat yang indah dan kaya.

Dari beberapa jawaban yang sering kita dapatkan dari masyarakat Indonesia yang memiliki hobi liburan ke luar negeri rata-rata seperti itu. Namun hal itu merupakan hak dari pada orang tersebut akan menghabiskan waktu liburan mereka di mana. Jadi kita tidak perlu lagi memperdebatkan hal kecil ini lagi, Bila waktunya habis nanti mereka akan kembali sendiri ko ke negeri Indonesia, dan hal ini menjadi salah satu keunikan gaya liburan orang Indonesia. Selamat liburan di Indonesia teman……[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :