Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Magelang / Gardu Pandang Silancur, Situasi Lebih Romantis Saat Camping

Gardu Pandang Silancur, Situasi Lebih Romantis Saat Camping

/

Directory Rekreasi – Gardu Pandang Silancur, atau disebutkan Silancur Highland sebagai rekreasi Magelang yang tawarkan ide rekreasi alam, yang bersatu dengan keperluan zaman modern. Yakni keperluan akan spot selfie yang instagramable.

Gardu Pandang Silancur, Situasi Lebih Romantis Saat Camping

Bersamaan dengan cepatnya perubahan internet di Indonesia, sebagian besar tempat rekreasi yang ada menyuguhkan spot itu, sebagai sebuah daya magnet untuk beberapa pelancong.

Apa lagi bila lokasi object wisatanya memiliki latar panorama alam yang eksotik, sudah pasti jadi nilai lebih tertentu.

Begitu juga dengan Gardu Pandang Silancur. Berpotensi dasar berbentuk panorama alam ciri khas Kabupaten Magelang, yang populer denngan view pegunungannya yang eksotik, yang ditingkatkan dengan macam spot selfie.

Di lain sisi, lokasi Gardu Pandang Silancur yang berada di Dusun Mangli, Kabupaten Magelang, mempunyai pemandangan alam ciri khas dusun pertanian, komplet bersatu dengan kesejukan udara sekelilingnya.

Baca juga: Nepal Van Java, Rekreasi Paling Recommended di Magelang

Ingin tahu apa yang dapat anda cicipi saat ada di Gardu Pandang Silancur Magelang? Karena itu berikut ulasan Gardu Pandang Silancur yang telah kami siapkan buat anda, sebagai rekomendasi awalnya tentukan tujuan rekreasi saat berlibur di Magelang.

Lokasi Dan Alamat Gardu Pandang Silancur

Lokasi dan alamat Gardu Pandang Silancur ada di Desa Dadapan, Dusun Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa tengah.

Jalur Ke arah Gardu Pandang Silancur

Jalan ke arah Gardu Pandang Silancur Magelang dari Pendopo Kota Magelang cuma memiliki jarak sekitaran 1 km saja, bila melalui Jalan Raya Bandongan. Tapi bila lewat Jalan Kaliangkrik – Widusari memiliki jarak 20 km.

Jalur Ke arah Gardu Pandang Silancur

Waktu pintas ke arah Gardu Pandang Silancur, atau Silancur Highland tidak lebih dari 1 jam perjalanan telah dapat sampai di tempat parkir tempat wisata itu.

Jalan ke arah Gardu Pandang Silancur dapat dijangkau oleh kendaraan beroda 2, atau mobil sampai ke tempat parkir Silancur Highland Magelang.

Baca juga : Wisata di Top Selfie Pinusan Kragilan Magelang

Lawatan terbaik ke Gardu Pandang Silancur saat cuaca sedang ceria, tidak pada musim hujan. Dan dari segi waktu, bagusnya pagi-pagi, atau sore hari.

Harga Ticket Masuk Gardu Pandang Silancur

* Ticket masuk Gardu Pandang Silancur Rp. 10.000 untuk dewasa

Harga Ticket Masuk Gardu Pandang Silancur

* Ticket masuk Gardu Pandang Silancur Rp. 5.000 untuk anak-anak

Jam Membuka Gardu Pandang Silancur

* Gardu Pandang Silancur membuka tiap hari, dari hari Senin – hari Minggu

Baca juga : Wisata Alam di Punthuk Mongkrong Magelang

* Silancur Highland, atau Gardu Pandang Silancur membuka sepanjang 24 jam

Sarana Di Gardu Pandang Silancur

Sarana di Gardu Pandang Silancur Magelang telah komplet untuk mendukung kenyamanan beberapa pelancong yang tiba. Misalnya:

Sarana Di Gardu Pandang Silancur

* Tempat parkir

* Kafe, atau rumah makan

* Camping tempat

* Spot selfie

* Toilet

Baca juga : Objek Wisata Curug Silawe Kajoran di Magelang

Pemondokan

Beberapa pengunjung yang tiba ke Gardu Pandang Silancur bila ingin bermalam, rerata mereka cenderung pilih untuk beraktivitas camping.

Pemondokan
Daya Ambil Gardu Pandang Silancur

Minimal ada 3 daya magnet khusus di Gardu Pandang Silancur Magelang, atau disebutkan Silancur Highland, yang dapat dicicipi oleh beberapa pengunjung. Salah satunya:

Daya Ambil Gardu Pandang Silancur

1. Spot Selfie Yang Instagramable

Daya magnet yang pertama ialah tempat wisata alam Magelang, dengan ide rekreasi alam Magelang yang dipadankan dengan spot selfie yang instagramable.

Spot Selfie Yang Instagramable

Diakui atau tidak, jika tempat wisata yang mempunyai spot selfie dengan latar yang memesona, umumnya selalu ramai dikinjungi oleh pelancong. Begitu juga di Gardu Pandang Silancur.

Spot selfie itu mempunyai latar alam pegunungan, tempat pertanian yang diatur oleh warga sekitaran, dan mempunyai udara sejuk ciri khas perdesaan.

Gardu Pandang Silancur pada akhirannya jadi tempat wisata keluarga di Magelang yang pas untuk didatangi saat akhir minggu, ataupun waktu liburan nasional.

Baca juga : Wisata Gunung Kukusan di Magelang, Jawa Tengah

2. Rekreasi Kulineran Yang Nyaman

Daya magnet seterusnya dari Gardu Pandang Silancur ialah rekreasi kulineran yang nyaman. Hal itu karena lokasi Gardu Pandang Silancur berada di lereng Gunung Sumbing, yang mempunyai view yang elok.

Rekreasi Kulineran Yang Nyaman

Gardu Pandang Silancur lokasinya ada dalam suatu bukit kecil, lajur trackkingnya telah teratur baik. Lajur itu dipenuhi oleh hijaunya rumput-rumputan, baik sintetis, atau non sintetis.

Yang makin menarik, beberapa pelancong dapat melahap hidangan kulineran yang berada di Gardu Pandang Silancur sekalian nikmati alam sekitaran. Banyak beberapa tempat yang telah disiapkan khusus untuk mereka yang ingin berekreasi kulineran.

Baca juga : Gunung Andong:: Pesona Wisata Alam Magelang

3. Camping

Camping di Gardu Pandang Silancur, atau Silancur Highland jadi benar-benar terkenal di kelompok anak muda di Magelang, bahkan juga cukup banyak kelompok keluarga yang turut beraktivitas itu.

Camping

Event paling indah saat camping di Gardu Pandang Silancur Magelang ialah di waktu malam ke arah pagi. Berkilau beberapa lampu disekitaran tempat camping membuat situasi makin romantis.

Baca juga : Ketep Pass, Panorama Gunung Kembar Dalam Satu Titik

Di pojok lain, kerlap-kerlip lampu kota jadi sebuah kesempurnaan hidangan view untuk beberapa pengunjung. Janganlah lupa untuk mendokumentasikan peristiwa kebahagiaan, dan keelokan itu. []

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :