Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

 
Home / Indonesia / Jakarta / Geleri Nasional Indonesia:: Tempat Wisata Edukasi Di Jakarta

Geleri Nasional Indonesia:: Tempat Wisata Edukasi Di Jakarta

 

Liburan Mengunjungi Galeri Nasional Indonesia Di Jakarta

Direktori Wisata – Galeri Nasional Indonesia salah satu tempat wisata edukasi bergaya seni yang ada di pusat Ibukota Jakarta.

Indonesia dikenal sebagai salah satu bangsa yang memiliki keragaman bentuk kekayaan dari hasil karya seni yang diciptakan oleh para seniman putra-putri bangsa Indonesia.

Galeri Nasional indonesia

Daya imajinasi yang tidak pernah putus dari para seniman yang memberikan muatan edukasi, kultural dan hal ini dapat sekaligus menjadi sarana rekreasi yang bermutu tinggi, seperti hasil-hasil karya seni yang bisa kita lihat di tempat wisata edukasi yang terdapat di Galeri Nasional indonesia, yang menjadi salah satu ikon pesona wisata Jakarta.

Galeri Nasional yang lokasinya berada di Jalan Merdeka Timur No. 14, Gambir, Jakarta Pusat ini memang menjadi pusat pelestarian dan pameran Seni rupa di indonesia. Ribuan ekspresi budaya modern dan kontemprorer dari para seniman Indonesia di koleksi di tempat ini.

Dari Informasi yang Direktori Wisata dapatkan di lokasi, Galeri Nasional indonesia beroperasi sejak 8 Mei 1989 dan menjadi sebuah lembaga museum, dan menjadi pusat kegiatan seni rupa yang bertujuan melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan koleksi seni rupa sebagai sarana edukasi kultural, rekreasi, serta sebagai media peningkat kreatitas dan apresiasi seni.

 
Galeri Nasional Indonesia

Lukisan dan seketsa yang terpajang di tempat wisata edukasi Museum Galeri Nasional indonesia di Jakarta ini biasanya akan di diganti selama dua tahun sekali dengan beragam konsep kuratorial, seperti kronologis sejarah seni rupa, pemandangan alam, dan karya seniman mancanegara.

Selain pameran kontenpoler yang bisa kita saksikan di tempat wisata edukasi Galeri Nasional ini, kita juga bisa menyaksikan koleksi lainnya yang terdapat di ruang pameran tetap. Sekitar 1.770 koleksi dari seniman Indonesia dan mancanegara yang terpajang di dalam ruang pamer Galeri Nasional indonesia. Tidaklah heran bila sarana ini bisa menjadi salah satu tempat wisata Jakarta yang menyajikan keragaman hasil seniman-seniman ternama.

Galeri Nasional Indonesia

Dari pengalaman Direktori Wisata berkunjung ke lokasi untuk masuk ke dalam kawasan Galeri Nasional ini tidak dikenakan biaya, namun kita hanya mendaftarkan diri untuk mengisi buku tamu. Setelah mengisi buku tamu barulah kita bisa mengunjungi ke dalam area gedung.

Untuk menuju ke lokasi Museum Galeri Seni indonesia sendiri sangatlah mudah, kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum dimana lokasi yang berdekatan dengan stasiun Gambir dan juga halte bus way. hal ini membuat kita lebih mudah mendapatkan jalur akses yang bisa kita gunakan.

Setelah melakukan perjalanan wisata edukasi di Museum Galeri Nasional kita bisa melanjutkan perjalanan liburan di Jakarta yang bisa kita pilih, biasanya para wisatawan yang menghabiskan waktu liburan di Jakarta kurang lengkap rasanya bil datanag ke jakata tidak mampir di tempat wisata Taman Monas Jakarta.

Tips dan saran untuk yang akan bertandang ke Museum Galeri Nasional Indonesia sebaiknya kita membawa minuman dan makanan kecil dari luar yang dipersiapkan di dalam tas, karena di area lokasi tidak terdapat kantin. Namun, bila kita lupa bisa membeli makanan dan minuman yang ada di Stasiun Gambir.

Baca juga : Wisata di Museum Nasional Indonesia Jakarta

Sedangkan untuk penggunaan kamera DSLR hanya bisa di beberapa ruangan pamer, dan itu pun tidak diperkenankan menggunakan lampu kamera. Namun untuk penggunaan kamera poket atau pun smartphone dan HP bisa di gunakan dan tetap tidak diperbolehkan menggunakan cahaya.

Untuk informasi lebih jelasnya sahabat Direktori Wisata bisa tanyakan kepada petugas di Museum Galeri Nasional Indonesi pada saat melakukan kunjungan di tempat ini.

Geleri Nasional indonesia bukan hanya sekedar museum yang menyajikan hasil karya keragaman seniman Indonesia. Namun, ia akan menjadi sebuah oase indah nan elok sebagai salah satu dan daya pikat bernilai tinggi, apalagi bila tempat wisata edukasi di jakarta ini diberikan sentuhan yang di kaloborasikan dengan teknologi seperti galeri seni seperti di setiap negara yang telah berhasil menjadikan sebuah museum seniman menjadi tempat wisata yang menyenangkan.Selamat liburan di Jakarta.[]

 
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
 
 

4 Comments

  1. Seru juga masuk ke museum ini dan mempelajari keragaman orang Indonesia. Semoga banyak orang yang mengunjungi tempat-tempat seperti ini.

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Betul kang, terutama masyarakat an pemerintah Indonesia harus bisa menjadikan museum sebagai dayatarik liburan yang tidak membosankan dan saling bisa memberikan sebuah hasil karya sumbangsi yang lebh baik.

  2. Selain bisa dijadikan sebagai tempat wisata liburan, tentu pengunjung juga mendapatkan wawasan dan pengentahuan baru ketika mengunjungi musium galeri Indonesia ini yah mas

    • Indra Kusuma Sejati berkata:

      Benar kang, bahkan di museum Galeri Nasional Indonesia ini banyak yang bisa kita dapatkan dari keunikan seni itu sendiri

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :