Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2022 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Fuji-Q Highland, Taman Selingan Dengan Roller Coaster Yang Luar Biasa di Jepang

Fuji-Q Highland, Taman Selingan Dengan Roller Coaster Yang Luar Biasa di Jepang

/

Daratan Tinggi Fuji-Q (富士急ハイランド) adalah taman selingan paling populer di Jepang, yang berada di daerah Danau Lima Fuji di kaki Gunung Fuji. Tempat ini populer karena roller coasternya yang mendebarkan dan pecahkan rekor dan sarana dan pertunjukan bertopik anime yang sulit.

Fuji-Q Highland, Taman Selingan Dengan Roller Coaster Yang Luar Biasa di Jepang

Taman ini usaha menjadi yang paling depan dalam selingan taman selingan, dan terus buka sarana dan pertunjukan baru, terhitung roller coaster pemecah Rekor Dunia Guinness.

Sekarang ini, taman itu mempunyai empat roller coaster khusus. Fujiyama, daya magnet khusus taman ini, ialah roller coaster paling tinggi dan paling cepat di dunia saat dibuka di tahun 1996, dan terus tempati rangking antara coaster terbaik di dunia.

Dodonpa (2001) sekarang ini jadi coaster paling cepat di taman dan pemilik rekor dunia untuk akselerasi paling cepat. Eejanaika (2006), roller coaster “4 dimensi” dengan bangku berputar-putar dalam mobil, mempunyai antipoda paling banyak dari semua roller coaster.

Paling akhir, Takabisha yang dibuat di tahun 2011 jadi roller coaster tercuram di dunia, turun dengan pojok 121 derajat.

Baca juga : Theme Park Tokyo Disneyland; Tempat Liburan di Jepang Yang Tenar

Taman ini mempunyai beberapa pertunjukan selingan bertaraf besar, banyak salah satunya didasari pada seri anime terkenal, terhitung beragam labirin dan pertunjukan berhantu. Disamping itu, ada beragam sarana tradisionil seperti tea cup, log flume, sarana kapal membajak laut dan turun tower, kincir riang, komidi putar, dan ayunan langit. Pertunjukan angin-anginan, seperti tempat seluncur es, ada. Restaurant, tempat beristirahat, toko cenderamata, dan permainan karnaval menyebar disekitaran taman.

Ada pula beberapa pertunjukan anak-anak yang beberapa salah satunya diadaptasi dari seri anime terkenal. Disamping itu, salah satunya tempat taman ialah rumah untuk Thomas Land, zone bertopik kereta api yang didasari pada buku dan seri tv Thomas the Tank Engine Inggris.

Fuji-Q Highland Roller Coaster Jepang

Pas di luar taman, langkah-langkah dari pintu masuk intinya berdiri Highland Resor Hotel and Spa, sebuah hotel terafiliasi yang tawarkan panorama Gunung Fuji yang cantik dan akses gampang ke Daratan Tinggi Fuji-Q dan pertunjukan sekelilingnya. Tamu hotel nikmati sarana seperti masuk lebih cepat ke taman selingan dan masuk gratis ke Fujiyama Onsen.

Museum Fujiyama ialah museum seni yang tampilkan beragam jenis lukisan dan contoh Gunung Fuji yang lain. Museum ini berada di tempat taman Daratan Tinggi Fuji-Q.

Pun tidak jauh dari taman ada Fujiyama Onsen, sarana pemandian air panas kekinian di samping Fuji-Q Highland Resor. Rumah pemandian ini tampilkan pemandian kayu berpenampilan tradisionil yang baik dan tawarkan pemandian luar dan dalam ruang yang dipisah berdasar tipe kelamin. Sayang, Onsen Fujiyama tidak mempunyai panorama Gunung Fuji dari pemandiannya, tapi gunung itu bisa disaksikan dari sarana restaurant.

Baca juga : Wisata Ala Jepang Kyoto di Bandung, Rindu Hadir Ke Jepang

Ke Arah dan Sekeliling Fuji-Q Highland

Daratan Tinggi Fuji-Q berada di samping Stasiun Daratan Tinggi Fujikyu di Lajur Kereta Api Fujikyu di antara Stasiun Otsuki dan Kawaguchiko. Perjalanan sekali jalan dari Stasiun Kawaguchiko memerlukan waktu dua menit dan ongkosnya 180 yen. Ada 2-3 keberangkatan /jam. Lajur Kereta Api Fujikyu tidak dijamin oleh Japan Rail Pass, tapi dijamin oleh JR Tokyo Wide Pass.

Ke Arah dan Sekeliling Fuji-Q Highland

Nyaris tiap bis jalan raya ke tempat Lima Danau Fuji stop di Daratan Tinggi Fuji-Q di sejauh jalan. Ini terhitung bis langsung ke Shinjuku, Stasiun Tokyo, dan Stasiun Yokohama. Ada beragam ticket gabungan yang meliputi transportasi dan ticket masuk ke taman.

Disamping itu, banyak bis lokal dan kadang-kadang Bis Omni di Lajur Kawaguchiko stop di Fuji-Q Highland dan Fujiyama Onsen.

Baca juga : Pahami Cara Mudah Menggunakan Loker Stasiun Kereta di Jepang

Langkah ke arah dan berkeliling-keliling Danau Lima Fuji

Bagaimana Perjalanan Di antara Kumamoto dan Tokyo

Langkah ke arah dan berkeliling-keliling Danau Lima Fuji Dengan Kereta Api

Dengan Kereta Api

Tokyo dan Kumamoto tersambung keduanya oleh Tokaido, Sanyo, dan Kyushu Shinkansen. Dibutuhkan 1x peralihan kereta di sejauh jalan, umumnya di Stasiun Shin-Osaka atau Hakata.

Perjalanan satu arah memerlukan waktu sekitaran enam jam dan ongkos sekitaran 26.000 yen. Pemegang Japan Rail Pass akan memerlukan waktu tambahan, karena mereka tidak bisa memakai kereta Nozomi dan Mizuho yang bisa lebih cepat, dan harus memakai kereta Hikari dan Sakura sebagai tukarnya.

Baca juga : Cara Menggunakan Dan Membeli Jenis Tiket Kereta Api di Jepang

Melalui udara

JAL, ANA, Solaseed Air, dan Jetstar Japan kerap menjalankan penerbangan di antara Tokyo dan Kumamoto. Semua maskapal terbang dari Lapangan terbang Haneda terkecuali Jetstar yang memakai Lapangan terbang Narita. Durasi waktu penerbangan sekitaran 100 menit.

Langkah ke arah dan berkeliling-keliling Danau Lima Fuji Melalui Udara

Biaya reguler sekali jalan oleh JAL dan ANA sekitaran 44.000 yen, tapi ticket potongan harga umumnya ada di antara 15.000 dan 27.000 yen. Biaya oleh Solaseed Air kurang lebih 10 % lebih rendah dibanding JAL dan ANA, dan biaya oleh Jetstar bahkan juga tambah murah. Peach Aviation direncanakan mulai terbang di antara Lapangan terbang Narita dan Kumamoto mulai 29 Maret 2020 dengan biaya yang sama dengan Jetstar Jepang.

Lapangan terbang Kumamoto berada 40 menit dengan bis dari Terminal Bis Sakuramachi di pusat perkotaan (730 yen sekali jalan) atau 50 menit dari Stasiun Kumamoto (800 yen sekali jalan). Banyak gerai penyewaan mobil berada di Lapangan terbang Kumamoto.

Baca juga : Bandara Internasional Haneda – Destinasi Wisata Tokyo, Jepang

Nach, tersebut Fuji-Q Highland, taman selingan dengan roller coaster yang hebat di Jepang. Mudah-mudahan menambahkan pengetahuan Anda dan orang paling dekat mengenai ke istimewahan wisata Jepang.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :