Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Berita / Festival Pagelaran Budaya Betawi di Cipayung, Jakarta

Festival Pagelaran Budaya Betawi di Cipayung, Jakarta

Intip Pegelaran Seni Budaya Betawi di Cipayung Jakarta Timur 2018

Direktori Wisata –  Festival Cipayung hadirkan beragam warna corak tradisi budaya Betawi dengan berbagai pegelaran pentas seni pertunjukan dan keragaman jajanan khas penduduk lokal Jakarta.

Kegiatan festival Cipayung 2018 ini diselenggarakan selama dua hari dari mulai tanggal 10 – 11 maret 2018. Dalam kegiatan festival Cipayung ini sendiri menampilkan unsur seni, budaya, kuliner khas betawi.

Festival Pagelaran Budaya Betawi di Cipayung, Jakarta
Festival Budaya Betawi Cipayung Jakarta

Dari informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, acara festival Cipayung 2018 ini di dimeriahkan 125 stand bazar yang menyajikan berbagai kuliner, fashion dan kerajinan tangan dari UKM, Kader PKK, SMK dan dari warga setempat.

Pagelaran seni budaya betawi 2018 kali ini merupakan hasil penggalian potensi yang dimiliki oleh masyarakat Kecamatan Cipayung dan sekitarnya yang menampilkan seni, budaya Betawi dan kulinernya.

Dari pengamatan Direktori Wisata Indonesia di lokasi terlihat beragam kuliner khas betawi yang diperjual belikan di tempat pagelaran budaya Betawi 2018 ini, mulai dari kerak telor hingga yang tidak umum dikenal oleh masyarakat semuanya dihadirkan di festival Cipayung ini.

Salah satu stand makanan jajanan khas betawi yang sempat menarik perhatian bagi para pengunjung di acara Festival Cipayung ini adalah stand pembuatan dodol Betawi. Di sini kita dapat menyaksikan makanan khas Betawi tersebut di proses pembuatan dodol Betawi dalam kuali besar yang selalu di aduk dengan sebuah centong besar berupa dayung.

Dodol Kuliner Khas Betawi
Dodol Betawi Jakarta

Dan yang tidak kalah menariknya di sini kita dapat menemukan beragam model dan rasa dodol khas Betawi sambil nanya-nanya dengan pembuatnya langsung. nah bagi kalian sahabat Direktori Wisata Indonesia yang suka jajanan khas Betawi, tidak ada salahnya moment acara seperti Festival Cipayung Jakarta ini, bisa menjadi ajang untuk mengenal lebih dekat keragaman budaya khas Indonesia, salah satunya adalah budaya dan tradisi masyarakat Betawi.

Di sisi lain tempat, sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat menemukan jenis masakan-masakan khas Betawi yang sudah lama tenggelam dan tidak diketahui banyak orang, hampir sebagian jenis makanan khas Betawi diangkat dan diperkenalkan kembali ke tengah masyarakat luas di acara Festival Cipayung 2018 kali ini.

Sahabat Direktori Wisata Indonesia juga dapat menyaksikan tarian betawi dan kesenian lainnya seperti yang dapat kalian temukan di Kampung Betawi Setu Babakan Jakarta.

Bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang tidak sempat manyaksikan acara Festival Cipayung Jakarta, kalian dapat menyaksikannya dalam tayangan video yang kami ambil di lokasi.

Kegiatan pegelaran budaya Betawi di Jakarta ini bisa kalian saksikan di berbagai tempat yang ada di sisi ibu kota Jakarta, karena kegiatan semacam Festival Cipayung ini pun dapat sahabat Direktori Wisata Indonesia jumpai setiap tahunnya yang menjadi ajang pesta rakyat, hal ini bertujuan untuk melestarikan dan memperkenalkan potensi yang dimiliki oleh masyarakat lokal Betawi itu sendiri yang mnejadi warga lokal Jakarta.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :