Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Lifestyle / Fashion Simple Untuk Wisata Remaja

Fashion Simple Untuk Wisata Remaja

/
/

Direktori Wisata.-Berwisata tidak perlu dengan fashion yang ribet. Namun tidak juga menghalangi kalian untuk memakai fashion yang menarik.

Fashion yang kalian pakai membuat berwisata kalian menjadi tidak nyaman. Bahkan mungkin membuat kalian menjadi kerepotan sendiri. Misalnya dengan memakai asesoris yang terlalu banyak dan sampai akhirnya menjadi tidak enak untuk dipandang.

fashion-simple-wisata-remaja

Karena penampilan adalah sesuatu yang dinilai pertama kali saat dilihat oleh orang lain. Jangan sampai saat kita dinilai pertama kali dengan orang lain, orang tersebut mendapatkan kesan yang tidak baik terhadap diri kita.

Siapa sih yang tidak mau dipandang baik untuk pertama kali? Saya yakin semuanya pasti mau. Right?

Masa-masa remaja memang saatnya untuk mencari gaya masing-masing. Termasuk gaya atau cara berpakaian atau biasa disebut selera fashion yang berbeda-beda.

Mulai dari fashion sesimple mungkin, ada juga yang bergaya feminim, atau sporty dan menggunakan hijab.

Banyak remaja muslim yang sudah memulai memakai hijab. Tapi hijab bukan menjadi penghalang mereka untuk fashion.

Bahkan fashon mereka tidak kalah saing dengan remaja lainnya yang tidak memakai hijab.

Cara untuk ber-fashion yang simpel ada banyak cara. Namun disesuaikan dengan tempat yang kalian kunjungi. Jangan sampai kalian berwisata ke gunung namun memakai fashion pantai. Pasti kalian akan ditertawakan sepanjang jalan.

Jadi yang terpenting yaitu sesuaikan dengan tempat yang kalian kunjungi. Yang kedua sesuaikan dengan umur juga ya dan bentuk badan, seperti yang ada dipelajaran tata busana.

Beberapa tips dari saya,tips ini mungkin untuk berwisata di luar ruangan. Saran saya memakai pakaian yang membuat diri kita terlihat ceria dan aktif. Warna-warna cerah, namun jangan terlalu cerah.

Karena akan terlihat terlalu jreng atau menor. Mungkin warna yang cocok yaitu merah, putih, hitam, biru, hijau. Pasangkan warna-warna tersebut sesuai selera kalian. Jangan terlalu memaksakan warna yang terlalu menabrak ya.

Corak yang ada dibaju juga jangan terlalu ramai. Jika baju yang kalian pakai sudah ramai dengan corak yang berwarna-warni, mungkin celana yang bisa dipakai yaitu jeans polos dan sepatu yang polos juga.

Mungkin saran selanjutnya jika baju yang kalian kenakan berlengan pendek, bisa ditambah kardigan polos dengan bahan yang mudah menyerap keringat juga bisa menjadi pelengkap fashion kalian.

Untuk fashion remaja laki-laki, mungkin dengan menggunakan kaos polos dan kemeja sebagai pelengkap. Kancing yang dilepas menambah kesan yang lebih enak dilihat. Sepatu snikers yang semakin menambah kesan simpel seorang remaja.

Jangan takut! untuk para hijabers juga bisa menggunakan fashion yang saya sarankan tadi. Hijab yang kalian pakai bisa hijab yang langsung pakai. Bisa juga hiajb segi empat yang dijadikan segitiga seperti biasa.

Kalau untuk pastinya mungkin saya sarankan jangan terlalu ribet, karena akan membuat diri menjadi kerepotan sendiri. Hindari memakai jarum pentul terlalu banyak, bahaya untuk diri sendiri dan orang lain.

Mungkin sekian tips dan saran dari saya. Karena selera fashion setiap orang pasti berbeda-beda, menurut pribadi masing-masing. Terpenting yaitu membuat diri kita nyaman memakainya.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

9 Comments

  1. setuju. Yang penting kita nyaman memakainya 🙂

  2. Benar kang, selama nyaman aku rasa tidak perlu mereka takut atau merasa aneh 😀

  3. yang penting bersih,kemas,nyaman di pakai dan menutup aurat.
    jangan pakai bikini trus jalan kepasar,bisa heboh seisi pasar…hihihi

    met sahur mas indra

    • itu tujuannya… masih ingat gak kalau jaman dulu bawa tempat nasi sama lauk pauknya. jadinya pakaian anak yang bersihpun bisa belepotan kuah atau bumbu makanan kang. heee

  4. simple dan nyaman saat di pake ya mas 🙂

  5. Fashion saya dari dulu hingga sekarang gk ada perubahan cuma celana panjang dan baju polo udah. gk ngikutin perkembangan zaman. kalau pakai warna warni yang seprti mas maksud nanti di kira cabe cabean hihi

  6. betul sekali Kang, sebetulnya cara berpakaian ketika kita mengadakan wisata atau tour harus bisa menyesuaikan tempat yg mau kita tuju seperti yg tertulis diatas, yg penting Sopan dan sesuai dgn norma2 yg berlaku. Saya juga dulu waktu Mendaki Ke Rinjani thn 2012 ada beberapa teman2 perempuan dari Jakarta yg memakai Hijab Dan mereka sangat semangat dalam melakukan pendakiannya

    • iya dan sekarang banyak pilihan pakaian yang modis dan simple. dan dengan tampilanitu kayaknya bisa ok di beberapa tempat wisata juga kan mas?

  7. gaya liburannya anak jaman sekarang lebih bagus dan kayaknya simple ya… gak kayak jaman dulu, mau piknik aja bawa macam2 mas, jadi rebet sendiri. bawa tempat nasilah, bawa lauk segala, katanya buat makan sama-sama di tempat rekreasi. tapi ada juga yang ujung-ujungnya jajan di warung tempat rekreasi…. kan kita jadi bingung sendiri. heee lucu ya kalau ingan piknik waktu kecil. hihihiiiii

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :