Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2021 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sumatera / Aceh / 5 Fakta Unik Pantai Lhok Mee, Pasir Putih Yang Indah di Aceh 

5 Fakta Unik Pantai Lhok Mee, Pasir Putih Yang Indah di Aceh 

/

Pantai Lhok Mee 5 Fakta Unik yang Ada Pesir Putih Aceh

Direktori Wisata – Pantai Lhok Mee yang berada di kawasan Aceh Besar ini awalnya tidak populer lantaran belum banyak orang yang mengunjungi area tersebut. Lalu seiring berjalannya waktu, pantai Lhok Mee mulai banyak dikunjungi.

Fakta Uni Pantai Lhok Mee, Pasir Putih Yang Indah di Aceh
Pantai Lhok Mee

Pantai Lhok Mee yang terkenal dengan pantai pasir putih dan pohon dalam air ini terletak di Desa Lamreh, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Kebanyakan pantai di Aceh Besar tampak indah dengan deretan pohon cemaranya, maka di Pantai Pasir Putih Lhok Mee ini sedikit berbeda, karena kita bisa menyaksikan keindahan pohon yang tumbuh berjejer di dalam permukaan laut. Penduduk di sana menyebut pohon tersebut Geurumbang. 

Pantai Lhok Mee juga ada akar-akar bakau yang menjulang di tepi pantainya. Air laut di sana bisa pasang-surut seketika. Ketika air laut tersebut pasang, pasir pantai yang putih tersebut berpadu warnanya dengan air laut yang  biru nan bening.

Namun, ketika air laut kembali surut. Akar-akar bakau tadi muncul satu per satu bak ujung tombak yang ditancapkan begitu aja.

Pohon geurumbang ini tumbuh pada ketinggian air sekitar 1-2 meter. Jadi Anda bisa menaiki pohon ini, dan jangan lupa membawa pancing, karena memancing dan duduk di atas pohon ini mempunyai sensasi tersendiri. 

Karakteristik Pantai Lhok Mee yang lain adalah pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang halus dan mengikuti garis lurus pantai. Anda bisa berenang sambil menikmati ombak laut.

Sedangkan untuk pecinta snorkeling, tentu aja Anda bisa menikmati indahnya terumbu karang di pantai yang indah.

Pantai ini menjadi lokasi wisata yang sangat fotogenik. Karena keindahannya, lokasi ini pun kerap menjadi tempat foto pernikahan para pengantin. 

Pantai Lhok Mee juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Terdapat deretan warung ikan bakar yang dibangun menghadap laut dengan menu beragam. 

Pecinta kopi juga dapat menikmati kopi di warung-warung di pantai ini. Juga ada kelapa muda, mie rebus dan makanan lainnya.

Bangunan pondok yang ada di warung penjajal makanan ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat, menyantap makanan, dan merebahkan tubuh.

Pantai Lhok Mee hanya berjarak 2 km dari pelabuhan Malahayati, atau 40 km dari Kota Banda Aceh. Dari Kota Banda Aceh, Anda bisa menuju Pantai Lhok Mee di mulai dari bundaran Simpang Mesra. Beloklah ke kiri menuju jembatan Krueng Cut dan mulai memasuki Jalan Laksamana Keumala Hayati yang mengarah ke Pelabuhan Malahayati

Dengan kecepatan 60-70 Km/Jam atau sekitar 35 menit mengendarai kendaraan, Anda sudah sampai di Pantai Pasir Putih Lhok Mee Aceh Besar.

Daya tarik pantai ini adalah pesona pasir putihnya. Adapun lokasi pantai berada 35 kilometer dari pusat kota Banda Aceh. Untuk sahabat Direktori Wisata yang ingin berkunjung ke Pantai Lhok Mee, berikut ini lima fakta unik tentang pantai tersebut yang mungkin belum kamu ketahui.

Pantai Lhok Mee Dengan Pasir Putih Halus

Banyak orang yang sudah mengunjungi pantai ini menyebut pantai Lhok Mee seperti Pantai Kuta di Bali. Ini karena pesona pasir putih pantai Lhok Mee yang tidak semua pantai memilikinya. jadi panorama pantai ini benar-benar memanjakan mata pengunjung

Pantai Lhok Mee Dengan Pasir Putih Halus

Tidak hanya itu, sahabat Direktori Wisata air laut yang jernih dan bening juga menjadi daya tarik pantai Lhok Mee. Tempat ini cocok untuk menjadi tempat wisata bersama keluarga dan juga teman.

Pantai Lhok Mee Pengunjung Bisa Langsung Melihat Aneka Biota Laut Tanpa Harus Menyelam

Ada hal menarik yang bisa pengunjung temukan ketika berada di pantai Lhok Mee, khususnya ketika air laut sedang surut.

Pantai Lhok Mee Pengunjung Bisa Langsaung Melihat Aneka Biota Laut

Pantai ini menawarkan suguhan aneka biota laut yang bisa dilihat langsung oleh mata tanpa perlu melakukan snorkeling.

Baca juga : 12 Tempat Wisata Di Indonesia yang Terkenal Dan Mendunia

Ini karena biota laut tersebut berada di sekitar pinggir pantai sehingga bisa diakses pengunjung. Pengunjung bisa menyaksikan sejumlah biota laut seperti ikan-ikan, bulu babi, karang, kepiting hingga biota lainnya.

Lantaran air pada pantai Lhok Mee ini bening, maka biota laut tersebut bisa dilihat dengan jelas.

Tempat Pantai Lhok Mee Pengunjung Bisa Memancing di Atas Pohon Yang Tumbuh di Permukaan Laut

Di pantai Lhok Mee terdapat beberapa pohon yang tumbuh di atas permukaan laut. Saat air laut surut, pohon-pohon ini asyik untuk menjadi tempat memancing bagi mereka yang menyukai dunia memancing.

Tempat Pantai Lhok Mee Pengunjung Bisa Mancing.

Sensasi memancing di atas pohon Pantai Lhok Mee seru, sebab kegiatan memancing langsung di atas permukaan air.

Baca juga : Air Terjun Pantai Pelang Trenggalek Jawa Timur

Penduduk setempat menyebut pohon ini dengan nama pohon Geurumbang. Pohon ini memiliki tinggi sekitar 2 meter. Sahabat Direktori bisa mengisi liburan dengan memancing.

Tempat Yang Menjadi Andalan Untuk Foto Pernikahan

Sebagian orang kerap menjadikan lokasi pantai Lhok Mee sebagai tempat untuk foto pernikahan atau pre-wedding.

Ini karena lokasi pantai yang indah dan sangat cocok jadi tempat hunting photo. Makanya gak heran kalau pantai ini cocok jadi lokasi foto pernikahan dengan tema alam, yakni berfoto dengan latar pantai Lhok Mee yang bening dan biru ini.

Baca juga : +5 Tempat Wisata Di Pulau Sumatera Yang Unik Dan Bikin Kamu Takjub

Jika sahabat Direktori Wisata ingin kemari, jangan khawatir jika tidak membawa bekal makanan. Sebab di tempat ini juga tersedia pondok yang menjual aneka menu makanan. Bagaimana, apa kamu tertarik mengunjungi pantai Lhok Mee.

Pantai Lhok Mee Merupakan Bagian Dari Bekas Kerajaan Lamuri

Jika melihat history pantai ini, ternyata Pantai Lhok Mee merupakan bagian dari peninggalan kerajaan Lamuri di Aceh. Ini karena pantai Lhok Mee berada di wilayah bukit Lamreh, yakni pintu gerbang kerajaan Lamuri.

Kerajaan Lamuri diyakini merupakan kerajaan tertua yang ada di Aceh yang diperkirakan sudah ada sebelum abad ke-13.

Selain Lhok Mee, ada beberapa situs wisata lainnya yang juga berada di kawasan Lamreh yang dulunya menjadi bagian kerajaan Lamuri.

Demikian Pantai Lhok Mee Pasiar Putih di Aceh yang bisa Anda kunjungi, Semoga dapat memperlancar waktu habiskan liburan kamu di sini.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :