Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Eksotisme Wana Wisata Citumang Pangandaran

Keindahan Wana Wisata Alam Citumang Pangandaran, Jawa Barat

Direktori Wisata – Tempat wisata alam dan wana permainan air Body Rafting Citumang Pangandaran di Desa Bojong, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Obyek wisata Citumang yang tergolong sebagai destinasi wisata minat khusus ini mungkin tidak lebih sohor ketimbang saudaranya, Green Canyon Pangandaran. Berjarak sekitar 20 Km dari obyek wisata Pantai Pangandaran ini memberikan pilihan bagi pengunjung untuk menikmati keindahan aliran Sungai Citumang diantara pilihan wisata alam dan pantai yang ada di sekitar daerah Pangandaran.

Wana Wisata Citumang Pangandaran

Setelah kita sapai di depan pintu gerbang obyek wana wisata Citumang Pangandaran, kita dapat membayar tiket masuk yang dibandrol Rp. 10.000,-/orang hingga Rp. 15.000,-/orang disesuaikan dengan hari padasaat kedatangan kita, yaitu hari baisa atau akhir pekan dan libur nasional.

[the_ad id=”13728″]

Namun, menurrut informasi yang Direktori Wisata Indonesia terima di lokasi, para wisatawan yang hadir dilokasi ini juga di tawarkan berbagai paket wisata yang bisa kita pilih. Seperti Paket Wisata Body Rafting Citumang yang dikenakan biaya Rp 75.000,-/orang.

Sahabat Direktori Indonesia akan diajak tracking oleh satu pemandu yang disewa. Dalam perjalanan tracking di area obyek wisata Citumang tersebut sahabat Direktori akan menikmati pemandangan teduhnya hutan dan pepohonan yang berukuran besar yang penyejukkan pemandangan mata serta segarnya alam daerah yang masih asri.

Untuk kegiatan perjalanan tracking tersebut, kita hanya menempuh waktu sekitar 10 hingga 15 menit dengan jalan yang sudah tertata rapih dengan menggunakan semen serta paving block. Diujung perjalanan, sahabat Direktori Wisata Indonesia akan menemukan sebuah area camp ground, kamar mandi dan area peristirahatan yang terdapat di dalam tempat wisata alam Citumang Pangandaran ini.

Informasi lebih lanjut, fungsi dari kegiatan trakking ini bertujuan sebagai pemanasan para peserta yang akan melakukan kegiatan Body rafting. Hal ini agar tidak mengalami sesuatu yang tidak akan diinginkan saat bermain di dalam air nantinya.

Jadi enak bukan bila kita melakukan pemanasan sebalum melakukan kegiatan Body Rafting di tempat wisata Citumang smbil menikmat pemandangan dan segarnya alam Pangandaran yang masih asri ?….

Wisata Citumang Pangandaran

Setelah lelah melakukan tracking, sahabat Direktori Wisata Indonesia akan diajak mengarungi aliran sungai yang ada di dalam goa Citumang Pangandaran. Di area tempat wisata Citumang ini sahabat akan diajak melakukan body rafting atau pengarungan jeram-jeram di sungai tanpa menggunakan perahu karet alias hanya memanfaatkan badan yang dilengkapi dengan pelampung dengan para pemandu wisata lokal yang telah terlatih.

[the_ad id=”13728″]

Informasi tengtang Obyek wisata alam Goa Sanghyang Tiora yang berada di dalam area waiat Citumang Pangandaran. Goa Sanghyang Tikoro ini berdiameter sekitar 5 meter dan merupakan sumber aliran air sungai yang sebelumnya masuk dari hulu ke perut bumi, kemudian muncul di goa.

Obyek Goa tersebut buntu, tetapi memiliki pemandangan stalagmit dan stalaktit yang akan mengundang decak kagum sahabat pada saat masuk dan melihatnya. Dinding-dinding goa yang berwarna putih, tampak berkilauan saat terpendar cahaya matahari. Keindahan tersebut merupakan perpaduan antara jernihnya aliran air di dasar goa dengan kedalaman sekitar 4 meter.

Meskipun Goa tersebut buntu, sahabat Direktori Wisata Idnonesia diperbolehkan untuk berenang hingga ke dalam goa. Area dalam goa di obyek wisata Citumang tersebut bisa direnangi hanya sekitar 20 meter dari mulut goa. Bahkan, di mulut goa, sahabat Direktori Wisata bisa menguji nyali dengan terjun dari tebing setinggi 7 meter. Kedalaman air di area terjun ini telah dipastikan aman dari bebatuan an semuanya kegiatan liburan di dalam goa selalu mendapat pengawasan dari pemandu wisata lokal yang telah terlatih. Jadi kita bisa menikmati destinasi liburan di obyek wisata alam Citumang dengan aman dan nyaman.

Lanjut……
Pemandu wisata lokal kemudian akan membawa pengarungan di sungai Citumang dengan body rafting selama 2 jam pengarungan. Wisata petualangan alam ini tak akan terasa melelahkan, namun akan menjadi seru bila kita menikmatinya.

Air yang jernih, udara pegunungan yang sejuk, serta keseruan saat melewati jeram-jeram aliran sungai membuat waktu seakan sangat singkat. Selain itu, gemercik suara air sungai yang berada di lokasi wisata Citumang ini juga akan membawa hanyut jiwa kita dalam suasna yang menenangkan jiwa usai lelah beraktivitas.

Baca juga : Wisata Alam Gua Sinjang Lawang Pangandaran

Di akhir perjalanan wisata petualangan di obyek wisata alam Citumang, sahabat Direktori Wisata Indonesia akan kembali melakukan aktifitas berjalan sambil bermain “kereta-keretaan” di aliran irigasi yang dibuat khusus selebar 1 meter. Di area ini kita akan merasakan derasnya aliran air di sungai irigasi yang cukup deras, rasanya seperti menunggang roaler coaster sambil melakukan perjalanan wisata di alam liar.

[the_ad id=”13728″]

Untuk menuju wana wisata Citumang, sahabat Direktori Wisata Indonesia dapat menggunakan kendaraan umum atau bisa juga menggunakan bus jurusan Pangandaran, kemudian disambung dengan bus jurusan Cijulang. Bagi yang tidak mau ribet, sahabat bisa menggunakan pesawat terbang dengan jalur penerbangan ke Pengandaran.

Baca juga : Jembatan Cinta:: Wisata Alam Hutan Mangrove Pangandaran

Bila sahabat Direktori Indonesia sampai di Desa Cibenda, kita dapat menemukan papan penunjuk arah ke wana wisata Citumang di sebelah kanan jalan. Dari jalan raya yang tingkat kerusakannya cukup parah, lsahabat Direktori Wisata Indonesia bisa melihat melalui peta petunjuk arah jalan di bawah ini bia dari Pangandaran menuju ke lokasi obyek wisata Citumang.

[arve url=”https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m28!1m12!1m3!1d47207.590199991!2d108.48702255165743!3d-7.62248571842326!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!4m13!3e6!4m5!1s0x2e6596ce48211b65%3A0x18de882518fc07f6!2sPangandaran%2C+Jawa+Barat!3m2!1d-7.615061099999999!2d108.4988269!4m5!1s0x2e6596bb9be5198b%3A0x61068644c2e62c9e!2sJln.+Citumang+Rt.04+Rw.06+Dusun.+Sukamanah+Desa.+Kec.+Parigi%2C+Citumang%2C+Bojong%2C+Pangandaran%2C+Jawa+Barat!3m2!1d-7.648594999999999!2d108.537803!5e1!3m2!1sid!2sid!4v1465665010407″ mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

Sedangkan bagi sahabat Direktori Wisata Indonesia yang menggunakan kendaraan pribadi, tentunya akan lebih mudah mencapai lokasi wisata ini. Namun harus diingat, pengunjung yang menggunakan mobil pribadi setidaknya akan dikenakan 3 kali pungutan untuk menuju lokasi ini. Total pungutan yang harus dibayarkan sekitar Rp15.000 per mobil.

Meski belum seterkenal Green Canyon Pangandaran, wana wisata Citumang sangat mudah untuk dikunjungi, dan termasuk salah satu tempat wisata murah di Pangandaran yang bisa dikunjungi di hari-hari biasa dan liburan akhir pekan serta hari libur nasional bersma kluarga dan kerabat.

Semoga informasi wana wisata Citumang Pangandaran ini dapat memberikan alternatif bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia dalam memilih destinasi liburan di Pangandaran. Selamat leburan di Pangandaran.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :