Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Eksotisme Pulau Batudaka: Kampung Manusia Perahu Kepulauan Togean

Eksotisme Pulau Batudaka: Kampung Manusia Perahu Kepulauan Togean

Eksotisme Pulau Batudaka: Kampung Manusia Perahu Kepulauan Togean

Direktori Wisata. – Pulau Batudaka terletak di selatan kepulauan Togean. Pulau ini memiliki arti sebuah nama yaitu “batu besar”. Di kawasan Pulau Batudaka kita dapat menemukan 19 desa, dan salah satunya adalah Desa Kulingkinari dan Desa Wakai. Secara admistrasi pulau ini termasuk dalam Kecamatan Unauna. Dan merupakan pulau terbesar di Kepulauan Togean, dan pulau yang paling mudah dijangkau

Pulau Batudaka Kupulauan Togean

Pulau Batudaka memiliki bentuk kontur geografi yang berbukit dan ditumbuhi berbagai tumbuhan tingkat tinggi; tredapat spot-spot lokasi pengembangan dunia pariwisata dan merupakan kawasan destinasi wisata yang memiliki tujuan rekreasi laut yang menyenangkan dengan panorama alam yang indah. Di kawasan Batudaka ini juga terdapat hutan bakau dengan panorama yang sangat memikat, dengan nuansa yang sangat tenang.

Kerjernihan air lautnya dapat mempermudah kita untuk melihat tumbuhan dan batu karang di bawah laut yang dangkal, dengan hamparan pasir putih berkilau yang terdapat di daerah pesisir pantai yang ditumbuhi oleh pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi, sebuah kawasan yang dapat memanjakan diri kita untuk menikmati keindahan alam pantai dengan pesona alam yang indah.

Akan banyak keunikan yang dapat kita temukan bila kita menelusuri tempat wisata alam Pulau Batudaka, salah satunya kita akan menemukan sebuah desa beranama Bomba, yang merupakan kawasan pemukiman jadi. Di tempat ini kita sebagai wisatawan dapat mengenal lebih dekat kehidupan masyarakat Togean dan mengenal tradisi lokal masyarakat suku Bajo yang merupakan suku yang dikenal sebagai manusai perahu.

Mayoritas penduduk di Pulau Batudaka ini adalah suku Bajo dan bahasa yang dipergunakan sehari-hari adalah bahasa daerah bahasa Bajo dan juga bahasa Indonesia. Sebagian pinggiran pulau berupa bebatuan yang curam, tidak terlalu tinggi, hal ini membuat anak-anak sangat nyaman untuk melompat ke lau  ketika mereka sedang bemain dan mandi di laut.

Di kawasan daerah pesisir pantai Pulau Batudaka, kita dapat menemukan beberapa rumah panggung kecil dan sederhana yang terbuat dari papan untuk penginapan para wisatawan yang berkunjung di lokasi ini, yang sering disebut dengan bungalow dan juga dikenal dengan istilah cottage.

Untuk mempermudah kita mengunjungi lokasi wisata di kawasan Pualau Batudaka Kepulauan Togean, ada baiknya membaca artikel pada halaman Wisata Pulau Togean

Selamat menikmati perjalanan wisata di kawasan kepulauan Togean dengan menikmati Eksotisme Pulau Batudaka.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

1 Comments

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate ¬Ľ
Ad Clicks :Ad Views :