Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Sulawesi / Eksotisme Pantai Poya Lisa Kepulauan Togean

Eksotisme Pantai Poya Lisa Kepulauan Togean

pantai-poya-lisa
Eksotisme Pantai Poya Lisa Kepuluan Togean

Pantai Poya Lisa merupakan pantai yang terdapat di pulau terpencil nan eksotis dan jauh dari hiruk-pikuk kehidupan kota. Walau terpencil pulau ini dapat saja menjadi sebuah tempat destinasi wisata pantai sebagai tempat liburan dan relaksasi yang membuat kita enggan meninggalkannya.

Secara administrasi Pantai Poya Lisa termasuk dalam kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean di Sulawesi Tengah. Meski terbilang terletak di pulau yang kecil pantai ini jarang sekali disebut-sebuat di kawasan peta destinasi wisata kawasan Taman Nasional Kepulauan Togean. Namun, Pantai Poya Lisa menyimpan pesona keindahan tersendiri yang berkesan di hati setiap wisatawan yang pernah menyambanginya.

Sejarah Asal Usul Pantai Poya Lisa

Informasi yang Direktori Wisata Indonesia dapat di lokasi,konon dulunya pantai ini hanya bernama Pantai Poya yang berada di Pulau Poya. Nama Poya berasal dari nama orang yng pertama kali menanam pohon kelapa di pulau ini. Hal terseut sekaligus menjadikannnya sebagai pemilik pulau. Kemudian Bapak Ismail membeli pulau ini dari keturunan Poya yang mewarisinya.

Penambahan nama pada Pulau Poya menjadi Poya Lisa dan pada akhirnya pantai di pulau inipun berubah sebutannya menjadi  Pantai Poya Lisa berasal dari nama seorang turis perempuan berkebangsaan Jerman yaitu Lisa yang sangat terkesan dengan pulau ini dan menghabiskan waktu liburan di pulau ini selama sebulan lamanya tinggal di pulau ini, dan meminta kepada Pak Ismail si pemilik Pulau Poya mengabadikan namanya sebagai nama pulau tersebut sebagai kenang-kenangan akan dirinya. Maka jadilah nama pantai ini menjadi nama Pantai Poya Lisa.

Hamparan laut luas berwarna biru turquoise dan  sebening kristal sungguh sebuah pemandangan luar biasa cantik dan eksotis yang akan membuat diri kita terkagum-kagum. Terumbu karang yang cantik dan alami dari yang besar hingga yang kecil, tinggi dan panjang di sekitar lepas pantai Poya Lisa dapat juga kita jelajahi dengan snorkeling.

Setibanya kita di pulau kecil Poya Lisa, hamparan pasir putih berkilau tertimpa matahari akan menyambut kehadiran kita. Dan sambutan akan menjadi lengkap dengan merasakan keramahan pihak pengelola cottage yang siap melayanikebutuhan tamunya, mulai dari makan, air bersih atau tawar yang di ambil dari pulau terdekat, hingga pelayanan berkeliling dengan perahu.

Untuk Sajian Makanan Khas Di Pantai Poya Lisa

Makanan Khas di kawasan Pantai Poya Lisa merupakan makanan khas laut seperti ikan bakar, udang masak mentega, dan tentunya kepiting saus tiram yang disajikan oleh pengelola cattage pun menjadi pemikat di kalangan wisatwan karena rasanya sungguh memanjakan lidah.

Transportasi Ke Pantai Poya Lisa

Untuk bisa sampai si Panai Poya Lisa, dibutuhkan waktu +/- 30 menit perjalanan menggunakan speedboat dari kota Ampana ibu kota Kabupaten Toja Una Una , Sulawesi Tengah menuju Pulau Bomba terlebih dahulu. Selain menggunakan speedboat, kita juga dapat memilih transportasi pilihan alternatif seperti perahu kecil dengan waktu lama perjalanan sekitar +/- 2 jam dengan jadwal operasi dua kali sehari dari Pulau Bomba menuju Pulau Poya Lisa di butuhkan waktu pelayaran sekitar +/- 10 menit.

Sejak kita merapatkan perahu ke Pantai Poya Lisa, kita sudah di sambut dengan keramahan penduduk lokal yang mengelola empat buah cottage di pulau ini. Inilah yang mnejadi salah satu kenangan yang membekas di hati bagi setiap para wisatawan yang pernah berkunjung di Pulau Poya Lisa. Dari pengalaman sebagian besar wisatwan tidak terkecual wisatawan mancanegara memuji-muji Eksotisme Pantai Poya Lisa  serta keramahan pengelola cottage Poya Lisa.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

2 Comments

  1. Pengin banget ke situ. Rasanya seperti pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung.

    • Silahkan Kang langsung saja menunjungi Pantai Poya Lisa di kepulauan Togean Sulawesi.

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
error: Content is protected !! Sorry bro, dilarang copy paste..
Ad Clicks :Ad Views :