Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Papua / Eksotisme Kepulauan Misool Raja Ampat

Eksotisme Kepulauan Misool Raja Ampat

Eksotisme Kepulauan Misool Raja Ampat Yang Menghipnotis Para Wisatawan

Direktori Wisata Indonesia. – Kepulauan Misool menghampar di ujung selatan Kabupaten Raja Ampat yang berbatasan dengan Kabupaten Seram Utara Provinsi Maluku. Kepulauan Misool terbagi dalam distrik Misool yaitu Misool Selatan, Misool Timur dan Misool Barat.

Letak geografi kepulauan Misool Raja Ampat laksana pari manta yang membentangkan sayapnya. Pulau-pulau kecilnya berjejer dari barat ke timur seolah membentuk untaian ekor satwa laut kharismatik. Lusinan pulau kecil yang lain bertebaran di barat, utara dan selatan Pulau Misool. Bila kita perhatikan, pulau-pulau tersebut laksana pari manta yang membentangkan sayapnya. Dimana setiap pulau menyajikan kerumunan vegetasi di atas lapisan karang yang melengkung, miring, dan terlipat.

Pulaumisool-raja-ampat

Bukan hanya itu yang bisa kita dapatkan dari keindahan eksotisme kepulauan Misool Raja Ampat ini, Bila kita perhatikan gumpalan cadas yang mejulang dipermukaanlaut membentuk wujud-wujud yang memberikan imajinasi liar seperti pohon natal, piramida, huruf alif tegak lurus, bahkan ada yang berupa sebuah candi. Tidak ada wajah tunggal yang terlihat di mandala ini. Sebagai pelengkap kepulauan Misool Raja Ampat pun menghadirkan keanekaragaman budaya dan tradisi berpadu dengan keanekaragaman alam laut dan pesisir pantai yang indah dan masih alami.

Kearifan lokal masyarakat kepulauan Misool Raja Ampat seperti masih dipeliharnya sebuah nilai tradisi “sasi” berupa larangan mengambil hasil laut yang ditetapkan oleh kesepakatan tokoh masyarkat dan agama yang mendiami pesisir pulau-pulau di Misool. Sebagai tambahan informasi tradisi “sasi” merupakan sebuah tradisi larangan menangkap ikan secara tidak benar atau brutal dengan salah satu caraya melakukan pemboman, hal ini karena akan membuat hasil biota laut menjadi berkurang dan rusak.

Walau terlihat terpencil, kepulauan Misool tetap akan memikat hati para wisatawan yang berkunjung ke  tempat wisata di kepulauan ini Untuk menikmati perjalanan wisata  di kepulau Misool Raja Ampat kita bisa melihat informasi dalam artikel Jalur Akses Wisata Menuju Raja Ampat.

Selamat menikmati perjalanan wisata di  kawasan wisata observasi Raja Ampat dengan menikmati Eksotisme Kepulauan Misool Raja Ampat.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

4 Comments

    • Kepualauan Misool Raja Ampat memang indah apalagi beberapa kawasan wisata Raja Ampat lainnya Mba. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :