Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Eksotisme Kampung Desa Wisata Di Jogja

Eksotisme Kampung Desa Wisata Di Jogja

Eksotisme Kampung Desa Wisata Di Jogja

Direktori Wisata.- Mengisi liburan bersama keluarga atau pun kerabat di Daerah Istimewanh Yogyakarta kita dapat mengunjungi desa wisata. Yogyakarta memiliki beberapa kampung desa wisata yang berada di daerah sekitaran Jogja yang dapat menjadi altrenatif pengisi liburan yang menyenangkan.

eksotisme-kampung-desa-wisata-jogjaKampung Desa Wisata Di Jogja memiliki pemandangan alam yang eksotis dan masih memiliki udara yang bersih dan alami. Kita akan diperkenalkan dalam nuansa kehidupan yang memperpadukan antara atraksi, layanan, dan fasilitas pendukung bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara dengan tata cara dan tradisi kental yang berlaku dalam masyarakat lokal daerah tersebut.

Dari pengalaman Direktori Wisata mengunjungi daerah sekitaran Jogja, biasanya kampung desa wisata berada di tempat wilayah yang masih asri dan alami dekat dengan daerah lereng pegunungan. Hal inilah yang menjadikan kampung desa wisata di Jogja menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik banyak minat wisatawan untuk mengunjungi dan berkembang pesat di daerah Jogja.

eksotisme-kampung-desa-wisata-jogjaHal yang menarik banyak minat para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara untuk datang ke kampung desa wisata Jogja, mereka benar-benar merasakan dan mengalami kehidupan di desa bersama masyarakat lokal yang hidup di dalamnya. Dan ini menjadi sebuah pengalaman yang jarang atau bahkan belum pernah dirasakan oleh para wisatawan yang berkunjung di tempat wisata Jogja.

Di bawah ini ada beberapa contoh kampung desa wisata di Jogja yang bisa menjadi alternatif destinasi pilihan wisata pada saat mengunjungi tempat wisata Jogja,

Desa Wisata Jamur, Sendangrejo, Minggir, Sleman, Jogja.

Desa wisata Wisata Jamur, Sendangrejo, Minggir, Sleman, Jogja ini menawarkan sebuah destinasi wisata edukatif belajar bertani secara tradisional, sekaligus kita akan diajak untuk menikmati hasil pembibitan udang galah dan ikan air tawar. Lokasi desa yang dikelilingi oleh sawah dan pengairan sebagai tempat pembibitan udang galah dan ikan air tawar yang menjadi potensi penghasilan dari masyarakat lokal kampung desa. Sebagai penunjang, di tengah desa terdapat sebuah rumah makan yang dikelilingi oleh sawah dan pengairan, hal ini menambah suasana liburan yang mengasyikan di alam pedesaan yang menggugah selera makan kita. Untuk jalan akses menuju kampumng desa wisata Jamur, Sendangrejo, Minggir, Sleman , Jogja sangat mudah, dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Sedangkan untuk menikmati paket wisata di kampung desa wisata Jamur, Sendangrejo relatif cukup murah, kta hanya di kenakan biaya Rp. 45.000,-/ orang dengan sajian makan 3 (tiga) kali sehari.

Desa Wisata Tanjung, Tanjung, Donoharjo, Ngaglik, Sleman Jogja

Desa Wisata Tanjung, Tanjung Donoharjo, Ngaglik, Sleman, Jogja lokasinya berada 5 km sebelah utara dari kota Jogja. Kampung desa wisata ini memiliki rumah tradisonal Joglo dengan pendopo yang usianya berumur ratusan tahun. Rumah Joglo yang memiliki tiang penyanggah bangunan yang terbuat dari kayu nangka Dan sebagian besar msyarakat lokal di desa ini bermata pencarian sebagai petani tradisonal. Sebagain besar masyarakatnya masih memegang tradisi dankesenia yang dilestarikan oleh para generasi yang ada di desa tersebut. Hal ini menjadi sebuah kegiatan aktiftas wisata yang menarik untuk disimak dari dekat sebagai pembelajaran dari kearifan msayrakat lokal yang berada di desa wisata Tanjung, Donoharjo, Ngalik, Sleman, Jogja.

Desa Wisata Kembangarum, Donokerto, Turi, Sleman, Jogja

Desa wisata Kembangarum, Donokerto, Turi, Sleman, Jogja adalah kampung desa wisata yang menawarkan edukasi dan alam yang menjadi sajian destinasi wisata yang menarik bagi kita yang mengunjungi kawasan desa ini. Selain itu, program-program yang dirancang dan dikembangkan di desa wsiata Kembanguarum ini, mengedepankan edukasi dan pendidikan bagi anak-anak, hal ini terbukti di lokasi ini banyak terdapat sanggar-sanggar lukis dan perpustakaan yang dibangun dengan desain menarik untuk anak-anak. Perpustakaan dan sanggar lukis yang didirikan berada di dekat sungai dengan taman yang indah, sehingga menambah suasana yang membetahkan bagi kita yang berada di lokasi desa ini, terutama bagi kita yang mengajak anak-anak dan keluarga. Informasi lebih lanjut yang kami dapatkan, sarana permainan tradisional di halaman pendopo yang dijadikan sanggar lukis pun ikut ditawarkan dalam sebuah paket destinasi di desa wisata ini, tidak jauh dari lokasi kita akan menemukan sebuah anak sunagi yang bersih dan terawat untuk di jadikan tempat permainan di desa wisata Kembangarum, Donokerto, Turi Sleman, Jogja.

Eksotisme Kampung Desa Wisata Jogja yang berada di daerah Jogja banyak berkembang pesat, dan ke tiga contoh kampung desa wisata tersebut di atas merupakan bagian kecil dari banyaknya kampung desa wisata yang terdapat di daerah Jogja yang bisa kita temukan pada saat kita berlibur dan mengunjgi Yogyakarta. Dari potensi keindahan alam, seni, dan tradisi serta budaya yang berpadu menjadi satu dengan kearifan lokasl masyarakat desa menjadi kawasan kampung atau pun dusun di sebuah desa meiliki sebuah nilai potensi yang besar dan mulai dilirik oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara yang hadir di tempat wisata Jogja.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

14 Comments

  1. Desa wisata Tanjung itu menarik. Selain tidak jauh dari jogja, rumah tua yang berusia ratusan tahun bisa membuat penasaran.

    • Benar mas, dan nuansa alam desa wisatanya pun sangat mendukung untuk menemani hari-hari liburan kita di sana ko. 😀

  2. Keindahan alam, budaya dan keramatamahan warga di sana itu merupakan satu daya tarik tersendiri ya mas, terlebih utk biaya paket wisatanya tadi tergolong relatif murah 🙂

    • Benar mas Pur, sekarang ini banyak timbul dusun berubah menjadi sebuah perkampungan desa wisata yang mengembangkan potensi desanya, hal inilah yang menarik bagi kita karena kita akan mendapatkan suguhan pilihan alternatif destinasi wisata pada saat melakukan perjalanan menuju Jogja.

  3. keindahan panoramanya benar-benar mendatangkan kepuasan trsendiri ya Mas..!

  4. Sleman adalah tanah leluhur ibunda tercinta tuh kang, sayang saya ngga terlalu mengenal sangat dekat Sleman jadi belum pernah satu tempat wisata desa yang ada di sleman yang pernah tak kunjungi…sungguh nelongso saya jadinya membaca artikel ini.

    • Kalau bisa mengunjungi desa wisata di Sleman, tentu akan mengingatkan kampung halaman ibu ya Kang 😀

  5. di turi keren mas ada pelanginya juga air terjunnya dulu saya pernah coba yg di dinikerto mantap….

    • Benar mas, pasti menyenangkan ya mas berwisata di desa wisata daerah Sleman ini… 😀

  6. eh tumben-tumbenan postingan kita berdampingan dan nyambung ya mas.
    Sego kucing dan sate keong cocok juga lho kalau dinikmati di desa wisata Jogja ini 😀

    • Kalau di kampung desa wisata yang ada di Jogja angkringannya sih ada di rumah penduduk mba. 😀

  7. Wah sudah keliling desa wisata di Sleman pak, kerennnn

    • Baru beberapa desa wisata di Sleman Yogja mas, kalau semuanya takut kepanjangan saya sertakan di dalam postingan ini. 😀

Comments are closed.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :