Oh Snap!

Please turnoff your ad blocking mode for viewing your site content

Eksotisme Gunung Rinjani Lombok

Gunung Rinjani Kebanggaan Bagi Masyarakat Suku Sasak Asli Lombok

Direktori Wisata. – Gunung Rinjani merupakan salah satu gunung berapi teraktif nomor 2 di Indonesia, dan menjadi salah satu tujuan wisata alam bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Lombok.

gunung-rinjani-lombok

Konon menurut informasi, masyarakat lokal di dekat kawasan Gunung Rinjani menyebut gunung ini sebagai gunung kehidupan bagi mereka. Karena menurut mereka gunung ini telah memberikan pengairan ke desa dan sawah-sawah mereka dari Danau Segara Anak, hingga tanaman padi di daerah desa mereka dapat dipanen setahun dua kali.

[the_ad id=”13728″]

Selain pertanian yang menjadi andalan kegiatan oleh masyarakat lokal di kawasan daerah sekitaran Gunung Rinjani, obyek wisata alam yang berada di kawasan Gunung Rinjani juga merupakan salah satu bagian yang dapat menjadi penopang kehidupan bagi masyarakat penduduk lokal daerah tersebut. Karena banyak para penduduk lokal yang menjadi porter dan pemandu wisata lokal untuk membantu para pendaki atau wisatawan yang berkunjung ke lokasi Gunung Rinjani.

puncak-rinjani-lombok

Lanjut….
Bagi para pecinta wisata alam minat khusus, Gunung Rinjani merupakan gunung yang tidak mudah untuk ditaklukkan. Apalagi bagi kita yang belum pernah melakukan pendakian di kawasan gunung manapun. Pada titik menjelang puncak Rinjani setiap para pendaki akan menghadapi bukit dan pasir yang akan menghadang perjalanan pendakian untuk mencapai puncak Rinjani, ibarat kita menapaki satu langkah kaki di lereng Gunung Rinjani, namun runtuhan pasir yang kita pijak bisa membawa kita turun empat langkah ke bawah sebelumnya. Namun, semua itu merupakan sebuah tantangan bagi para pendaki untuk dapat megendalikan diri dalam mengatur tenaga dan bekerjasama dengan para rekan yang lainnya untuk saling membantu sampai di Puncak Rinjani.

Sebagai informasi, bagi para sahabat dan pembaca setia Direktori Wisata Indonesia yang akan melakukan perjalanan wisata alam minat khusus ke lokasi Gunung Rinjani, sebaiknya melakukan persiapan fisik yang benar, bawalah kelengkapan obatan-obatan dan kelengkapan pakaian hingga jaket, penutup kepala, sarung tangan, hingga sepatu gunung yang khusus. Dan berkoordinasi dengan petugas di pos untuk melaporkan diri sebelum melakukan perjalanan pendakian, agar semua perjalanan wisata alam di lokasi Rinjani berjalan lancar hingga sampai ditujuan dengan selamat.

Untuk jalur pendakian menuju Gunung Rinjani dapat melalui tiga jalur pendakian, yiatu jalur pendakian dari Sembalun Lawang, jalur pendakian Pintu Senaru dan jalur pendakian Torean. Masing-masing jalur pendakian ini memiliki tantangan dan keunikan keindahan alam yang berbeda tentunya. Untuk mempermudah anda menemukan jalur pendakian di bawah ini bisa melihat salah satu lokasi jalur pendakian dari Sembalun Lawang melalui Peta

[arve url=”https://www.google.com/maps/embed?pb=!1m18!1m12!1m3!1d126300.8739219578!2d116.45734880000002!3d-8.41125495!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x2dcc2d800216cccf%3A0x3c03cdbf11d30a1e!2sGunung+Rinjani%2C+Taman+Nasional+Gunung+Rinjani%2C+Sembalun+Lawang%2C+Sembalun%2C+Kabupaten+Lombok+Timur+83656!5e0!3m2!1sid!2sid!4v1424289301881″ mode=”normal” align=”center” promote_link=”yes” /]

Setelah melalui perjalanan yang panjang dan penuh rintangan dan tantangan hinga sampai di puncak Rinjani, kita akan menikmati eksotisme Gunung Rinjani Lombok dari dekat. Bahkan kita akan melihat pusat kota Pulau Lombok hingga Pulau Bali dari atas puncak Gunung Rinjani, dan ini semua akan menjadi pengalaman perjalanan wisata alam di Pulau Lombok yang tidak ada duanya. Selamat menikmati wisata alam Gunung Rinjani.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
  • stumbleupon
This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks :Ad Views :