Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2020 | All Right Reserved

Home / Mancanegara / Jerman / Eksotisme Cologne Cathedral (Kölner Dom) Bergaya Gotik Di Köln, Germany

Eksotisme Cologne Cathedral (Kölner Dom) Bergaya Gotik Di Köln, Germany

/
/

Gereja Katedral Köln Bergaya Gotik Yang Menarik Dikunjungi Di Jerman

Direktori Wisata – Cologne Cathedral (Kölner Dom) merupakan salah satu gereja Katedral Köln terbesar di Eropa Utara yang ramai dikunjungi di Jerman.

Mengunjungi kawasan Koln di Jerman, Anda dapat mengunjungi beberapa destinasi wisata yang menarik dikunjungi di Jerman yang bernilai sejarah, salah satunya Cologne Cathedral.

Cologne merupakan kota terbesar keempat di Jerman. Saya bersama rombongan tur, datang kesini untuk melihat gereja gothic terbesar di Eropa Utara. 

Eksotisme Cologne Cathedral (Kölner Dom) Bergaya Gotik Di Köln, Germany
Cologne Cathedral (Kölner Dom)

Kölner Dom atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cologne Cathedral dapat terlihat dari setiap penjuru kota Köln.

Di sekeliling gereja Katedral Köln terdapat bangunan dan rumah-rumah tua yang cantik. Cologne memang seperti pedesaan jika dibandingkan dengan Munich atau Berlin.

Sejak 1996 silam, UNESCO menobatkan Katedral Köln sebagai situs warisan dunia. Setiap harinya rata-rata 20.000 orang mengunjungi Katedral Cologne, membuatnya dinobatkan sebagai tempat wisata paling banyak dikunjungi di Jerman.

Selain sebagai tempat wisata bersejarah, Katedral Köln tetap berfungsi sebagai tempat ibadah seperti biasa. Untuk mengunjungi tempat wisata di Dstric Köln Jerman ini sebaiknya menggunakan pakaian yang sopan.

Kono informasi yang Direktori Wisata dapatkan dari lokal guide, pembangunan mahakarya Gereja Katedral Köln ini memakan waktu enam abad dan selesai pada 1880. Bentuk fisiknya begitu mempesona.

Lanjut informasi,
Arsitektur bangunan dan sejarah gereja yang impresif, membuat Cologne Cathedral menjadi magnet bagi turis. Butuh waktu 700 tahun untuk menyelesaikannya. Tingginya mencapai 157,4 meter. Katedral ini bisa menampung sampai 20,000 orang.

Layaknya bangunan khas gotik, menara Cologne Cathedral mengerucut di bagian puncak yang terlihat runcing. Di Eropa, Katedral Cologne dinilai sebagai karya seni terpenting dari era Goldsmith.

Lokasi Cologne Cathedral berada di jantung kota Köln, Jerman. Dua menara katedral terlihat menjulang tinggi ke langit. Selain Gero Cross pun dapat dijumpai di gereja yang terletak di sisi Rhine romantic river. Merupakan salib kayu ek tertua yang dibuat pada tahun 976.

Memasuki area dalam gereja, sahabat Direktori Wisata akan terperangah menyaksikan pelataran yang tingginya mencapai 140 kaki. Pilar yang menopangnya terlihat kokoh dan misterius. 

Terlihat jelas dengan mata, kaca jendela nya dipenuhi lukisan mosaik. Stained glass menawan yang merupakan pemberian dari King Ludwig I. Beberapa bagian jendelanya terbuat dari kristal keunguan.

Gereja Katedral Köln Jerman

Aura spiritual di dalam Gereja Katedral Köln terasa sakral dan damai. Altar yang tua dan antik, bikin bulu roma berdiri merinding. Dindingnya penuh dengan ukiran dan patung seni bersejarah.

Layaknya ciri khas bangunan gotik, katedral ini pun berbentuk tinggi mengerucut dengan puncak yang runcing. Tinggi menara mencapai 157, 4 meter, dari platform menara pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Köln beserta sungai Rheni.

Namun untuk menikmati pemandangan cantik tersebut, sahabat Direktori Wisata harus menaiki sebanyak 509 anak tangga yang ada loh. Diperlukan stamina prima untuk susuri anak tangga tersebut. Semua akan terbayar setelah Anda sampai dipuncak menara tersebut.

Kunjungi jua : Eksotisme Gereja Frauenkirche Dresden, Jerman

Menara telekomunikasi, menara Katedral Cologne menjadi bangunan tertinggi kedua di kawasan tersebut. Tinggi menara Katedral Cologne mencapai 157 meter dengan 509 anak tangga.

Ternyata menara utara lebih tinggi tujuh sentimeter dibandingkan menara selatan. Tak hanya berfungsi sebagai tempat beribadah, Kölner Dom pun menyimpan sejarah, dan harta karun.

Di dalam Katedral terdapat Treasury Chamber yang meliputi tempat Dreikönigsschrein, Gero Cross yaitu salib tertua yang dibuat dari kayu oak pada tahun 976, dan Milan Madonna. Milan Madonna berupa pahatan kayu dari abad ke – 13.

Treasury Chamber menjadi harta karun di Kölner Dom. Dreikönigsschrein, tempat disimpannya tulang belulang Shine of Three Holy Kings.

Konon informasi yang Direktori Wisata terima, mereka adalah tiga orang asing yang menjumpai Yesus ketika dilahirkan di kandang domba.

Tiga orang ini adalah orang asing yang juga dikenal dengan sebutan orang Majus. Mereka datang memberikan kemenyan, emas dan pohon ara kepada Yesus yang baru saja dilahirkan di kandang domba.

Kunjungi juga : Masjid Agung Koln; Destinasi Wisata Muslim Di Jerman

Bagi sahabat Direktori Wisata yang berkunjung ke Gereja Katedral Köln Anda bisa mengikuti rute jalan yang berada pada peta di bawah ini.

Informasi Sahabat Direktori Wisata, untuk memasuki Gereja Katedral Köln tempat wisata di jerman ini tidak dipungut biaya. Namun untuk bisa memasuki Treasury Chamber Cologne Cathedral dipungut biaya sebesar € 5 dan naik ke menara €2,50.

Kunjungi juga : Brandenburg Gate Ikon Wisata Berlin, Jerman

Cologne Cathedral Jerman dibuka mulai pukul 6.00 – 19.30 setiap hari, kecuali ketika menyelenggarakan pelayanan gereja ditutup untuk wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tertarik mengunjungi Cologne Cathedral Germany, Anda dapat langsung menuju ke salah satu detinasi wisata di Jerman yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara ini. Happy traveling.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest
This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :