Oh Snap!

Direktori Wisata Indonesia @2012 - 2022 | All Right Reserved

Home / Indonesia / Jogjakarta / Edum Park Tegaldowo, Nikmati Pemandangan Alam di Bantul

Edum Park Tegaldowo, Nikmati Pemandangan Alam di Bantul

/

Directory Rekreasi – Bila Anda mencari kota untuk liburan, karena itu Kota Yogyakarta sebagai jawabnya. Kota ini selainnya dikenali kaya karena budaya, kenyataannya tempat itu mempunyai bermacam tujuan rekreasi yang pantas untuk didatangi. Salah satunya yang paling direferensikan yakni Edum Park Tegaldowo.

Edum Park Tegaldowo, Nikmati Pemandangan Alam di Bantul

Tempat itu ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta dan tidak kalah atas tempat rekreasi yang lain. Taman Edum adalah taman yang terkenal dan mempunyai luasan tempat lumayan besar. Tempat itu diperlengkapi dengan sarana dan sarana yang komplet, hingga lumrah bila tempat itu sekarang ini jadi lokasi yang hits untuk didatangi.

Menurut Bahasa Jawa sendiri, Edum mempunyai makna teduh, jadi keseluruhannya Edum Park mempunyai makna nama taman yang teduh. Pada tempat berikut beragam jenis kegiatan dapat dilaksanakan terhitung santai bersama dengan sanak kerabat Anda. Recommended sekali untuk didatangi saat saat liburan panjang datang.

Daya Ambil yang Dipunyai Edum Park Tegaldowo Bantul

1. Ada Kolam Renang yang Asyik

Daya magnet yang ditawari oleh Edum Park yakni di situ Anda bisa nikmati sarana berbentuk kolam renang. Kolam renang itu memang ada untuk beragam umur. Ada kolam renang yang diutamakan untuk orang dewasa dan ada juga kolam renang yang cuma diutamakan untuk anak-anak kecil.

Daya Ambil yang Dipunyai Edum Park Tegaldowo Bantul

Dengan demikian tentunya tingkat keamanan akan terbangun, karena anak-anak dan orang dewasa dapat berenang di lokasi yang berlainan. Oleh karena itu, taman rekreasi ini benar-benar pas untuk semua umur.

2. Spot Photo yang Bermacam

Daya magnet selanjutnya yang dapat diketemukan pada tempat itu yakni bermacam spot photo yang cantik dan instagenic. Salah satunya yang paling direferensikan dan jadi favorite banyak wisatawan yakni bangku yang ada di tempat tengah kolam. Disamping itu, Anda akan mendapati spot photo berbentuk telur dinosaurus, ayunan yang demikian lucu dan lain-lain.

Baca juga : Malioboro, Jantung Kota Jogja dengan Daya Pikat Magic

3. Lokasi yang Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Ketenaran dari Edum Park Tegaldowo diawali sejak mulai beberapa tahun kemarin. Sekarang ini tempat itu menjadi lokasi yang demikian populer. Karenanya, tidak boleh bingung bila mendapati beberapa pengunjung banyak yang datang. Taman wisata ini pas untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga.

Lokasi yang Cocok Untuk Rekreasi Keluarga

Anda yang masih terbilang muda juga jangan kalah untuk tiba ke arah tempat ini dan nikmati beragam jenis spot photo modern yang berada di sana. Pada tempat ini ada taman hijau yang demikian sejuk dengan bermacam bunga cantik dan elok. Pada tempat tersebut umumnya pengunjung akan santai bersama dengan keluarganya.

Baca juga : Pantai Jogan, Kembaran dari McWay Waterfall California

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Edum Park Tegaldowo Bantul

Untuk ke arah ke arah tempat rekreasi Edum Park Tegaldowo memang tidak begitu sulit. Lokasi persisnya ada di Dusun Guwosari, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Anda yang pernah berkunjung Taman Gading Tegaldowo atau lokasi rekreasi Goa Selarong, jadi tidak akan kesulitan untuk mendapati Taman Eden ini.

Alamat dan Jalur Ke arah Lokasi Edum Park Tegaldowo Bantul

Bila di sini Anda memilih untuk pergi dari pusat Kota Yogyakarta, karena itu ada banyak opsi lajur yang bisa dilewati nanti. Atau jika berasa kebingungan, karena itu Anda bisa memakai handphone untuk cari kontribusi navigasi. Tentukan jalur yang menurut Anda termudah untuk ke arah ke arah tempat rekreasi dengan menyaksikan Google Maps.

Keadaan jalan untuk ke arah teritori rekreasi sangat baik. Tidak boleh cemas untuk bawa kendaraan individu, baik itu mobil atau motor. Tetapi bila kebenaran tidak bawa kendaraan individu, karena itu dapat memakai transportasi umum yang telah banyak ada di Kabupaten Bantul.

Baca juga : Taman Sari Jogja, Telusuri Riwayat “Istana Air Jogja”

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Edum Park Tegaldowo Bantul

Argumen kenapa Edum Park Tegaldowo menjadi satu diantara tujuan terkenal di Yogyakarta selain beragam jenis sarana yang disuguhi, tempat itu termasuk juga rekreasi yang murah. Pengunjung nanti cuma akan dikenai ongkos sejumlah Rp 10.000 untuk dapat masuk tempat rekreasi.

Harga Ticket Masuk Object Rekreasi Edum Park Tegaldowo Bantul

Disamping itu, bila Anda bawa balita, jadi tidak akan dikenai ongkos. Karena ticket cuma diutamakan untuk anak-anak dan orang dewasa saja. Dengan ongkos sejumlah Rp 10.000 Anda bisa nikmati sarana dan sarana yang ada di situ. Untuk jam operasinya sendiri dibuka start pukul 8 pagi.

Saat memilih untuk bertandang ke taman rekreasi ini, yakinkan Anda pilih saat yang betul-betul tepat. Tidak boleh tiba ke arah tempat ini saat musim hujan supaya berlibur Anda tidak terusik.

Baca juga : Little Tokyo, Tujuan Rekreasi Ciri khas Jepang di Jogja

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Edum Park

1. Nikmati Sarana Edum Park

Sarana yang ada di Edum Park memang beragam macam. Beberapa sarana ada yang digratiskan, tetapi ada juga sarana yang mengharuskan Anda untuk bayar terlebih dulu. Untuk sarana anak-anak, seperti misalnya humor putar mini, mobil kayu atau sekuter tidak dikenai ongkos.

Kegiatan yang Menarik Dilaksanakan di Edum Park

Anda dapat nikmati semua sarana gratis pada tempat ini. Tetapi yakinkan Anda selalu jaga anak Anda supaya terbebas dari beberapa hal yang tidak diharapkan. Sekalinya gratis, diharap pengunjung yang tiba untuk jaga semua sarana supaya tidak hancur.

2. Santai Bersama Keluarga

Sama seperti yang telah dikatakan di atas, di Edum Park Anda akan mendapati taman hijau dengan bermacam bunga cantik. Bila Anda tiba ke situ bersama dengan keluarga, karena itu tidak boleh terlewat peluang untuk santai dan santai di taman itu. Ada gazebo yang menyengaja disiapkan oleh faksi pengurus rekreasi.

Selainnya santai di gubuk dan taman hijau, Andapun dapat duduk dan memendam kaki di kolam therapy ikan yang telah disiapkan gratis di situ. Tempat ini benar-benar pas, khususnya Anda yang ingin jalani therapy ikan. Ditanggung semua capek dan stress karena kegiatan kerja setiap hari akan pupus saat itu juga.

3. Nikmati Jajan

Tidak jauh dari lokasi kolam renang, Anda akan mendapati sebuah kantin simpel dapat dipakai untuk nikmati beragam jenis jajan yang disiapkan. Sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari di Edum Park Tegaldowo ini, karena itu tentunya perut Anda akan berasa lapar kan? Oleh karena itu, tidak boleh sangsi untuk selekasnya mencicip menu yang disiapkan kantin.

Baca juga : Ketjeh Restoran Klaten yang Unik, Dapat Makan Sekalian Main Air

Harga makanan yang dibandrol di situ termasuk cukuplah murah. Anda perlu bayar Rp 7.000 untuk beli satu mangkuk mie rebus dan itu telah komplet dengan telur. Untuk yang menyukai soto, karena itu Anda cukup hanya bayar sejumlah Rp 8.000 saja. Begitupun untuk minuman, harga yang perlu dibayarkan tidak begitu mahal dan benar-benar bersahaja.

4. Hunting Photo Modern

Beberapa pencinta photografi tentunya tidak melewati kegiatan satu ini. Di Edum Park Tegaldowo memang ada bermacam spot photo modern yang pantas untuk didokumentasikan. Dengan bawa camera tentunya akan membuat koleksi photo Anda semakin bermacam dan menarik. Pada tempat itu ada background berbentuk Rumah Kobe yang demikian khas serta unik.

Hunting Photo Modern

Di rumahku berikut Anda akan mendapati rumah koboi, patung kuda dan segalanya yang berkaitan dengan dunia perkoboian. Tentunya beberapa pecinta beberapa film barat akan sukai untuk mendokumentasikan peristiwa pada tempat itu. Selainnya rumah koboi, spot photo yang tidak kalah terkenal yakni patung hewan dan Taman Pelangi.

5. Naiki ATV

Bila Anda telah berasa capek melingkari tempat taman dengan jalan kaki, Anda dapat coba alternative lain. Edum Park sediakan sarana berbentuk ATV yang pasti akan sanggup memberi pengalaman dan kesan berlainan. Untuk coba sarana itu, karena itu pengunjung harus mempersiapkan bujet sejumlah Rp 10.000.

Baca juga : Jembatan Cinta Pantai Gesing Gunungkidul Jadi Spot Foto Anak Milineal Berselfie

Ongkos itu termasuk sangatlah ramah di kantong, ingat biasanya persewaan ATV melewati dari ongkos itu. Selainnya nikmati ATV Andapun dapat berkunjung bom-bom car dan istana balon. Berkunjung ke-2  tempat itu akan dikenai ticket tertentu, tetapi tentunya ticket yang dijajakan tidak semahal lain tempat.

6. Berenang

Untuk kegiatan satu ini sebagai kegiatan harus yang jangan di terlewat. Kolam renang yang telah disiapkan sangat bersih dan nyaman. Anda dapat pilih kolam renang khusus dewasa atau anak-anak. Dengan demikian tentunya akan berasa aman sekali bila ingin membawa serta buah kesayangan untuk berenang saat di Edum Park.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Edum Park Tegaldowo Bantul

Edum Park sebagai tujuan rekreasi yang termasuk baru di Kabupaten Bantul. Tetapi sekalinya begitu tempat wisata ini mempunyai bermacam sarana yang telah komplet dan mencukupi. Seperti misalnya tempat parkir yang disiapkan untuk beberapa pengunjung. Anda tak perlu cemas tinggalkan kendaraan pada tempat itu, karena ditanggung aman.

Sarana yang Ada di Teritori Rekreasi Edum Park Tegaldowo Bantul

Disamping itu, ada beberapa toilet yang bersih dan harum. Tetapi perlu Anda ingat, toilet itu mengharuskan Anda untuk bayar terlebih dulu. Faksi pengurus sudah sediakan gazebo simpel yang dapat dipakai untuk Anda duduk rileks dengan keluarga.

Yang ingin menginap dan bermalam disekitaran tempat Taman Edum, Anda dapat mendapati tempat pemondokan dengan wujud homestay yang nyaman. Harga pemondokan cukup variasi, tetapi Anda dapat cari harga yang lumayan murah. Pemondokan di situ sudah sediakan sarana yang dapat mendukung Anda sepanjang bermalam.

Baca juga : 8 Tempat Wisata Jogja Sedang Hits Dan Wajib Dikunjungi di Indonesia

Mendekati hari liburan panjang pasti dirasakan kurang cocok rasa-rasanya bila tidak berkunjung Edum Park Tegaldowo yang ada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta ini. Di taman itu Anda dapat nikmati waktu liburan lebih optimal dengan bermacam sarana permainan yang komplet dan menarik.[]

  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Pinterest

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This div height required for enabling the sticky sidebar
Translate »
Ad Clicks :Ad Views :